Mitsubishi Motors telah menggebrak dengan MPV kelas bawah atau Low MPV berkapasitas 7 penumpang dengan Mitsubishi Xpander.

Mobil ini memiliki model yang bagus. Sayangnya, penyegarannya terbilang minim. Hanya berubah di grille, pelek, dan warna baru.

Soal fitur dan spesifikasinya, mesinnya berkapasitas 1,5 liter berteknologi MIVEC dan mampu menghasilkan tenaga hingga 105 Ps dengan bahan bakar bensin.

Untuk ground clearance nya sendiri, dengan 205 mm, pengemudinya bisa melewati meda offroad ringan tanpa harus khawatir dek bawah mentok.

Xpander juga tersedia dalam 3 varian yaitu Ultimate, Sport, Exceedm GLS dan paling bawah GLX. Selain tipe GLX dan GLS, Xpander dibekali dia pilihan transmisi yaitu otomatis dan manual.

Soal harganya, mobil ini dibanderol mulai dari Rp 189 juta hingga Rp 245,5 juta. Harganya benar –benar menyenggol sang penguasa pasar.

Interior dan Fitur Mobil Mitsubishi Xpander

Interior dan Fitur Mobil Mitsubishi Xpander

Walaupun fiturnya tidak ada yang terlalu istimewa, selain tombol start / stop di varian – varian tinggi, namun pendukung kenyamanannya cukup mumpuni.

Ada banyak ruang penyimpanan. Hal ini terlihat sangat jelas dari brosur ataupun saat diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Cup holdernya tersebar di setiap baris, kantong penyimpanan juga menyebar di beberapa tempat seperti di sandaran kursi, pintu, dan sebagainya.

Bahkan, di bawah kursi juga masih disediakan laci yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan sepatu. Selain itu, di balik lantai bagasi juga ada ruang penyimpanan. Mobil ini sepertinya sangat mendukung kepraktisak berkendara.

Xpander juga dibekali deengan 2 warna interior yaitu beige dan black. Yang terakhir khusus digunakan Xpander adalah varian sport.

Kursi belakang bisa terlipat rata untuk menambah kapasitas bagasi. Dengan begitu, mobil ini juga bisa menyediakan konfigurasi kursi yang cukup beragam.

Eksterior Mobil Mitsubishi Xpander

Eksterior Mobil Mitsubishi Xpander

Xpander menganut desain Dynamic Shield, hal yang paling dominan di parasnya, rumah lampu utama yang melebar hingga ke tengah, seolah menekan grille.

Lampu utamanya ada di bawah dan lampu di bagian atas berfungsi sebagai DRL (Day-Time Running Light).

Grille bawah sepertinya lebih fungsional karena memiliki rongga yang lebih besar dan lebar. Pada varian ultimatenya, grille ini berlapor chrome.

Di sisi sampingnya,k velg dengan warna kekinian, hitam dan polish silver. Ukurannya ada yang 15 inci dan 16 inci, tergantung variannya.

Sementara untuk lampu belakang didesain berbentuk L yang melebar hingga ke samping dan pintu bagasi.

Pintu bagasi dilengkapi tail spoiler di bagian atas, menegaskan kesan sporty sang Xpander. Penegas kesan juga dihadirkan oleh semacam airdam di bagian bawah depan yang juga berfungsi sebagai cover untuk melindungi bagian bawah mesin.

Mesin dan Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander

Mesin dan Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander

Sistem penggerak Xpander berpusat pada mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1,5 liter. Dengan teknologi MIVEC untuk mengatur pengapian agar konsumsi BBM lebih efisien.

Untuk ukuran sebuah low MPV, besaran output itu cukup bisa diterima. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Namun di antara kompetitornya, Xpander menjadi yang paling bawah.

Avanza bermesin 1.5 memiliki tenaga hingga 107 ps. Mobilio bahkan lebih besar,110 ps, dengan kapasitas mesin yang sama.

Itulah review lengkap dari mobil Mitsubishi Xpander yang cukup banyak menarik perhatian orang – orang.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian yang tertarik dengan Mitsubishi Xpander.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *