Mitsubishi merupakan merek pertama mobil yang telah meluncurkan atau mengeluarkan mobil di awal tahun ini. Mereka meluncurkan mobil pertamanya di awal tahun ini yang bernama Pajero Sport Limited Edition yang telah diresmikan pada tanggal 12 Januari 2021 kemarin. Mereka mengeluarkan Mobil Sport ini tanpa melakukan adanya kegiatan perayaan baik secara langsung maupun secara virtual.
Edisi mobil ini sangat terbatas karena mobil sport ini memiliki sistem audio atau suara yang berasal dari Rockford Fosgate yang memiliki dua macam jenis yaitu Dakar 4 x 2 dan Dakar Ultimate 4 x 2. Sebenarnya pada tahun 2020 lalu banyak pabrikan yang menunda atau membatalkan luncurnya produk produk baru karena adanya gangguan pandemic corona terhadap banyaknya pasar mobil.
Mesin Mitsubishi Pajero Sport ini ditenagai 2 jenis pilihan mesin yang berkapasitas 2442 cc. Banyaknya tempat duduk pada mobil sport ini ada 7 kursi, Tenaga mobilnya 134 hp, dan jenis transmisinya manual. Mitsubishi Pajero Sport ini mempunyai 5 varian warna yaitu Black Diamond Mica, Grey Titanium Metallic, Bronze Deep Metallic, White Quartz Pearl, dan Silver Sterlling Metallic. Harga Mobil Sport terbaru ini dimulai dari harga Rp. 496.500.000,- sampai dengan harga Rp. 707.000.000,- juta rupiah.
Kelebihan dari Mobil Pajero Sport ini adalah Desain lebih kearah modern atau Interior, Tempat untuk menaruh kakinya lebih lebar, terutama di bagian kursi baris kedua, mesin turbodieselnya lebih bertenaga, dan mobil ini sudah dirakit terlebih dahulu di Indonesia. Sedangkan Kekurangan dari mobil ini yaitu memiliki lampu mobil belakang yang kontroversial, ruang bagasinya sempit ketika semua barisan duduknya di dudukan, dan mobil Pajero terbaru ini hanya memiliki mesin terbaru yang hanya untuk jenis Dakar.
Total penjualan mobil pada tahun lalu itu diperkirakan diatas 500 ribu unit yang terjual baik penjualannya secara pabrik ke suatu dealer maupun dealer langsung ke konsumen. Pada tahun 2021 ini semua pabrik mobil atau kendaraan roda empat lebih percaya diri untuk menjual semua mobilnya sekitar 700 lebih unit mobil.

By

Leave a Reply

Your email address will not be published.