Mobil Buatan indonesia

Daftar Mobil Buatan Indonesia Yang Sudah Mendunia! – Indonesia ternyata bukan hanya menjadi target pasar otomotif dari berbagai produsen mobil di dunia melainkan sebagai salah satu negara penghasil mobil terbaik. Karena ternyata, banyak juga mobil Indonesia yang diminati oleh negara lain.

Indonesia juga tak kalah dari negara lain seperti Jepang, Jerman, atau bahkan Malaysia dalam hal memproduksi mobil.

Karena ternyata, negara kita ini juga memiliki banyak sekali mobil yang diproduksi di dalam negeri. Bahkan, beberapa diantaranya merupakan mobil Indonesia yang mendunia karena diekspor juga ke banyak negara lain.

Mungkin di negara ini memang taknada merk mobil produksi Indonesia karena brang yang digunakan masih menggunakan merk global, seperti Toyota atau Daihatsu.

Namun walau begitu, mobil Indonesia yang sudah dipasarkan di luar negeri ternyata sudah mencapai ratusan ribu unit dengan total 80 negara tujuan.

Lalu, apa saja sih mobil buatan tanah air Indonesia yang mendunia? Nah, untuk kalian yang ingin tahu mobil mana saja, yuk simak di bawah ini.

>Daftar Mobil Buatan Indonesia Terbaik 2021

1.Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max

Ada hal unik yang tak banyak diketahui oleh orang – orang mengenai Daihatsu Gran Max. Karena, awalnya mobil ini dipasarkan oleh Daihatsu secara global, dan Indonesia juga menjadi target pasar dari kendaraan itu.

Namun ternyata seiring berjalannya waktu, Gran Max yang dibuat di pabrik Daihatsu di Indonesia malah diekspor ke negara lain, termasuk untuk kebutuhan pasar di Jepang sendiri yang merupakan basis produksi Daihatsu.

Namun untuk negara lain, mobil ini menggunakan nama Daihatsu Town Ace atau Toyota Lite Ace. Hanya di Indonesia saja yang menggunakan nama Daihatsu Gran Max.

2.Toyota Agya

Toyota Agya

Agya yang di Indonesia bersama dengan Ayla termasuk ked alam kategori LCGC atau Low Cost Green Car yang ternyata juga digemari oleh negara lain.

Kondisi ini membuat mobil mungil yang diprosuksi di Indonesia itu juga dikirim ke berbagai negara lain, namun dengan nama Toyota Wigo.

3.Toyota Avanza

Toyota Avanza

Produk kolaborasi pertama antara Toyota dan Daihatsu ini juga menuai sukses di negara lain. Walaupun Avanza merupakan mobil buatan Indonesia asli, namun ternyata banyak negara yang tertarik dengan ketangguhan Toyota Avanza.

Sehingga, mobil yang diproduksi di Indonesia itu juga dikirim ke negara lain yang memesan, walaupun setelah tiba di negara tujuan namanya tak lagi Avanza.

4.Toyota Fortuner

Toyota Fortuner

Toyota Fortuner dikenal dengan tubuhnya yang besar serta spesifikasi yang mantap. Si bongsor dari Toyota satu ini bukan hanya menjadi mobil keren buatan Indonesia.

Namun, mobil terbaru ini juga merupakan salah satu dari beberapa jagoan mobil Indonesia yang sudah dipasarkan ke banyak negara di Asia Oceania, termasuk juga sejumlah negara di Timur Tengah.

5.Toyota Kijang

Toyota Kijang

Kijang juga menjadi kendaraan dari Toyota yang sukses menuai kesuksesan besar di Indonesia dan juga di negara lain.

Sudah ada banyak sekali negara di luar Indonesia yang merasakan bagaimana ketangguhan dari Toyota Kijang buatan anak bangsa.

Walaupun awalnya dibuat sebagai mobil untuk komoditas rakyat kecil, nyatanya sampai saat ini Toyota Kijang Innova generasi sekarang yang mampu menampung 7 penumpang itu sudah menyumbang devisa bagi negara karena diekspor ke banyak negara lain.

6.Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Siapa sih yang tak kenal dengan MPV atau Multi Purpose Vehicel dengan 7 penumpan dari Mitsubishi yang satu ini?

Desain mobil ini snagat stylish dengan interior yang nyaman. Mobil ini juga saat ini menjadio pilihan keluarga milenial. Dan ternyata, mobil yang dibuat di pabrik Mitsubioshi di Bekasi, Jawa Barat itu juga diminati oleh sejumlah negara lain.

7.Suzuki Carry

Suzuki Carry

Mobil legendary di Indonesia lainnya yang ternyata juga diminati oleh negara lain adalah Suzuki Carry.

Mobil yang diproduksi di pabrik Suzuki yang ada di Bekasi, Jawa Barat ini sudah menginjakkan kaki nya di banyak sekali negara di Asia bahkan hingga ke Timur Tengah.

Hal ini dikarenakan, harga mobil ini bisa dibilang snagat murah dan modelnya sangat dibutuhakn di banyak tempat.

8.Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Bukan hanya jadi penantang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di pasar dalam negeri, namun Suzuki Ertiga yang diproduksi di Bekasi ini juga ternyata digemari oleh konsumen di negara lain, misalnya Meksiko.

Karena itulah, tak heran juga ekspor Ertiga yang dilakukan oleh Suzuki Indonesia terus – terusan laku terjual.

9.Wuling Almaz

Wuling Almaz

Jika kalian mau mengkerdilkan kualitas mobil – mobil merk China, sebaiknya kalian buang jauh – jauh pikiran itu.

Karena, mobil China seperti Wuling ternyata mampu memasarkan model Almaz ke sejumlah negara lain di luar Indonesia. Padahal, Almaz merupakan hasil produksi Wuling di pabrik mereka yang berlokasi di Cikarang.

10.Fin Komodo

Fin Komodo

Kalian mungkin pernah mendengar merk mobil Indonesia ini. FIN sendiri merupakan perusahaan yang ada di Bandung, Jawa Barat dan memproduksi mobil offroad dengan kemampuan jelajah yang tak kalah dengan mobil offroad merk internasional.

Mobil ini sudah banyak digunakan untuk utilitas sarana pedesaan sampai kendaraan untuk keperluan militer atau layanan darurat.

Nah, itulah berbagai mobil buatan Indonesia yang mungkin kalian tidak tahu. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *