Kelebihan dan Kekurangan Honda Supra GTR 150

Kelebihan dan Kekurangan Honda Supra GTR 150 – Motor Pabrikan Honda yang satu ini memang cukup irit di kelas nya bagaimana tidak , disaat dikeluarkan nya Honda Supra GTR 150 pun tetap menjadi pilihan Motor Irit ,tetapi dibalik ke iritan motor yang satu ini ada beberapa kelebihan serta kekurangan yang ada pada motor ini apa saja, berikut ini adalah Kelebihan dan Kekurangan Honda Supra GTR 150 yang akan kita ulas dibawah ini.

>Kelebihan dan Kekurangan Honda Supra GTR 150

Kelebihan Honda Supra GTR 150

Performa Mesin Paling Baik di Kelasnya

Kelebihan Honda Supra GTR 150 yang pertama yakni performa mesin. Jantung mekanis hal yang demikian berkapasitas 150 cc, telah dilengkapi teknologi DOHC dan pendingin cairan.

Di atas kertas, mesin ini dapat memuntahkan torsi puncak 14,2 Nm pada 6.500 rpm dan daya maksimalnya 16,09 ponsel pada 9.000 rpm. Padanannya yakni cara transmisi 6-percepatan manual pakai kopling.

Sekiranya dibanding motor bebek lain, performa hal yang demikian tak ada lawan. Saingannya seperti Yamaha MX King 150 juga kalah bagus jika memperhatikan di atas kertas.

Posisi Berkendara Nyaman

Sepantasnya motor bebek, kelebihan Honda Supra GTR 150 ada di posisi berkendara nyaman. Motor ini punya pijakan kaki yang agak ke depan, akhirnya pengendara lebih rileks ketika menungganginya.

Kemudian jok motor ini juga rendah. Tingginya hanya 780 mm. Pemilik tinggi 168 cm seperti aku, demikian itu mudah menapak kaki ke aspal.

Muatan Honda Supra GTR 150 malah tak terlalu berat, hanya 119 Kg. Kondisi hal yang demikian sekaligus menambah rasa percaya diri ketika berkendara dengannya.

Irit BBM

Kelebihan Honda Supra GTR berikutnya, konsumsi BBM cukup irit. Dari hasil pengujian yang kami lakukan, motor ini dapat menghemat hingga 40,7 Kpl. pengujan yakni menembus kemacetan Jakarta.

Kekurangan Honda Supra GTR 150

Tangki Yang Tidak Terlalu Besar

Di sisi lain, hal ini juga jadi kekurangan Honda Supra GTR 150. Bukan soal konsumsi BBM, tapi berhubungan kapasitas tangki bensin yang tak terlalu besar yaitu 4,5 liter. Padahal saudara tirinya, Honda Vario 150 punya tangki sampai 5,5 liter.

Efek tangki bensin yang tak terlalu besar, membuat kau bakal lebih sering mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar awam (SPBU). Cukup mengganggu dikala mengerjakan perjalanan jarak jauh!

Bagasi Hampir Tidak Ada

Di samping itu, kekurangan Honda Supra GTR 150 juga tak memiliki kompartemen penyimpanan lain. Malah sekedar cantolan untuk kantong plastik, tak ada!

Jadi apabila kau awam menerapkan motor matik, kemudian berganti ke Motor Honda yang satu ini, tentu akan geleng-geleng dengan kepraktisannya.

Panel Instrumen Komputerisasi yang Tidak Terlalu Informatif

Honda Supra GTR 150 versi facelift memang telah gunakan panel instrumen komputerisasi. Cuma saja informasi yang bisa diberi betul-betul terbatas. Cuma kecepatan, putaran mesin, posisi gigi transmisi, tingkat bahan bakar, dan odometer.

Belum ada informasi soal konsumsi bahan bakar rata-rata, trip meter, kecepatan rata-rata, dan lain-lain. Padahal saingan seperti Yamaha MX King 150 telah punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *