Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra Terbaru Yang Wajib Diketahui – Daihatsu Sigra terbaru telah diluncurkan pada 2019 lalu. Sedangkan menerima pembaruan, Daihatsu Sigra terbaru konsisten memiliki sebagian kekurangan serta kelebihan.

Sigra terbaru mengalami penyegaran pada bagian eksterior serta interiornya

Beroda ini meluncur berbarengan dengan kembarannya, ialah Toyota Calya terbaru. Kedua mobil tersebut kini memiliki tampilan yang lebih modern dibandingkan model sebelumnya.

Diinformasikan, salah satu pembaruan Sigra yang paling kelihatan ialah pada bagian depan.

Sekarang, mobil tersebut memiliki gril depan berukuran besar yang menyambung dengan gril di bawahnya, dimana kedua gril ini pada model sebelumnya terpisah.

Kecuali itu, interior Sigra terbaru kelihatan lebih stylish meski tak menerima banyak pembaruan.

Berminat membeli mobil ini Sebaiknya kenal dulu Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra Terbaru Yang Wajib Diketahui dan di rangkum dari berbagai sumber sebagai berikut.

Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra Terbaru Yang Wajib Diketahui

>Kelebihan

Konsumsi Bahan Bakar Irit

Sebagai salah satu mobil LCGC (Low Cost Green Car), kelebihan Daihatsu Sigra terbaru yang utama ialah konsumsi bahan bakar irit dan efisien.

Sigra terbaru dibenamkan dua varian mesin yang berbeda, ialah mesin berkapasitas 1.0 dan 1.2 liter. Mesin mobil tersebut telah dilengkapi teknologi VVT-I sehingga konsumsi bahan bakarnya dapat irit dan efisien, serta kompresinya meningkat dengan perbandingan 10.5:1.

Dengan memiliki perbandingan kompresi tersebut, Daihatsu Sigra terbaru ini sebaiknya tak menggunakan bahan bakar premium atau beroktan 88.

Memiliki Ruang Kabin Luas

Keunggulan kedua yang dimiliki Daihatsu Sigra terbaru ialah memiliki ruang kabin luas yang dapat memuat penumpang banyak hingga 7 orang.

Dari segi dimensi, Sigra terbaru memiliki ukuran panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Dengan demikian, penumpang yang berada di ruang kabin mobil ini memiliki ruang gerak leluasa.

Memiliki Sistem Multimedia Touch Screen (Layar Sentuh)

Keunggulan Daihatsu Sigra terbaru selanjutnya ialah memiliki metode multimedia layar sentuh, dimana pengguna mobil ini dapat memperdengarkan musik kesukaan dari telepon seluler, serta melakukan atau menerima panggilan telpon via sambungan bluetooth.

Menawarkan Banyak Varian

Daihatsu Sigra terbaru di Indonesia memiliki 10 varian dengan 4 macam, ialah macam D, M, X, R, X Deluxe, serta R Deluxe. Dengan banyaknya varian pada Sigra terbaru ini, konsumen memiliki banyak opsi yang dapat dipilih sesuai bujet atau kebutuhan.

Harga Sangat Murah

Keunggulan terakhir yang dimiliki Daihatsu Sigra terbaru baru ialah harga jualnya yang sungguh-sungguh relatif murah untuk seluruh kalangan konsumen.

Perlu dikenal, harga Daihatsu Sigra terbaru tak hingga Rp200 juta. Untuk varian terendah Sigra terbaru, seharga Rp119,5 juta, meski varian tertinggi mobil ini seharga Rp162,25 juta.

Dengan demikian, Daihatsu Sigra terbaru dapat menjadi opsi pas bagi konsumen yang mengharapkan mobil LCGC dengan harga sungguh-sungguh relatif murah.

Kekurangan

Memiliki Peredam Kurang Bagus

Kekurangan pertama dari Daihatsu Sigra terbaru ialah memiliki peredam yang kurang bagus. Harga mobil tersebut yang sungguh-sungguh relatif murah diukur menjadi alasan bagian peredamnya kurang bermutu.

Karenanya, tak heran dikala Sigra terbaru dibawa berkendara, akan terdengar bunyi bising dari luar kabin mobil ini, sehingga menyebabkan rasa kurang nyaman bagi pengemudi serta para penumpangnya selama perjalanan.

AC Tak Terasa Dingin Bagi Penumpang

Kekurangan kedua dari Daihatsu Sigra terbaru ialah ruang kabin yang terasa panas bagi penumpang di baris kedua dan ketiga.

Tak ini disebabkan tiupan angin dari AC di bagian depan mobil ini tak tersalurkan dengan bagus dan merata. Tak terasa adanya tiupan angin AC dari lubang selain kisi-kisi dasbor mobil. Dikala dibilang air circulatornya hanya sebagai kipas.

Kipas ini yang menyalurkan tiupan AC dari depan ke ruang kabin di baris kedua dan ketiga. Sebagai isu, air circulator bukan AC double blower yang dapat mengeluarkan angin dingin.

Oleh karena itu, penumpang Sigra terbaru yang duduk di baris kedua dan ketiga tak dapat menikmati angin dingin. Direkomendasikan cuacanya sedang terik atau siang hari, penumpang di kedua baris tersebut seringkali akan merasa kepanasan.

Ruang Kaki Baris Ketiga Terasa Sempit

Terpenting bagi penumpang dewasa, tak menduduki kursi baris ketiga Daihatsu Sigra terbaru. Tak ini disebabkan mobil tersebut memiliki leg room (ruang kaki) yang sempit pada baris ketiga untuk ukuran penumpang dewasa.

Badan dan kakinya dapat merasa pegal jika dipaksakan karena posisi kaki yang menekuk cukup lama, sehingga tak akan merasa nyaman selama perjalanan.

Seandainya bagi pengemudi yang memiliki tinggi di atas 165 cm, pastinya tak betah berlama-lama duduk di baris ketiga Sigra terbaru.

bagi penumpang berusia si kecil-si kecil, masih masuk akal jika kursinya diduduki. Untuk jarak dekat, masih memungkinkan bagi penumpang dewasa untuk duduk di kursi baris ketiga mobil ini.

Mesin Standar dan Rem Belum ABS

Daihatsu Sigra terbaru yang dibenamkan mesin berkapasitas 1.200 cc, 4 silinder dengan teknologi dual VVT-I diukur standar alias lazim saja.

Mengusung kode mesin 3NR-VE, mobil tersebut memiliki kinerja yang tak terlalu luar lazim. Bagi sebagian orang, mungkin mesin Sigra terbaru ini memiliki kekuatan mesin kurang bertenaga, terutamanya yang bertransmisi otomatis.

Di sisi lain, rem Daihatsu Sigra terbaru belum mengandalkan ABS (Anti-lock Braking System) pada varian manual. Rem dengan teknologi tersebut hanya disematkan pada dua macam mobil ini, ialah Sigra terbaru macam X dan R bertransmisi otomatis.

Tak ini dapat menjadi bahaya bagi pengemudi mobil yang belum trampil atau masih baru. Rem berteknologi ABS dapat membantu pengemudi dikala melakukan pengereman secara mendadak. Mobilnya bahkan konsisten dapat melaju sembari menghindar.

tak ada rem tersebut, mobil ini tak mungkin dapat menghindar atau melakukan manuver dikala mengerem mendadak, sehingga kemungkinan besar dapat menubruk sesuatu di depan meski setir kemudinya telah dibanting ke kiri ataupun kanan.

Bagi yang berharap membeli mobil pertama dengan harga relatif murah, sebaiknya menimbang kembali untuk membeli Daihatsu Sigra terbaru.

Sigra terbaru belum memiliki metode pengereman yang mumpuni sehingga dapat membahayakan keselamatan dikala berkendara dengan mobil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *