Mobil Baru Dibawah 200 Juta

Setiap tahunnya, pembelian mobil dirasa terus mengalami peningkatan. Meski kenaikan harga mobil juga signifikan, tapi pada nyatanya tidak menyurutkan permintaan orang akan mobil.

Biasanya mobil dibawah 200 juta paling laris dipasaran karena banyak masyarakat kelas menengah di Indonesia yang mengincarnya. Hal ini dikarenakan angka 200 juta dinilai tidak memberatkan keuangan mereka. 

Nah berikut ini adalah 15 mobil dengan harga dibawah 200 juta yang ada di Indonesia. Yuk simak!

>1. Daihatsu Ayla – Rp 100 jutaan
Daihatsu Ayla

Bisa dikatakan Ayla merupakan mobil paling murah diantara 4 seater lain, karena dijual mulai dari Rp 100 jutaan. Meski dihargai murah namun kualitas keselamatan yang ditawarkan mobil satu ini tetap baik.

Desain untuk Ayla 2020 ini bahkan lebih cantik dan sporty. Namun untuk tipe terendah belum dilengkapi dengan AC.

2. Honda Brio – Rp 132 jutaan

Honda Brio

Selanjutnya ada Honda Brio yang masuk ke dalam kategori mobil LCGC dan dinilai sebagai mobil dibawah 200 juta paling laris untuk kelas 4 seater. Harga banderolnya mulai dari Rp 132 jutaan.

Tipe tertinggi adalah Honda Brio RS yang telah dilengkapi berbagai fitur keselamatan, seperti ABS + ABS, Dual SRS Airbag, dan sudah menggunakan lampu depan berteknologi LED.

3. Toyota Agya – Rp 150 jutaan

Toyota Agya

Selanjutnya ada Toyota Agya yang juga masuk dalam deretan mobil dibawah 200 juta paling laris. Pada 2020 Agya meluncurkan produk barunya “New Toyota Agya” yang dijual mulai Rp 150 jutaan.

Salah satu keunggulan Agya yang membuat konsumen kepincut adalah keberadaan fitur berkelas yang hanya ada pada mobil 200 jutaan.

4. Toyota Etios Valco – Rp 151 Jutaan

Toyota Etios Valco

Etios Valco juga terbilang jadi mobil laris pada 2020. Bukan masuk kategori mobil LCGC namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau yakni mulai dari Rp. 151 Jutaan. Etios Valco sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan modern seperti ABS + EBD dan Dual SRS Airbag.

Mesinnya menggunakan mesin 4 Silinder DOHC 16 katup dengan kapasitas 1.197cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 80 PS, namun konsumsi bahan bakar sangat irit. Inilah yang jadi daya tarik utama mobil dibawah 200 juta ini.

5. Daihatsu Sirion – Rp 191 jutaan

Daihatsu Sirion

Mobil yang dibandrol dengan harga dibawah 200 juta ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang futuristik seperti seperti Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRC), Front Sensor, Parking Camera, Dual SRS Airbag, Side Airbag, ISOFIX, dan Seatbelt Reminder.

Semua fitur tersebut dipadukan dengan mesin berkapasitas 1.329cc dan lampu depannya sudah menggunakan teknologi LED.

6. Honda Mobilio – Rp 193 jutaan

Honda Mobilio

Honda mobilio ini memiliki kapasitas tempat duduk yang luas dan kabin sangat lega. Paling pas dijadikan mobil keluarga. Anda bisa mendapatkan satu unit Honda Mobilio dengan harga mulai Rp 193 jutaan untuk tipe terendahnya.

Seperti mobil-mobil berkelas pada umumnya, Mobilio juga sudah punya fitur-fitur terbarukan seperti sistem pengereman ABS + EBD, ditenagai mesin 1.5 Liter SOHC i-VTEC yang bisa mengeluarkan tenaga 118 PS dan torsi 145 Nm.

7. Toyota Calya – Rp. 134 Jutaan

Toyota Calya

MPV 7 seater ini sangat cocok untuk keluarga muda. Selain tersedia 7 tempat duduk kabinnya juga terbilang luas sehingga nyaman digunakan oleh keluarga kecil.

Sering disebut versi ringan Avanza fitur-fitur yang ada pada Calya juga tak kalah menarik yakni sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag dan sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) yang memastikan pengereman lebih solid dan responsif.

Selain itu mobil ini telah mengusung mesin 4 Silinder berkapasitas 1.197cc dengan tenaga 88 PS dan torsi sebesar 11 kgm.

8. Daihatsu Sigra – Rp 108 Jutaan

Daihatsu Sigra

Senada dengan Toyota Calya, Daihatsu Sigra juga menargetkan pasangan berkeluarga dengan 7 tempat duduk. Harganya juga tak jauh berbeda yakni sekitar Rp 108 jutaan untuk varian paling murah dan Rp 149 jutaan untuk varian paling mahal.

Desain eksterior dan interiornya sangat stylish dan modern, ruang kabin yang luas dan bahan bakar yang hemat adalah alasan mengapa Sigra masuk dalam daftar mobil dibawah 200 juta paling laris.

9. Daihatsu Xenia – Rp 190 Jutaan

Daihatsu Xenia

Sering dijuluki sebagai mobil sejuta umat Xenia marak melintas dijalanan ibu kota. Menjadi SUV dengan 7 seat andalan para keluarga. Pada Xenia versi terbaru Anda akan mendapatkan ruang kabin yang lebih mewah dan elegan.

Versi terbaru “Great New Xenia” sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap. Salah satunya adalah Dual SRS Airbag yang akan melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan.

Namun sayangnya mobil dibawah 200 juta ini belum punya fitur pengereman ABS yang notabene menjadi fitur standar mobil masa kini.

10. Suzuki Karimun Wagon R – Rp 107 Jutaan

Suzuki Karimun Wagon R

Secara eksterior mobil ini terlihat sangat kompak dengan kapasitas 5 penumpang. Namun varian ini tidak mengedepankan soal kenyamanan sehingga banyak fitur yang masih ketinggalan dibanding mobil sejenis pada merk lain. Bodinya terlihat kecil karena hanya memiliki dimensi mobil berukuran panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Harga satu unit Suzuki Karimun Wagon R adalah Rp 117 jutaan untuk varian tertinggi dan Rp. 107 jutaan untuk varian terendah. Fitur-fitur terbarukan yang belum ada pada mobil ini antara lain Power Window, Electric Power Steering dan sistem pengereman ABS.

11. All New Suzuki Ertiga  – Rp 193 Jutaan

Suzuki Ertiga

Sejak kemunculan perdananya Suzuki Ertiga selalu jadi incaran para keluarga, karena punya kabin luas dan konsumsi bahan bakar yang irit.

Menariknya varian baru tersebut sudah dilengkapi dengan fitur-fitur berteknologi canggih seperti seperti Dual SRS Airbag, Electronic Stability Programme, Anti-Lock Braking System, dan Electronic Brake-Force Distribution.

Mobil yang dihargai dibawah 200 juta ini juga mengalami pembaruan dari sisi desainnya yang dibuat semakin mewah.

12. Daihatsu Luxio – Rp 175 Jutaan

Daihatsu Luxio

Mobil berkapasitas besar ini sejak awal kelahirannya memang terlihat mewah. Namun fitur-fiturnya seringkali jauh dari mobil-mobil masa kini. Luxio memang dibikin untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam membawa banyak muatan, kapasitasnya saja bisa untuk lebih dari 8 penumpang.

Beberapa fitur unggulan yang tidak ada pada mobil ini antara lain ABS dan Airbag. Sementara bandrol harganya sudah mencapai Rp 175 Jutaan untuk tipe paling rendah. Harga ini dinilai terlalu mahal jika dibanding rival utamanya Wuling Confero S yang dilengkapi fitur lebih lengkap.

13. Toyota Avanza – Rp 197 Jutaan

Toyota Avanza

Avanza masuk dalam daftar mobil dibawah 200 juta paling laris hal ini terlihat dari maraknya mobil ini di jalanan Indonesia. Varian terbaru Avanza di 2020 juga semakin terlihat menarik dari sisi desain. Desainnya simpel dan stylish namun irit konsumsi bensin.

Kabinnya lega tapi menyempit di bagian belakang. Sehingga kursi belakang kurang nyaman digunakan. Varian termurahnya dihargai Rp 197 Jutaan.

Pada varian baru ini Avanza sudah dilengkapi dengan pengaturan AC digital. Sudah dilengkapi dengan rem ABS (Anti-lock braking system) dan terdapat ISOFIX fitting, untuk memudahkan pemasangan kursi bayi.

14. DFSK Glory 560 – Rp 189 Jutaan

DFSK Glory 560

Nama DFSK Glory 560 mungkin belum begitu populer di kalangan industri mobil sport utility vehicle (SUV). Mobil yang menyasar segmen menengah kebawah ini punya tampilan desain eksterior keren, mesin turbo, daya tampung 7 penumpang.

Mobil dibawah 200 juta ini dilengkapi dengan jok kulit, sudah ditopang dengan teknologi kedap suara NVH yang efektif menyaring dan menghilangkan kebisingan engine, gearbox, dan semua jenis kebisingan dari ban dan permukaan jalan sehingga ruang mengemudi menjadi nyaman dan tenang.

Pada fitur keselamatannya, Glory 560 telah dilengkapi oleh Electronic Brake Assist (EBA), dan Electronic Parking Brake (EPB), ABS + EBD, Hill Hold Control (HHC), ESP / ESC dan Sistem Kontrol (ASR / TCS / TEC).

15. Wuling Confero – Rp 134 Jutaan

Wuling Confero

Wuling Confero adalah salah satu produk yang dijual oleh Wuling Motors dengan kapasitas penumpang tujuh orang. Salah satu keunggulan mobil ini adalah kapasitas mesin yang lebih kecil yaitu hanya 1.500cc saja.

Selain itu Wuling juga memberikan ekstra sensor keamanan untuk mobil ini, diantaranya adalah TPMS atau Tire Pressure Monitoring System yang dapat  memberikan informasi mengenai tekanan ban pada Confero secara real time.

Nah itulah 15 Mobil di bawah 200 juta yang meski memiliki harga murah tetapi kualitas yang ditawarkan tidak perlu untuk diragukan. Sekian informasi yang dapat kami informasikan kepada Anda, semoga bermanfaat bagi kalian yang hendak membeli Mobil dengan budget dibawah 200 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.