Tips Mobil Tercegah Dari Corona Virus

Tips dan Cara Mencegah Penyebaran Virus Corona

Virus Corona (Covid-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus baru yang belum teridentifikasi sebelumnya pada manusia. Virus ini menyebabkan penyakit pada saluran pernafasan dengan gejala seperti batuk, demam, pneumonia, dan pada kasus yang lebih parah.

Corona ini telah mematikan jumlah manusia dalam skala besar kurang lebih sebesar 854.608 (Update Terbaru April 2020) di seluruh dunia. Belum lagi dari berbagai negara jumlah kematian perharinya terus meningkat jumlah korbannya. Membuktikan bahwa Virus Corona ini bukanlah hal penyakit yang dapat di sepelekan dan diacuhkan.

Oleh sebab itu, perlunya menjaga kebersihan di sekitar lingkungan kalian. Salah satu hal yang harus diperhatikan untuk menghindari penularan virus corona di mobil pribadi yaitu menjaga kebersihan pada kabin mobil. Mengapa kabin mobil? Sebab, kabin mobil adalah ruang tertutup pada mobil yang rentan menjadi sarana penularan kuman dan virus.

Sebab itu, pentingnya menjaga kebersihan mobil kalian untuk terhindarnya dari infeksi virus corona ini.

Berikut tips yang kami rekomendasikan dan terbukti ampuh untuk mencegah penyebaran virus corona di mobil kalian.

1. Rutin Bersihkan Kabin Mobil

Penyebaran Covid-19 adalah dari cairan atau percikkan air liur yang keluar dari bersin atau batuk orang terinfeksi. Kita tidak akan tahu apakah ada percikkan air liur dari batuk dan bersin yang menempel di dalam kabin.

Oleh sebab itu, pentingnya kita selalu menjaga kebersihan kabin mobil dengan cairan interior cleaner yang bisa kalian dapati dari toko online atau toko aksesoris mobil. Untuk kabin berbahan kulit, kalian dapat menggunakan leather cleaner.

Kalian bisa menyemproti area kabin pada pagi hari, sebelum kalian gunakan untuk mengemudi dan setelah mobil kalian gunakan.

2. Lap dan Bersihkan Eskterior Mobil

Eksterior mobil juga penting dijaga kebersihannya, karena eksterior merupakan media terdepan dari sebuah mobil dari terinfeksinya berbagai kuman dan virus. Oleh sebab itu, kita harus rajin mencuci atau lap dengan cairan yang dapat mematikan kuman dan virus.

Kalian juga dapat menyemproti cairan pada gagang pintu masuk mobil, karena pintu merupakan media yang paling sering kita sentuh jika ingin menggunakan mobil.

3. Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Menyetir (Sediakan Hand Sanitizer pada Mobil)

Tidak hanya kebersihan pada mobil, mobil dapat terinfeksi virus dari para pengguna yang menggunakannya. Budaya cuci tangan harus sering dilakukan, karena tangan sebagai salah satu media pengantar virus corona ke dalam tubuh dan setiap benda yang disentuh.

Perlunya mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama kurang lebih 20 sampai 30 detik. Tapi tidak setiap saat kalian bisa mencuci tangan dengan air dan sabun, karena itu pentingnya membawa hand sanitizer sebagai pengganti cuci tangan menggunakan air dan sabun.

Itu dia 3 hal penting yang kami rekomendasikan untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) dari lingkungan mobil kalian. Terus tetap jaga kebersihan lingkungan dari pandemi virus corona ini. Sobat otomotif terus jaga kesehatan dan kebersihan diri kalian, Staf Safe Sobat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

cara jumper aki mobil

4 Cara Jumper Aki Mobil Paling Ampuh

Pernahkan Anda mengalami kejadian tidak mengenakkan perihal mobil? Seperti misalnya mobil yang tidak bisa distater saat hendak dinyalakan? Hal ini mungkin dikarenakan oleh aki mobil Anda yang sudah soak atau bahkan sudah habis umur pemakaiannya. Hal yang bisa dilakukan untuk masa – masa genting seperti ini adalah dengan cara jumper aki mobil. Namun bagaimana caranya? […]

Tips Mutakhir 7 Cara Menghilangkan Karat di Knalpot!

Knalpot merupakan suatu komponen motor yang paling sering mengalami karat pada kendaraan motor. Karat pada knalpot motor pastinya akan menjadi suatu masalah untuk pengguna motor, karena dapat menimbulkan tampilan motor menjadi jelek dan usang, serta dapat mempengaruhi performa-nya juga. Knalpot sering mengalami karat pada kendaraan adalah karena seringnya terendam oleh air, sering berada dalam kondisi […]