Alat Pengaman Mobil

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang dibanderol dengan harga tinggi. Oleh sebab itu, pastinya pemilik kendaraan mobil menginginkan kendaraannya dijauhkan dari target pencurian. Saat ini banyaknya kasus pencurian dan kehilangan mobil yang sudah merajalela. Kali ini, kami akna merekomendasikan beberapa daftar alat komponen pengaman terbaik untuk kendaraan roda empat kesayangan kalian. Penasaran dengan daftar alat pengamannya? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

Daftar Alat Pengaman Mobil Terbaik

1. Kunci Setir

Kunci Setir

Aksesoris keamanan yang pertama ini berguna untuk mengunci setir agar tidak bisa dibelokkan. Hal ini pastinya akan merepotkan perampok mobil yang berusaha menucri mobil kalian. Cukup banyak juga model kunci stir yang ada di pasaran, bahkan ada yang mencengkeram setir agar bisa diganjal pada dashboard. Terdapat juga yang dikaitkan dengan pedal gas dan kopling yang telah dihubungkan dnegan kabel menuju mesin.

2. Kunci Roda

Kunci Roda

Selanjutnya adalah salah satu alat yang tidak jauh dengan kunci diatas ini. Dimana alat ini berfungsi mengunci roda dengan mengaitkannya pada sebuah velg mobil yang tidak bisa bergerak atau terkunci dan akan meminimalisir aksi pencurian yang terjadi di tempat umum. Alat ini sendiri disebut spanner yang terbuat dari bahan material yang bertekstur keras berlapis krom atau nikel sehingga tidak akan mudah cepat haus. Dengan menggunakan alat ini dipastikan maling akan kerepotan membawa mobil ini pergi.

3. GPS Tracker

GPS Tracker

Alat pengaman mobil lainnya adalah alat pelacak yang berbasis GPS. Dimana cara kerjanya ini adalah dengan mengirimkan sinyal kepada satelit setiap beberapa detik. Satelit ini sendiri akan mengirimkan data ke server yang kemudian akat dimasukkan pada koordinat mobil di peta digital. Bahkan kalian juga bisa melihat rute perjalnaan mobil, kecepatan mobil, sampai lokasi posisi mobil saat ini. Produk alarm ini juga mampu mengendalikan mobil dari jarak jauh. Fungsi alat ini sendiri adalah dengan mematikan mobil, sehingga akan merekam pembicaraan.

4. Kunci Pedal

Kunci Pedal

Berikutnya ini adalah salah satu alat pengaman mobil yang digunakan dan ditujukan untuk menjaga pedal agar tidak bisa diinjak. Hal ini akan sangat menyebalkan bagi para pencuri mobil. Dimana pada saat maling yakin mobil ini telah dicuri, ternyata niat mereka adalah dengan tertahan pada pedal di keadaan terkunci. Kunci ini bisa menahan setir dan berguna untuk menjaga pedal agar tidak bisa diinjak.

5. Alarm Mobil

Alarm Mobil

Dan yang terakhir adalah salah satu alat yang telah diterapkan pada cukup banyak mobil keluaran terbaru. Dimana kalian juga bisa menggunakan alarm dengan membelinya di toko aksesoris mobil. Alat ini akan mengeluarkan bunyi klakson dengan mengaktifkan lampu sein atau lampu kecil jika terjadi sebuah hal yang tidak diinginkan. Alarm ini sangat dibutuhkan sebagai alat pengingat menyampaikan sebuah sinyal bahaya. Alarm ini juga digunakan dengan menyambungkan pada speaker dalam mobil, sehingga jika kabel klakso diputus, alarm ini juga masih berbunyi.

Nah itu dia 5 daftar alat pengaman mobil terbaik yang bisa kalian andalkan untuk menciptakan kemanana yang optimal pada kendaraan mobil roda empat kesayangan kalian. Bagaimana sobat? Langsung saja manfaatkan beberapa aksesoris menarik diatas ini agar bisa menciptakan keamanan yang optimal pada kendaraan roda empat kesayangan kalian. Sekian informasi ini kami sampaikan, terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *