slot online joker123 daftar joker123 daftar sbobet poker online

Cara Merawat Mobil Klasik Agar Selalu Tampil Menarik

mobil klasik

Cara Merawat Mobil Klasik – Kendaraan juga memiliki usia. Banyak orang yang masih memiliki mobil yang memiliki usia cukup tua, ada yang memang menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari, ada juga yang sekedar untuk barang koleksi.

Tidak semua kendaraan bisa menjadi suatu koleksi, rata-rata kendaraan yang dikoleksi adalah mobil klasik. Tapi barang yang klasik tentunya memerlukan perawatan yang lebih ekstra. Merawat mobil klasik ini pastinya akan memaksa pemiliknya untuk merogoh kocek cukup dalam.

Apa kalian ingin tahu bagaimana cara merawat mobil klasik agar selalu tampil menarik? Tenang, Otomotifcom bakal kasih tahu kalian caranya.

Berikut 7 Tips Merawat Mobil Klasik Tetap Cantik

1. Jauhkan Dari Sinar Matahari Langsung

Mobil tua sangat rentan terkena sinar matahari. Alangkah baiknya jika kamu sinar matahari dalam jangka waktu yang lama terhadap mobil klasik kalian.

Jika kamu memiliki tempat penyimpanan yang membuat mobil kamu terkena sinar matahari, gunakan cover mobil yang dapat menutupi semua bagian mobil.

Paparan sinar matahari langsung dapat membuat warna mobil kamu pudar dan lebih mudah untuk karatan. Jadi usahakan untuk menjauhkannya dari sinar matahari.

2. Rawat Cat Mobil

Bagian cat mobil merupakan bagian yang paling rentan berhubungan dengan dunia luar. Bagian ini akan sering terkena paparan sinar matahari, hujan, lumpur, dan hal lainnya yang dapat membuat cat mobil rawan untuk pudar.

Cat mobil juga bisa terkelupas dan meninggalkan kesan yang kurang berkenan bagi pemilik mobil.

Oleh karena itu gunakan cat mobil yang baik dengan ekstra perlindungan dari sinar matahari, hujan, dan efek cuaca yang lain.

3. Sering Ganti Oli

Kembali lagi ke permasalahan awal, mobil klasik tua membutuhkan perhatian yang lebih daripada mobil yang masih baru. Contohnya seperti oli yang harus lebih sering diganti daripada mobil baru.

Mobil Klasik biasanya memiliki mesin yang sudah berumur, jadi kinerja piston pada mobil ini tidak akan sehebat mobil-mobil baru.

Penggantian oli yang lebih sering akan memperbaiki kinerja mesin, melumasi bagian mesin sehingga mengurangi gesekan yang tidak perlu.

4. Merapikan Dashboard

Kerap kali yang menjadi masalah pada mobil klasik tua adalah dashboard. Mobil ini biasanya memiliki dashboard sudah usang dan berantakan.

Mungkin beberapa bagian sudah mengelupas, lecet, atau tampak berdebu. Dengan merapikan dashboard kalian bisa mempercantik mobil ini sehingga lecet dan lainnya dapat hilang.

Cara membersihkan dashboard mobil klasik adalah dengan bersihkan dashboard tersebut dan tutup bagian yang lecet jika kamu kerepotan untuk memperbaikinya.

5. Menggunakan Cover Pada Jok Mobil

Jok mobil merupakan salah satu bagian yang paling sering mengalami kerusakan. Kamu sebagai pengendara tentunya bisa mencegah tangan-tangan jahil yang merusak bagian ini dengan cara menggunakan cover pada mobil kamu. Cover pada jok mobil ini merupakan salah satu cara merawat jok mobil klasik kamu tetap awet, selain itu cover ini juga dapat menambah kenyamanan dalam berkendara.

6. Cek Air Radiator Secara Berkala

Melakukan cek terhadap air radiator sangat sering disepelekan dan dilupakan oleh banyak orang. Sistem radiator mobil klasik itu sendiri berbeda dengan mobil-mobil baru.

Oleh karena itulah kalian yang mengoleksi mobil klasik wajib mengecek air radiator secara berkala dan memperhatikan kualitas air radiatornya.

7. Lakukan Pengecekan dan Service Secara Rutin

Selain itu periksalah AC karena ini juga merupakan masalah utama pada mobil klasik tua. Terkadang AC pada mobil ini tidak berfungsi dengan semestinya dan malahan semakin membuat panas. Lakukanlah service dibengkel dengan rutin, baik kondisi AC maupun mesin mobil.

Itulah beberapa cara merawat mobil klasik agar awet dan terhindar dari kerusakan. Cara-cara tadi wajib kamu praktekkan untuk menjaga performa mobil klasik kesayangan kamu.

Jika kamu tidak merawat mobil kamu dari sekarang, mungkin nanti biaya yang kamu keluarkan untuk merawat mobil kamu akan lebih banyak karena kerusakannya. Jadi rawatlah mobil klasik kamu dengan baik

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>