Jenis Gembok Motor

Cukup banyak berbagai jenis gembok moto yang bisa kalian gunkana untuk dijadikan perlindungan tambahan agar kendaraan motor kalian bisa terhindar dari incaran para maling. Apalagi di tengah pandemi yang membuat banyak orang yang kehilangan pendapatan, membuat semakin banyak juga tingkat kriminal pencurian sampai dengan begal kendaraan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, membuat kita menggunakan gembok motor terbaik yang bisa kalian gunakan sesuai dengan kebutuhan kalian. Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

Jenis Gembok Motor Terbaik

1. Biasa atau Konvensional

Biasa atau Konvensional

Jenis gembok motor yang pertama ini memiliki bentuk U yang bisa kalian gunakan untuk mengunci pagar, gerbang, pintu dan lainnya. Dimana gembok ini juga sangat mudah untuk ditemukan di toko material maupun toserba. Untuk cara pasangnya juga bisa dikaitkan kepada lubang cakram tersebut. Dimana gembok ini sangat nyaman dan aman untuk digunakan pada kendaraan roda dua kesayangan kalian.

Gembok ini sendiri mudah untuk kita temukan di berbagai toko material maupun toserba. Untuk pemasangan gembok ini sendiri juga mudah, dimana kita hanya mengaitkannya pada libang cakram. Jneis pengaman ini sendiri telah didesain secraa khusus untuk menggunakan cakram yang dimiliki pada kendaraan motor roda dua kita.

2. Rantai

Rantai

Selanjutnya adalah salah satu jenis gembok yang biasa digunakan pada kendaraan roda sepeda motor. Dimana bentuk rantai yang panjang pada motor ini membuat hal ini dikaitkan pada motor dengan benda yang tertanam di tanah, menggunakan rantai satu ini. Alat ini sangat membantu menjaga keamanan yang optimal pada kendaraan kesayangan kalian.

3. Alarm dan GPS

Alarm dan GPS

Sebuah jenis pengaman motor yang lebih efektif. Dimana pemilik kendaraan bisa mengontrol dengan remot maupun smartphone. Sehingga cara pengaman satu ini akan lebih efektif sebagai pencegahan pencurian. Alat pengaman satu ini merupakan cara terbaik yang bisa kalian gunakan untuk anti maling. Kalian bisa menggunakna jenis pengaman ini untuk membuat kendaraan kalian lebih aman saat diparkir di luar dan lain sebagainya.

4. Cakram atau Footpeg

Cakram atau Footpeg

Berikutnya adalah salah satu jenis gembok pengaman yang digunakan dengan tipe cakram. Dimana pengaman satu ini digunakan untuk mengunci cakram seperti layaknya gembok U. Jenis gembok tipe cakram ini juga memiliki bentuk yang beragam dan berbeda. Alat pengaman jenis ini juga bisa kalian andalkan untuk mengoptimalkan keamanan kendaraan kalian. Dengan gembok ini dapat berguna yang cukup konvensional, yaitu mencegah terjadinya roda depan bergerak.

5. Tuas Gas dan Handle Rem atau Grip Lock

Tuas Gas dan Handle Rem atau Grip Lock

Dan yang terakhir ini merupakan salah satu jenis gembok pengaman yang memiliki tipe grip lock. Dimana pengaman ini sendiri digunakan utuk mengunci tuas gas dan juga handle rem. Sehingga motor ini tidak akan bisa kita gunakan tanpa membuka kunci grip lock pada motor ini. Pengaman satu ini bekerja dengan cara mengunci tuas gas dan juga handle rem motor yang membuat motor kita tidak bisa gunkana tanpa membuka kunci grip lock ini.

Nah itu dia 5 daftar jenis kunci terbaik yang bisa kalian andalkan untuk membuat motor kalian selalu aman bahkan saat digunakan dimana saja. Kalian juga tidak perlu khawatir jika motor kesayangan kalian sedang dalam keadaan parkir yang sering membuat kita was-was akan kehilangan motor. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat membantu kalian semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *