Mobil Diesel

Terdapat banyak pilihan kendaraan yang bisa dijadikan pilihan di Indonesia, salah satunya adalah mobil dengan bahan bakar diesel. Mobil ini biasanya dijadikan pilihan karena lebih hemat bahan bakar dan lebih bertenaga.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil berbahan bakar diesel yang irit dan memiliki peforma mesin yang bertenaga. Kali ini Otomotifcom bakal memberikan rekomendasi mobil diesel terbaik dengan harga yang terjangkau di Indonesia.

Apa saja? Mari kita simak daftarnya dibawah ini!

1. Isuzu MU-X (Rp. 400 Jutaan)

Isuzu MU-X

Mari kita mulai dengan Isuzu yang memang menobatkan dirinya sebagai rajanya mobil diesel. Hal itu karena semua mobil yang dipasarkan Isuzu menggunakan mesin diesel.

Isuzu mengeluarkan tipe MU-X yang mmenggunakan mesin Turbo Diesel Isuzu 2.5L Commonrail VGS (Variable Geometry System) yang dapat menghasilkan tenaga yang mencapai 136 PS pada putarna 3.400 rpm dan torsi 32.6 kgm pada putaran 1.800 sampai 2.800 rpm.

Untuk harganya mobil ini dibandrol kisaran Rp. 400 Jutaan. Memang cukup mahal, namun Anda akan mendapatkan kualitas yang sesuai dengan harganya.

2. Toyota Kijang Innova (Rp. 326 Jutaan)

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova dipasarkan dalam 2 varian mesin yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Untuk varian diesel mobil ini menggunakan mesin 2GD FTV 4 Silinder dengan 16 buah katup dan VNT Intercooler.

Mesin ini berkapasitas 2.393cc yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 149 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsi 34.9 kg pada putaran 1.900 sampai 2.800 rpm.

Selain itu mobil diesel ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS + EBD yang membuat kontrol pengereman semakin baik dan aman. Untuk harganya Toyota Kijang Innova dibandrol kisaran Rp. 326 juta.

3. Chevrolet Captiva (Rp. 456 Jutaan)

Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva merupakan mobil diesel berjenis SUV yang hadir dengan berbagai fitur canggih dan desain interior yang mewah. Selain itu dari segi keamanannya mobil asal Amerika Serikat ini memiliki fitur-fitur canggih yang tidak perlu diragukan lagi.

Kemudian mobil ini juga memiliki mesin berkapasitas 1.998cc dengan Variable Geometry Turbocharger dan Intercooler yang membuatnya mampu mengeluarkan tenaga mencapai 163 PS pada 3.800 rpm dan torsi 400 Nm pada 2.000 rpm.

4. Renault Duster (Rp. 214 Jutaan)

Renault Duster

Kalau Anda sedang mencari mobil diesel murah dengan kemampuan untuk menjelajah, Renault Duster dapat menjadi jawaban yang tepat untuk Anda. Mobil SUV ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai mobil offroad yang bisa Anda bawa untuk melewati berbagai rintangan.

Untuk kapasitas mesinnya, Renault Duster menggunakan mesin 1.5 dCi K9K HP yang memiliki kapasitas 1.461 cc dan dilengkapi sistem pembakaran Common Rail Direct Injection (dCi).

5. Mitsubishi Pajero Sport Dakar (Rp 549,5 Jutaan)

Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Meski harga Pajero Sport cukup mahal, namun hal itu pas dengan fitur-fitur serta kemampuan dari mobil diesel ini.

Menyediakan 2 varian yang menggunakan sistem penggerak 4×2 dan 4×4. Tenaga yang dikeluarkan keduanya tentu berbeda, namun sama-sama handal dan kuat untuk melewati berbagai medan jalan.

6. Toyota Fortuner (Rp 491,4 Jutaan)

Toyota Fortuner

Mobil Diesel satu ini menawarkan desain yang sangat gagah dan dipadukan dengan kemewahan dari segi interior.

Selain itu, tersedia juga varian mesin Diesel yang menggunakan mesin bertipe 2GD FTV, 4 Cylinders In-Line, 4 Valve, DOHC, VNT Intercooler dengan kapasitas 2.393cc.Mesin ini mampu memproduksi tenaga mencapai 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi 40.8 kgm pada 1.600 sampai 2.000 rpm.

Selain itu Toyota Fortuner juga dilengkapi beragam fitur keamanan dan keselamatan yang membuat harga mobil ini cukup mahal.

7. Isuzu Panther Grand Touring (Rp 342,3 Juta)

Isuzu Panther Grand Touring

Mobil Isuzu Panther selama ini dikenal sebagai mobil diesel paling irit bahan bakar. Namun kini namanya terus tenggelam dan kalah dari mobil SUV modern yang menggunakan bahan bakar bensin, hal ini karena Isuzu tidak melakukan pembaharuan pada segi desainya

Untuk mesinnya mobil diesel ini menggunakan 4JAIL berteknologi Turbocharger yang kapasitasnya 2.499cc dan bisa mengeluarkan tenaga yang mencapai 80 PS pada 3.500 rpm dan torsi 19.5 kgm pada 1.800 rpm.

Meskipun dari segi desain mobil ini kurang menarik, namun kualitas mesin yang dimilikinya sangatlah bagus dan kuat lho guys.

8. Mitsubishi Triton Double Cabin (Rp. 394 Jutaan)

Mitsubishi Triton Double Cabin

Mobil diesel Mitsubishi Strada Triton memiliki mesin 2.477cc yang dilengkapi Direct Diesel Injection Turbocharger, sehingga bisa mengeluarkan tenaga mencapai 110 PS pada 4.000 rpm dan torsi 20.4 kgm pada 1.500 sampai 3.500 rpm.

Selain itu, tersedia varian GLS dan Exceed yang memiliki tenaga lebih besar, yaitu mencapai 136 PS dan torsi 33.1 kW.

Mesin yang kuat dipadukan dengan desain sporty yang dirancang secara khusus untuk melewati berbagai medan, sehingga Strada Triton pantas untuk disebut sebagai mobil diesel terbaik di Indonesia.

9. Suzuki Ertiga Diesel Hybrid (Rp. 219,5 Jutaan)

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin D13A, DDiS, DOHC, SHVS berkapasitas 1.248cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 89 PS pada putaran 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Tersedia sistem pembakaran Direct Injection yang membuat mobil diesel murah ini semakin efisien dan juga bertenaga. Namun Suzuki hanya menyediakan satu varian yang menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

10. Toyota Hilux Double Cabin (Rp. 426 Jutaan)

Toyota Hilux Double Cabin

Toyota Hilux Double Cabin adalah salah satu mobil diesel tangguh di Indonesia. Dengan berbekal tenaga yang besar, Toyota Hilux ini sangatlah tangguh dalam melewati berbagai medan sulit yang dilaluinya.

Hal ini tidak luput dari mesin yang digunakannya yaitu 2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 144 PS pada 3.400 rpm dan torsi 35 kgm pada 1.600 – 2.800 rpm.

Selain itu, Toyota melengkapi mobil ini dengan fitur keselamatan yang sangat lengkap, seperti Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist Control (HAC), dan sistem pengereman ABS + EBD.

Itulah 10 mobil diesel termurah dan terbaik di Indonesia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya. Sekian, dan salam Otomotif!

Leave a Reply

Your email address will not be published.