daftar mobil listrik

Daftar Mobil Listrik Murah Terbaik yang Ada Di Indonesia

Keberadaan mobil listrik saat ini membuat pemerintah terus mendorong masyarakat untuk menggunakan mobil listrik.

Pemerintah juga menargetkan 20% dari kendaraan produksi Indonesia merupakan mobil Low Carbon Emission Vehicle pada 2025.

Perpres mobil listrik (peraturan presiden) tentang mobil listrik berbasis baterai ini telah diundangkan sejak 12 Agustus 2019.

Rekomendasi 6 Mobil Listrik Murah Keren di Indonesia

Ada pula peraturan Gubernur Nomor 3 tahun 2020 tentang intensif pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN – KB) atas Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Dengan adanya peraturan ini, diharapkan bisa meningkatkan populasi kendaraan berbasis listrik di Jakarta.

Berbagai kendaraan berbasis baterai yang tak dikenakan pajak juga diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat golongan atas untuk memilih membeli kendaraan listrik dibanding mobil mahal lain.

Selain itu, penggunaan mobil berbasis listrik akan dibebaskan dari kebijakan ganjil genap di Jakarta. Nah, untuk kalian yang tertarik untuk membeli mobil listrik, di bawah ini kami berikan rekomendasinya.

1. Tesla Model S

Tesla Model S

Tesla Model S P100D memiliki baterai lithium-ion berdaya 100 kWh. Baterai inilah yang akan menopang kinerja 2 motor listrik.

Dalam kondisi penuh, mobil ini mampu melaju sejauh 506 kilometer dengan pengisian daya 9,5 jam dalam pengisian standar. Prestige memasarkan mobil ini dengan harga Rp 4,4 miliar.

Konfigurasi yang ada di dalamnya ini menghasilkan tenaga gabungan 680 dk dan torsi 1.073 Nm. Tenaga besar ini selanjutnya dikirimkan ke empat roda sistem transmisi otomatik.

2. BMW i3S

BMW i3S

BMW i3S memiliki bodi yang mungil. Sangat pas untuk kalian yang mencari mobil lincah serta praktis pada jalanan Jakarta.

Baterainya bisa berjalan sejauh 300 kilometer dari terisi penuh. Pengisian daya juga hanya memerlukan waktu 39 menit dari 0 hingga 80% menggunakan fast charging.

Sementara untuk pengisian normal, butuh waktu 2 jam 45 menit dari 0 sampai dengan 80%. Harga dari mobil listrik di Indonesia ini sebesar Rp 1.309 miliar.

I3S sendiri dilengkapi dengan baterai 42,2 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 184 dk dengan torsi puncak 270 Nm.

3. Tesla Model X

Tesla Model X

Mobil Tesla model X merupakan salah satu mobil listrik SUV yang ditawarkan oleh prestige motor. Tesla ini sudah menyematkan dua motor listrik dengan satu baterai berdaya 72,4 kWh.

Dalam hal pengisian daya, hanya butuh waktu sekitar 40 menit dengan fast charging dan 5 jam 15 menit untuk pengisian standar. Saat ini, harga mobil listrik Tesla Model X dibanderol sebesar Rp 2.850 miliar.

Dengan spesifikasi seperti tersebut, Tesla mampu menghasilkan tenaga sebanding 329 dk dengan torsi 525 Nm. Dalam kondisi penuh, mobil ini bisa melaju hingga 355 kilometer.

4. Hyundai Ioniq

Hyundai Ioniq

Merk asal Korea Selatan satu ini memiliki mobil listrik sedan yang dilengkapi dengan baterai lithium-ion polymer berdaya 38,3 Kw.

Dalam kondisi penuh, Hyundai Ioniq bisa melaju hingga 373 km. Soal pengisian daya, butuh waktu 54 menit bila menggunakan fast charging 100 Kw.

Sedangkan jika menggunakan pengisian standar butuh waktu 6 jam 5 menit untuk mencapai 80%. Mobil listrik murah ini hanya dibanderol sebesar Rp 569 juta saja.

Tenaganya sendiri di klaim setara dengan 134 dk dan torsi 295 Nm. Konfigurasi ini lalu dipadukan dengan sistem transmisi Single Speed Reduction Gear.

5. DFSK Glory E3

DFSK Glory E3

Mobil berkapasita baterai 52,56 kWh ini diperkenalkan oleh Pt Sokonindo Automobile (DFSK Motors). Kapasitas ini membuat DFSK Glory E3 mampu menempuh jarak 405 km.

Harga nya sendiri masih tergolong murah, hanya berkisar Rp 395 juta saja. untuk pengisian dayanya, dalam teknologi fast charging mobil ini hanya membutuhkan 30 menit dari 20% ke 80% baterai.

Sedangkan untuk standar akan memakan waktu 8 jam dengan kapasitas yang sama.

6. Tesla Model 3

Tesla Model 3

Prestige sebagai brand mewah yang ada di Indonesia, menghadirkan 2 varian Tesla untuk saat ini, yaitu Standard Range Plus dan Long Range.

Perbedaannya ada pada daya tahan baterai dimana varian Standard bisa bergerak sampai dengan 386 kilometer sedangkan varian Long berjarak tempuh hingga 499 kilometer.

Soal pengisian dayanya sendiri hanya membutuhkan waktu 15 menit saja dengan fast charging. Harganya saat ini dipasarkan sebesar Rp 1,5 miliar. 

Itulah 6 rekomendasi mobil listrik yang ada di Indonesia saat ini. Tentu saja semua mobil di atas telah terbukti kualitasnya sehingga harga yang ditawarkan juga sebanding. Tertarik membeli salah satunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

PILIHAN MOBIL DENGAN HARGA MIRING TETAPI KUALITAS OKE

Tidak terelakan lagi bahwa kendaraan pribadi pada kondisi seperti sangat dibutuhkan, apalagi orang – orang yang mempunyai mobilitas tinggi. Membutuhkan kendaraan pribadi dan pergi dengan cepat agar sampai ketujuan dengan tepat waktu. Karena jika menaikin kendaraan umum akan lebih membutuhkan waktu yang lebih banyak, bila dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Selain itu kendaraan pribadi juga lebih […]

KETAHUI MOBIL MAHAL DAN MEWAH YANG ADA DI INDONESIA

Memiliki mobil mewah siapa yang tidak mau? Tetapi namanya saja sudah mobil mewah, pastinya memiliki harga yang fantastis. Mobil sekarang saja yang biasa ditemui di jalanan saja sudah sangat mahal – mahal, apalagi mobil yang tidak banyak di produksi ini tentu harganya selangit. Tetapi tidak ada salahnya untuk bermimpi terlebih dahulu agar memilikinya, tapi jangan […]