Helm Full Face

Rekomendasi Helm Full Face Murah dan Keren 2020

Helm menjadi salah satu hal terpenting dalam berkendara. Di Indonesia sendiri, helm berstandar SNI menjadi peraturan yang wajib dipatuhi oleh setiap pengendara.

Ada banyak jenis helm yang tersedia. Namun, kebanyakan orang yang gemar berkendara lebih memilih menggunakan helm full face. Alasannya adalah karena helm jenis ini paling aman karena bisa menutup hampir semua area di kepala. Namun sayangnya, helm full face memiliki harga yang lebih mahal dibanding helm half face.

Nah, kali ini Otomotifcom bakal berikan rekomendasi helm full face murah terbaik untuk kalian. Apa saja? Yuk kita lihat dibawah ini!

18 Helm Full Face Murah dan Terbaik 2020

Selain untuk melindungi kepala, helm juga bisa digunakan untuk melindungi wajah terutama daerah mata dari debu dan kotoran.

Ada banyak sekali merk helm Full Face yang diedarkan di pasaran. Setiap merk ini memiliki model dan spesifikasi yang berbeda.

1. GM Airbone

Helm ini memiliki desain keren dengan model moncong yang lebih menonjol. Dengan shell ABS, chin strap microlock system, dan double advisor, helm full face ini dibanderol sebesar Rp 530.000 sampai dengan Rp 560.000.

GM Airbone memiliki bobot seberat 1,65 kg dan sering disebut dengan helm GM drag bike.

2. KYT RC7

Dengan berat 1,65 kg, helm ini telah menggunakan ABS Sebagai material batok luarnya. Bagian dalamnya bisa dilepas dan bisa dicuci.

Helm ini memiliki bagian visor quick release namun belum flat. Strapnya masih menggunakan model quick buckle.

KYT RC7 tersedia dalam banyak pilihan warna dari polos hingga grafis dan size yang ditawarkan mulai dari S hingga XL. Helm full face ini banderol harga sebesar Rp 350.000 hingga Rp 400.000.

3. KYT Falcon dan Vendetta 2

Seri vendetta memiliki air pump yang berguna untuk mengatur tekanan pada busa pipi menjadi lebih sempit atau lega.

Fitur air pump inilah yang tidak ada pada seri falcon. Harganya sendiri berkisar antara Rp 600.000 sampai dengan Rp 1.300.000.

4. KYT Rocket

Merk  ini memiliki beberapa varian, yaitu motif grafis dan motif polos. Bobotnya sekitar 1,7 kg dengan standar SNI dan DOT Verified.

Sizenya juga lengkap, mulai daei S sampai dengan XL. Helm ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi shell ABS dan single visor warna clear jenis non flat.

Helm ini memiliki tali pengikat dengan model quick buckle (klik). Bagian busanya dilengkapi dengan nose guard dan bisa dilepas. Harga helm full face ini sekitar Rp 300.000 sampai dengan Rp 350.000.

5. GM Race Pro Double Visor

Dengan Harga sekitar Rp 400.000an, PT DMI meluncurkan helm dengan 2 varian, yaitu race pro double visor, dan race pro single visor dengan bobot 1,6 kg.

Untuk seri double visor memiliki shell ABS, quick visor release, chin strap microlock, double visor, kain liner bisa dilepas, nose guard, cheek pad, dan chin curtain.

Pilihan warna dan ukuran yang tersedua juga sangat lengkap mulai dari polos hingga bermotif dan ukuran XS sampai XXL.

6. RSV FF500

Helm dengan material shell menggunakan ABS ini dibekali dengan strap double d ring (race standard). Harganya berkisar antara Rp 600.000 sampai Rp 800.000 dan telah memenuhi SNI serta DOT.

Bagian dalamnya bisa dilepas sehingga bisa di cuci. Helm ini juga telah menggunakan jenis flat dan mekanisme quick visor realase untuk membantu oengguna memudahkan maintenance visor.

Ukuran yang disediakan mulai dari MD, LG, XL, dan XXL. Varian warnanya juga beragam mulai dari polos hingga motif grafis.

7. KYT K2 Rider

Terdiri dari 2 warna, polos dan bermotif, helm ini dibanderol mulai dari Rp 550.000. Bagian dalamnya bisa dilepas dan dicuci.

Shell helm ini terbuat dari ABS dengan ukuran yang tersedia dari S sampai XL. Dengan bobot 1,65 kg, helm full face ini juga sudah dilengkapi dengan tali pengikat helm jenis microblock.

8. MDS Super Pro / Supermoto

Dengan desain yang sporty dan elegan, helm ini dihargai sekitar Rp 450.000 sampai dengan Rp 500.000.

Helm ini sudah memiliki double visor (visor dan inner sun visor) dimana kalian bisa menggunakannya pada malam maupun siang hari.

Bagian luarnya menggunakan ABS sedangkan bagian dalamnya menggunakan busa cheek pad dan liner yang bisa dilepas.

Bobotnya sekitar 1,5 kg dengan standar SNI dan DOT. Varian warnanya sama seperti kebanyakan helm, polos dan bermotif grafis. Ukurannya bisa dipilih mulai dari S sampai XL.

9. KBC VK 2016

Helm full face ini merupakan upgrade dari KBC seri V, yaitu KBC V 2011 dimana harganya berkisar antara Rp 550.000 an.

Dengan shell ABS, interior yang mudah dilepas, visor quick release, dan strap double d ring, helm ini sudah diakui oleh SNI dan DOT.

10. Zeus 811

Helm elegan asal Taiwan ini memiliki harga sekitar Rp 500.000 sampai dengan Rp 600.000 dengan berbagai pilihan warna polos / solid dan motif grafis.

Ukuran M – XL tersedia dan siap untuk kalian bawa pulang. Helm ini memiliki shell ABS, removable cheek pad, removable liner, dan chinstrap mocrolock. Dengan berat 1.380 gram, helm ini sudah berstandar ECE, DOT, JIS, NBR, dan SNI.

11. INK Helmets Stealth

INK Helmet menghadirkan jenis full face dengan double advisor. Visor kedua digunakan untuk melindungi mata agar tidak terkena silau matahari.

Dengan harga sekitar Rp 500.000 an, helm ini tersedia dalam beragam warna polos / motif serta ukuran. Berat helm ini sekitar 1,6 kg.

12. NHK GP 1000

Pernah digunakan pada ajang MotoGP, Helm full face ini memiliki cukup banyak varian dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp 450.000 sampai dengan Rp 500.000.

GGP 1000 memiliki bobot 1,5 kg dengan desain yang sporty serta pilihan warna motif grafis. Helm ini sudah memiliki Shell ABS, strap microlock, removable cheek pad, removable liner, nose guard, chin curtai, antifog ready, dan ventilasi udara depan belakang.

13. MDS Pro Vent Avenger

Tersedia dalam beberapa ukuran, helm ini banyak dipilih oleh para pengendara, terutama penggemar berat Marvel.

Helm ini memiliki pilihan motif superhero seperti Iron Man, Hulk, maupun Captain America. Bobotnya sekitar 1,6 kg dan telah memiliki double visor yang bisa menyesuaikan siang dan malam.

Helm ini juga memiliki removable inner liner yang bisa di lepas dan dibersihkan. Harganya cukup murah, hanya sekitar Rp 400.000 an saja.

14. NJS Shadow

Helm buatan lokal ini juga gak kalah keren dari helm lainnya. Dengan Shell ABS, quick visor realease, removable cheek pad, removable liner, double visor, nose guard dan chin curtain, helm ini memiliki bobot 1,6 kg.

Helm ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 450.000 untuk varian polos dan Rp 480.000 untuk varian motif grafis. Oh iya, helm ini juga sudah berstandar SNI dan DOT loh.

15. BMC Helmet Blade 200

Dengan harga termurah, Rp 200.000an, helm ini memiliki single visor serta memiliki bobot yang ringan, yaitu 1,5 kg.

Walau lebih ringan, namun helm ini tetap aman digunakan. Material yang digunakan adalah thermoplastic ineces yang melapisi kerangka untuk melindungi kepala.

Ada juga Tekonologi Quick Release Buckle System yang memberi kemudahan lepas pasang pada chin strap.

16. INK CL-MAX

Dengan harga Rp 500.000 sampia dengan Rp 550.000, helm ini sudah memenuhi SNI dan DOT serta memiliki berat 1,6 kg.

Pelengkap lainnya adalah removable cheek pad, removable liner, strap quick release, single visor, shell ABS, dan nose guard included.

17. KYT R10

KYT R10 memiliki 2 versi, yaitu R10 biasa yang belum memiliki flat advisor, dan R10 Spesial yang sudah memiliki flat advisor.

Seri biasa memiliki harga antara Rp 480.000 sampai dengan Rp 500.000. sedangkan seri special dihargai Rp 550.000 sampai dengan Rp 600.000.

Secara spesifikasi keduanya sama, hanya berbeda di bagian visor saja, dimana R10 Spesial lebih unggul karena bisa dipasang anti embun dan tearoff.

Single visor, removable liner, quick visor release, removable cheek pad, dan shell ABS, sudah ada di dalam helm seberat 1,5 kg. Dengan standar SNI dan DOT, helm ini tersedia dalam beberapa motif.

18. SNAIL FFS1

Helm full face keren ini memiliki harga Rp 600.000 sampai dengan Rp 700.000 dengan visor flat iridium.

Dengan berat 1.350 gram, helm ini sudah memiliki shell ABS, nose guard, chin curtain include, removable cheek pad, removable liner, strap microlock, flat visor iridium, dan yang terpenting, standar SNI dan DOT.

Pilihan ukurannya lumayan lengkap, mulai dari M, L, XL, dan XXL. Varian warnanya pun beragam dari polos hingga bermotif.

Itulah daftar harga helm full face yang kami rekomendasikan untuk kalian. Berkendara memang harus penuh hati-hati agar tak terjadi hal yang tak diinginkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan pelindung kepala. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated