Airbet
Helm Full Face

Saat ingin berpergian dengan sepeda motor, helm pasti menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus digunakan.

Selain untuk melindungi kepala dari benturan, helm juga memiliki fungsi untuk melindungi mata dari debu dan kotoran.

Karena itu, helm yang sesuai dengan standar keselamatan memang harus dilengkapi dengan kaca atau visor.

Salah satu jenis helm yang cukup disukai oleh banyak pengguna sepeda motor adalah jenis full face. Ada banyak merk helm full face yang beredar di pasaran.

Untuk membantu kalian dalam memilih, di bawah ini kami akan berikan beberapa rekomendasi helm full face terbaik.

1.KYT – NX RACE Espargaró Replica

Helm Full Face

Helm yang dijual dengan harga mulai dari Rp 3.500.000 ini memang terkenal sebagai seri helm replica atlet Moto2 dan MotoGP.

Salah satunya adalah Aleix Espargaró, pembalap asal Spanyol dengan pabrikan Aprilia Racing Team Gresini. Selain desainnya yang menarik, keamanan dari helm ini juga bisa diadu dengan hem – helm balapan.

Helm ini dibuat dari campuran material carbon, Kevlar, dan fiberglass. Kerangkanya mempunyai pertahanan yang kuat terhadap benturan keras sekalipun. Jika kalian mau tampil macho di jalanan, helm ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian.

2.NHK – RX9

Helm Full Face NHK satu ini dikenal sebagai salah satu merk helm lokal yang berkualitas. Selain itu, harganya juga murah hanya dibanderol sebesar Rp 580.000 saja.

NHK sendiri memiliki seri RX9 yang mempunyai keunggulan di bagian visornya. Dengan adanya teknologi Maximum Clear Visor, Visor pada helm ini bisa menghasilkan pandangan yang jernih bahkan di malam hari.

Untuk kalian yang sering berkendara di malam hari, helm ini bisa menjadi teman yang pas untuk kalian. Karena, dengan adanya kemampuan visor yang optimal, kalian tak perlu lagi membukanya saat sedang berkendara.

Kototan dan juga polusi pun tak akan masuk ke mata. Jika ingin berkendara di malam hari dengan aman, segera miliki helm satu ini.

3.ZEUS HELMET – Carbon ZS-1600

Helm Full Face

Helm Full Face Zeus satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3.000.000 dan cocok untuk kegiatan sehari – hari kalian.

Dengan design racing, tentu saja helm ini memiliki standar keamanan yang lebih tinggi. Mulai dari perlindungan UV400 untuk wajah, hingga ventilasi yang bisa mencegah suara bising dan turbulensi.

Untuk kalian yang mengutamakan kebersihan, produk ini bisa menjadi opsi yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Helm ini juga terbuat dari bamboo charcoal fiber fabric dan busanya memiliki daya serap kelembapan yang tinggi. Bahan itu juga antibau walaupun kalian sering melepas dan mencuci busa helm kalian.

4.INK Helmets – DUKE

Helm Full Face

Hell full face murah ini hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 999.000 saja dan wajib dimiliki bagi kalian yang sering berpergian ke luar kota.

Helm ini juga memiliki kelengkapan double visor yang memberikan keamanan dan kenyamanan maksimal untuk pengendara sepeda motor.

INK Duke juga memiliki fitur antifog pada visornya yang berfungsi untuk menjaga pengelihatan kalian agar selalu jelas.

Walaupun memiliki fitur khusus untuk touring, kalian tetap bisa menggunakannya saat berkendara harian. Varian desain solid di produk ini juga bisa matching dengan semua model motor.

5.KYT – MODULAR RRX

Helm Full Face

Helm yang hanya dibanderol mulai dari harga Rp 600.000 ini sangat cocok bagi kalian yang suka berkegiatan touring.

Mengendarai sepeda motor saat cuaca sedang panas tentu saja membuat kepala tidak nyaman. Sebaiknya, kalian memilih produk yang tidak menimbulkan rasa gerah namun tetap aman untuk touring.

Poin plus dari helm ini adalah adanya ventilasi atas dan ventilasi dagu. Cukup dengan mengangkat bagian dagu, maka helm akan terbuka layaknya helm half face dengan posisi visor di kepala. Kalian juga akan mendapatkan sirkulasi udara yang sempurna saat berkendara di bawah terik matahari.

6.GM Helmet – Race Pro ZR650

Helm Full Face

Satu lagi helm murah yang hanya dijual dengan harga mulai dari Rp 400.000 an ini memiliki penampilan yang sangat menarik.

Untuk kalian yang suka mengikuti kegiatan balap motor di sirkuit, helm satu ini sangat direkomendasikan untuk kalian karena memiliki warna yang nyentrik sehingga mudah dikenali.

Fitur yang dimiliki oleh produk ini adalah single visor smoke dimana visor ini bisa menyaring paparan sinar matahari sehingga tidak membuat mata silau.

Ada juga fitur ventilasi yang bisa bekerja secara optimal dalam pergantian udara di dalam helm. Selain itu, helm ini juga sudah memiliki sertifikat SNI dan DOT loh.

Itulah berbagai rekomendasi hel full face terbaik yang harus kalian jadikan pertimbangan. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *