slot online joker123 daftar joker123 daftar sbobet poker online

Harga dan Review Lengkap Mobil Hyundai Ioniq 2020

Mobil Hyundai Ioniq

Hyundai Ioniq – Era mobil konvensional seakan terusik. Banyak pabrikan otomotif mulai mengembangkan dan memasarkan kendaraan listrik. Hyundai pun tak ingin ketinggalan sehingga memperkenalkan Mobil Hyundai Ioniq nya yang bertenaga listrik ke Tanah Air.

Setelah mendapatkan kesuksesan secara global dengan penjualan yang cukup memuaskan, Hyundai Ioniq Electric 2020 yang merupakan generasi kedua dari mobil ini yang dibawa ke Indonesia.

Penasaran mengenai mobil listrik ini? Kami sudah siapkan spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, dan juga harganya, yuk kita kutip artikel di bawah ini.

Review Lengkap Mobil Hyundai Ioniq 2020

Desain:

Tampilan yang futuristic, tetapi mempertahankan desain mobil konvensional merupakan salah satu daya tarik eksterior Hyundai Ioniq Electric 2020. Kesederhanaan desain luarnya menarik untuk dipandang.

Mobil listrik satu ini memiliki perbedaan dengan mobil konvensional yaitu grille yang tertutup tanpa kisi-kisi untuk lubang udara. Ioniq tidak membutuhkan aliran udara untuk mesinnya layaknya mobil bertenaga listrik lainnya. Hal ini sekaligus membantu aerodinamika berkendara dengan efisiensi tenaga yang lebih baik.

Lampu depan sudah dilengkapi dengan teknologi LED, termasuk DRL dan Rear Combination Lamp di bagian belakang. Kedua sisi samping pada front end sudah dilengkapi lampu yang menjorok ke dalam, bertujuan untuk memecah udara yang datang dari depan. Di bawah, ada sedikit aksen silver yang senada dengan grille yang melengkapi desain mobil Hyundai baru ini.

Spesifikasi:

Hyundai Ioniq Electric menggunakan baterai lithium-ion polymer berkapasitas 38,3 kW, lebih besar dibandingkan Ioniq generasi sebelumnya yang mampu menghasilkan tenaga 136 PS dan torsi maksimal 295 Nm.

Menggunakan stasiun pengsisian super cepat berdaya 100 kW, baterai bisa terisi hingga 80% hanya dalam 54 menit. Sedangkan pengisian standar AC (240) bisa mengisi baterai dari kosong ke 80% dalam waktu 6 jam 5 menit. Menurut pihak Hyundai, rumah dengan kapasitas 3.500 kW merupakan pasokan ideal untuk mendapatkan pengisian baterai yang cukup.

Spesifikasi Dimensi Hyundai Ioniq 2020
Panjang x Lebar x Tinggi4470 x 1.820 x 1450 mm
Jarak Poros Roda2.700 mm
Ukuran Ban205/60 R16
Mesin Hyundai Ioniq 2020
Tipe Motor38,3 Lithium-ion
Tenaga Maksimal136 PS
Torsi Maksimal295 Nm
Jarak Tempuh373 kilometer
TransmisiSingle Gear
Sistem PenggerakFWD

Fitur Mobil

Hyundai Ioniq memiliki fitur penghangat pada kursi. Ada 3 tingkatan yang diberikan, dimana tingkatan ketiga terasa cukup panas, terlebih ketika dipakai di Indonesia yang bermusim tropis.

Di dalam, ada kluster instrument 7.0 inci yang menampilkan mode berkendara, kecepatan, informasi konsumsi baterai, serta kapasitas baterai dan total jarak tempuh yang tersisa.

Beranjak ke tangah ada display audio 7.0 inci yang sudah mendapatkan integrasi Andriod Autolink dan Apple CarPlay dan konektivitas Aux, USB, iPod, dan Bluetooth untuk menyangga kenyamanan Anda selama perjalanan. Di bawah pengoperasian AC yang menggunakan touchpad terdapat dua soket 12V untuk mengisi daya gawai Anda dan penumpang di depan.

Kelebihan:

  • Pilihan Mobil listrik dengan harga yang terjangkau (termurah) di Indonesia
  • Fitur infotainment dan keselamatan yang relatif lengkap
  • Modelnya mirip dengan mobil konvensional lainnya.

Kekurangan:

  • Membutuhkan penyesuaian sebelum memakai mobil
  • Tanpa modul fast charging

Harga :

Dibandingkan mobil listrik lainnya yang dipasarkan dengan banderol lebih dari Rp1 miliar, harga Hyundai Ioniq Electric ini terbilang murah karena dibandrol dengan kisaran harga Rp569 jutaan (Off the Road).

Itulah, review terlengkap mobil Hyundai Ioniq beserta spesifikasi dan harganya dari kami. Pastikan kalian pantengin terus informasi otomotif lainnya dari website kami Otomotifcom.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>