Jaga Jarak Aman di Jalan TOL >

Jaga Jarak Aman di Jalan TOL

Pentingnya menjaga jarak aman diJalan TOL sangatlah penting, dikarenakan mobil yang berkedara di jalanan lancar dalam Tol biasanya 60Km sampai 100Km per Jam. Tapi masalahnya tidak semua mobil di Jalan TOL mematuhi aturan tersebut, disinyalir banyak mobil yang berkendara di Jalan Tol biasanya memakai kecepatan di atas 100KM per Jam.

Hal ini kadang diperburuk oleh kualitas pengemudi dan kualitas mobil yang dibawa. Jika pengemudi mengalami kantuk atau dalam kondisi dipengaruhi obat – obatan ataupun miras biasanya cenderung menjadi faktor utama kecelakaan. Ini dikarenakan mereka sedang dalam keadaan prima atau sadar 100% sehingga pengambilan keputusan dalam berkendara cenderung tidak hati – hati atau gegabah. Lalu untuk Kualitas mobil yang dimaksud adalah kelayakan mobil tersebut untuk di kendarai, terkadang mereka tidak mengecek bagian penting mobil sebelum berkendara. Karena dianggap bisa di tunda ataupun dianggap tidak urgent/penting.

BANYAK KECELAKAAN MOBIL/TRUK HARI INI

Contoh Kecelakaan Mobil adalah Ban Mobil yang sudah tua ataupun sudah tipis. Ini bisa menjadi celah untuk terjadinya kecelakaan di Jalan Tol. Jika pengendara mobil tidak memperhatikan sparepart yang vital pada mobilnya sebelum berkendara, ini akan menyebabkan kecelakaan mobil yang tidak di inginkan di Jalan TOL. Yang dimana kecepatan mobil terkadang sulit di kendalikan saat terjadi pecah ban, rem tidak bekerja ataupun tidak lakukannya jaga jarak aman dengan mobil depan dikarena ingin mengebut atau ingin salip mobil didepannya.

Menjaga jarak aman dengan mobil depan sangat di anjurkan sekitar 10meter – 15 meter, ini untuk berjaga jika mobil terdepan mengalami kecelakaan sehingga mobil dibelakang dapat segera mengambil tindakan untuk mengerem ataupun menyalip mobil terdepan dengan mengurangin kecepatan. Dan Jika mobil terdepan mengalami pecah ban atau rem blong mobil dibelakang dapat segera menghentikan laju mobil untuk menghindari tubrukan beruntun. Dengan anda menjaga jarak aman berkendara di jalan tol, anda sudah membantu mengurangi persentase kecelakaan di Jalan Tol.

Perhatikan Komponen Sparepart Mobil

Ditas semua itu disarankan untuk anda tetap memantau kendaraan sebelum dibawa berkendara dengan memperhatikan sparepart penting seperti Ban, Rem, Spion ataupun lampu rem. Tetap memperhatikan standar SNI pada sparepart mobil anda, jangan asal murah tetapi tetap hari berkualitas. Serta untuk pengemudi untuk tetap menjaga diri sebelum berkendara, diharapkan tidak dalam keadaan tidak sehat ataupun tidak mampu berkendara. Dengan anda memahami kondisi tubuh anda, itu sudah menyelamatkan diri anda dan orang lain yang berkendara di Jalan TOL.

Leave a Reply

Your email address will not be published.