slot online joker123 daftar joker123 daftar sbobet poker online

Honda City 2020: Spesifikasi, Desain, Harga

honda city

Honda City merupakan sedan yang bisa dibilang sebagai warisan paling berharga dalam sejarah dunia otomotif di seluruh dunia.

Mobil ini bahkan mengukir kesuksesan yang luar biasa di pasar ASEAN. Honda City sebagai mobil favorit bagi para konsumen, telah mendapatkan sentuhan desain facelift dan generasi terbarunya tampil segar di pasar Indonesia.

Semua ini  berkat efisiensi bahan bakarnya yang tinggi, performa yang unggul, sasis yang stylish, interior yang mewah, serta harga yang bisa dibilang terjangkau.

Review Mobil Honda City Lengkap 2020

Mobil ini merupakan sebuah sedan dengan desain yang dinamis, interior yang berbasis teknologi canggih, dan cocok untuk semua kalangan usia.

Dengan kata lain, segala yang baik bisa ditemukan pada mobil ini. Honda City memiliki 3 varian pada negara asalnya, yaitu City S, City E, dan City ES.

Ketiga varian ini tersedia dalam pilihan transmisi manual dan Continously Variable Transmission (CVT). Varian tertinggi dari mobil ini hanya menggunakan transmisi otomatis CVT pada sasisnya.

Nah, untuk kalian yang berencana membeli mobil ini, yuk simak terlebih dahulu ulasan di bawah ini.

Interior Honda City

Kabin hadir dalam baluran warna matt black yang menguatkan kesan sporty. Roda kemudi dan tuas gigi yang dilapisi bahan kulit membuat tampilannya semakin menawan.

Layar LCD 6,1 inci dengan visibilitas yang sangat baik di sematkan pada dasbor. Pada dasarnya juga terhubung dengan interface radio dan berbagai fungsi multimedia.

Adapun jok dengan lapisan kulit dan sistem AC otomatis dengan panel layar sentuh yang semakin melengkapi dasbor.

Honda City 2020 juga menawarkan ruang kabin yang lapang dengan ruang kaki dan kepala yang cukup. Kursi belakang dapat dilipat secara terpisah, yang menawarkan kapasitas ruang boot yang memadai.

Selain itu, laci pada konsol tengah dengan sandaran tangah, 3 buah soket listrik, laci tambahan, 8 pemegang gelas, dan 2 colokan USB juga tersedia untuk penumpang.

Roda kemudi jenis tilt and telescopic dibekali dengan sejumlah control audio. Panel power window ditambahkan aksen silber sehingga memberikan tampilan yang mewah.

Ada tombol untuk menyalakan mesin (keyless power start button) yang mengusung kepraktisan dimana kalian tidak lagi membutuhkan kunci untuk menghidupkan mesin.

Dalam aspek interior dan kapasitas ruang boot, City mengungguli sedan lainnya. Dengan ruang boot yang berukuran 2600 mm, tersedia ruang kaki dan ruang kepala yang cukup luas untuk penumpang.

Sedan ini menawarkan ruang boot berkapasitas 485 liter yang dapat ditingkatkan lagi dengan melipat kursi belakang.

Eksterior Honda City

Honda sangat terkenal dalam hal memproduksi mobil yang memiliki nilai estetika desain tinggi serta penampilan yang memikat.

Perusahaan otomotif terkemuka asal Jepang ini telah mendesain eksterior yang bernuansa elegan. Daya tarik utamanya adalah desain baru pada grill platinum di Honda City ES.

Garis pinggang juga lebih unik dan semakin detail dibandingkan dengan versi pendahulunya. Dipercantik dengan lampu kabut yang saling terintegrasi, kaca pintu samping yang elegan dengan sinyal belok LED, serta sentuhan desain elegan pada antena yang mirip dengan sirip hiu.

 Lipatan artistic di bawah pegangan pintu beraksen krom dan pada bagian kanan bawah mobil, lengkungan pada rodanya, serta B-Pillar yang dibalur warna hitam nan sporty, menonjolkan karakternya yang modern.

Hiasan perak pada bagian buritan menguatkan aspek kecanggihannya. Ukuran mobil ini secara keseluruhan adalah 4442 mm x 1694 mm x 1477 mm (P x L x T) dengan ground clearance setinggi 150 mm.

Jarak sumbu roda pada Honda City teranyar adalah 2600 mm yang membuat kaki dan ruang kepala di dalam kabin lebih lapang.

Mesin dan Performa Honda City

Mobil Honda City ini menggunakan teknologi i-VTEC dalam jantung pacunya, karena itu mobil ini menghantarkan performa yang handal serta bertenaga besar.

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin 1,5 liter SOHC I-vtec 4 Silinder dan 16 katup per silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6000 rpm dengan torsi puncak sebesar 145 Nm pada 4600 rpm.

Mesin yang sangat bertenaga ini dipadukan dengan transmisi manual lima kecepatan dan transmisi yang lebih canggih, Continous Variable Transmission (CVT) untuk varian lainnya.

Stereo dan Aksesoris Honda City

Honda City terbaru ini memiliki sistem audio 2 DIN pada varian terendahnya. Untuk varian tertinggi, kalian akan mendapatkan layar LCD 6,1 inci yang ditempatkan pada pusat dashbor, dan terintegrasi dengan fungsi audio dan multimedia.

Sistem audio 2 DIN dapat memutar radio AM / FM dan memiliki sebuah pemutar CD / DVD dengan interface AUX dan colokan USB.

Roda kemudi yang dilapisi bahan kulit, dilengkapi dengan fitur control Hands Free Telephone (HFT) sehingga meningkatkan kepraktisan selama berkendara.

Honda City S dijejali velg roda 15 inci dan ban berukuran 175 / 65 R15. Honda City E dan ES dipadukan dengan velg roda 16 inci dan ban berukuran 185 / 55 R15.

Velg yang berukuran lebih besar, 16 inci menyempurnakan nilai estetika pada Honda City teranyar dengan tampilannya yang kontemporer.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi Honda City

Mobil ini memiliki transmisi CVT yang mampu mengurangi jumlah emisi gas serta mendorong inovasi yang ramah lingkungan.

Teknologi canggih yang dibenamkan pada mobil ini membuatnya sangat efisien dalam hal penggunaan bahan bakar.

Jarak tempuh yang dihasilkan oleh varian dengan transmisi manual mencapai 16,8 km / liter. Varian dengan transmisi CVT memiliki tingkat efisiensi yang lebih tinggi, yaitu 18 km / liter.

Tenaga Honda City

Honda City memiliki mesin 1,5 liter SOHC i-VTEC yang diaplikasikan pada semua varian menyemburkan tenaga maksimum sebesar 88 PS pada 6500 rpm serta torsi puncak mencapai 145 Nm pada 4600 rpm.

Akselerasi dan Daya Angkut Honda City

Akselerasi mobil ini dikontrol oleh transmisi CVT (Continously Variable Transmission) yang dihubungkan dengan teknologi Earth Dreams.

Teknologi i-VTEC mengolah bahan bakar secara lebih efisien, alhasil akselerasi yang bisa dicapai oleh mobil ini sangatlah impresif.

Mobil ini bisa menembus kecepatan 100 km / jam dalam waktu 10,5 detik dan mencapai kecepatan tertinggi pada  190 km / jam.

Keselamatan dan Keamanan Honda City

City ini dilengkapi dengan airbag i-SRS dan airbag i-side curtain untuk penumpang depan. Mobil ini menggunakan teknologi control G-Force yang mencakup Collision Safety Body dan Occupant Restraint System.

Sistem ini bisa menyerap tumpukan daya pada saat tabrakan dan juga mengontrol daya yang ditransfer ke penumpang melalui bodi mobil.

Sabuk pengaman juga dilengkapi dengan pretensioner dan load limiters yang mencegah penumpang meluncur dan memantau daya yang ditransfer melalui sabuk pengaman.

Sinyal Stop Darurat (Emergency Stop Signal) juga tersedia, dimana fitur ini akan memancarkan lampu pertanda bahaya ketika mobil berhenti mendadak karena adanya beberapa kendala yang tidak diinginkan.

Hill Start Assist (HSA) mencegah mobil tergelincir pada permukaan yang miring. Sistem pengereman Anti Lock Breaking (ABS) mencegah mobil dari selip pada medan yang basah dan memberikan adhesi yang mumpuni pada saat perlambatan.

Vehicle Stability Assist (VSA) menjamin pegangan yang kuat pada saat berbelok di tikungan tajam. Honda juga telah mempertimbangkan keselamatan anak kecil.

Karena itu, mereka memberikan sistem ISOFIX. Control laju juga memastikan keselamatan maksimum di jalan tol.

Pengereman dan Penanganan Honda City

Suspense MacPherson Strut dengan stabilitator yang diaplikasikan pada roda depan serta suspense Torsion Beam berbentuk H yang dipasang pada bagian belakang memastikan keseimbangan deal antara tingkat efisiensi bahan bakar dan aspek penanganan.

Rem cakram berventilasi disematkan pada depan dan rem drum dipasang pada roda belakang. Atribut lainnya yang menarik pada Honda City adalah sistem penunjang untuk kecepatan perpindahan gigi.

Pengemudi dapat mengganti gigi hanya dengan menekan tombol secara manual dan tidak perlu benar-benar memindahkan gigi secara konvensional.

Kesimpulan

Itulah ulasan serta spesifikasi Honda City terlengkap yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan apakah akan membeli mobil ini atau tidak. Harga Honda City sendiri cukup terjangkau untuk sebuah mobil, mulai dari Rp 337 juta.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>