Kelebihan Honda CBR150R Terbaru

Kelebihan Honda CBR150R Terbaru – Dengan mengusung sejumlah ubahan, kelebihan Honda CBR150R terbaru jadi kian banyak. Lebih-lebih sekiranya dibandingi dengan model lama. Hal ini dikarenakan PT Astra Honda Motor merevisi bukan cuma tampilan, melainkan juga fitur, dan daya kerja mesinnya.

Ambil model untuk desain, sekarang sosok All New CBR150R kian mirip Honda CBR250RR selaku sang kakak. Terdapat pula pengaplikasian suspensi depan upside down agar kesan gagah kian terasa.

Dari sisi teknologi, pabrikan berlogo sayap menambahkan assist & slipper clutch. Kedua fitur itu cakap menunjang kenyamanan serta keselamatan berkendara bersama CBR150R terbaru di jalanan.

Hanya saja, apakah keunggulan hal yang demikian cakap untuk melawan para kompetitor? Agar pembahasan ini lebih komprehensif, kami coba melakukan perbandingan dengan Yamaha R15 dan Suzuki GSX-R150 selaku rival di kelas motor sport 150 cc.

Setelah dikomparasi, inilah Kelebihan Honda CBR150R Terbaru yang akan di ulas dibawah ini

>Kelebihan Honda CBR150R Terbaru

Suspensi Upside Down

Kelebihan Honda CBR150R 2021 telah memakai suspensi upside down berdiameter 37 mm. Walhasil tampilannya tampak lebih gagah dan sporty dibanding model lama. Kemudian upside down juga bisa memberikan kestabilan lebih bagus ketika bermanuver pada kecepatan tinggi.

Jok Paling Rendah

Di samping merubah tampilannya jadi serupa Honda CBR250RR, All New CBR150R juga merevisi beberapa komponen lain. Sebut saja posisi jok yang dihasilkan lebih pendek.

Seandainya menilik spesifikasinya, CBR150R lama punya tinggi jok 787 mm. Kini CBR150R terbaru cuma 782 mm. Sekalian menjadikannya sebagai motor sport dengan jok paling rendah di kelasnya.

Tidak percaya? Ambil model tinggi jok Suzuki GSX-R150 mencapai 785 mm dan Yamaha R15 bahkan tembus 815 mm.

Posisi jok rendah disebut sebagai kelebihan Honda CBR150R 2021 lantaran memudahkan kaki pengendara berpostur tak terlalu tinggi, lebih mudah menapak ke aspal. Tentu ini bakal meningkatkan rasa percaya diri ketika berkendara di kemacetan, terpenting buat para pemula.

Kemudian untuk dimensi bodinya, CBR150R anyar juga termasuk yang paling ramping. Spesifikasi lebar cuma 700 mm seperti halnya Suzuki GSX-R150. Ditambah lagi ukuran ban tak terlalu lebar, depan 100/80-17 inci di depan dan 130/70-17 di belakang.

Dengan begitu, motor masih sangat nyaman ketika diajak selap-selip di kepadatan jalan. Bandingkan dengan Yamaha R15 yang lebih gemuk, karena mempunyai lebar 725 mm.

Fitur Keselamatan ABS

Soal fitur keselamatan, All New Honda CBR150R juga termasuk yang cukup mumpuni. Motor sport ini telah melengkapi diri dengan anti-lock braking system (ABS) dual channel. Fitur serupa juga dipunya oleh GSX-R150, melainkan belum ada di R15.

Oleh karenanya, ABS disebut sebagai kelebihan Honda CBR150R terbaru. Guna ABS untuk mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak. Walhasil pengendara jadi bisa menghindar dari potensi kecelakaan di depan.

Emergency Stop Signal Merupakan Kelebihan Honda CBR150R

Kelebihan Honda CBR150R terbaru berikutnya adalah punya emergency berhenti signal (ESS). Fitur hal yang demikian tak dimiliki Yamaha R15 dan Suzuki GSX-R150.

Guna ESS adalah memberikan sinyal lampu hazard secara otomatis ketika ABS bekerja. Dengan nyalanya lampu, diharapkan pengendara belakang bisa mendapatkan peringatan untuk menghindar dari tabrakan.

Fitur ESS di All New CBR150R cakap mengedipkan lampu hazard sebanyak 4 kali dalam satu detik. Meskipun begitu, tak setiap pengereman mendadak akan mengaktifkan fitur ESS. Ada beberapa situasi yang perlu dipenuhi, salah satunya kecepatan motor lebih dari 50 Kpj.

Assist & Slipper Clutch

Kini All New Honda CBR150R dilengkapi dengan fitur assist & slipper clutch. Guna assist clutch untuk mewujudkan kopling terasa lebih ringan 15 persen dibanding kopling konvensional. Efeknya tentu mewujudkan berkendara lebih rileks, terpenting ketika di kemacetan.

Sementara slipper clutch berguna sebagai fitur keselamatan. Teknologi ini cakap mencegah roda belakang selip, ketika pengendara menurunkan gigi transmisi secara terburu-buru.

Assist & Slipper Clutch disebut sebagai kelebihan Honda CBR150R terbaru, lantaran tak segala rivalnya punya. Suzuki GSX-R150 belum mempunyai. Walau demikian, Yamaha R15 telah mengadopsinya.

Itulah tadi bahasan lima kelebihan Honda CBR150R 2021. Walau punya banyak kelebihan, bukan berarti kekurangan CBR150R terbaru tak ada. Paling mudah diamati adalah spesifikasi mesin.

garis besar tak ada perbedaan antara daya kerja dengan model sebelumnya. Torsi puncak yang dihasilkan 14,4 Nm pada 7.000 rpm dan kekuatan maksimal 17,1 PS pada 9.000 rpm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *