Airbet
Mobil Murah

Indonesia memang memiliki penjualan mobil yang selalu naik. Hal ini dipengaruhi oleh harga mobil yang terus naik seiring dengan ketidakstabilan nilai tukar rupiah.

Walau begitu, peminat pembeli mobil juga tergolong masih sangat besar dan ternyata beberapa mobil murah menjadi salah satu incaran dengan harga termurah demi memenuhi kebutuhan transportasi setiap hari.

Sebagian besar masyarakat Indonesia golongan menengah keatas tentu saja akan lebih memilih menggunakan mobil pribadi dibandingkan dengan transportasi umum.

Kenyamanan dalam bertransportasi menjadi pendorong utama mengapa mobil lebih diminati. Apalagi, harga mobil saat ini tergolong lebih terjangkau dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya .

Nah, untuk kalian yang saat ini sedang mencari Mobil Murah Terbaik, dibawah ini kami akan memberikan beberapa rekomendasinya untuk kalian.

1.Toyota Avanza

Mobil Murah

Sebutan mobil sejuta umat memang snagat tepat diberikan kepada Toyota Avanza. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di tahun 2003 dan langsung terjual hingga 100.000 unit di tahun yang sama.

Bahkan hingga sekarang, penjualan Toyota Avanza masih sangat tinggi dan terbukti membuatnya menjadi mobil terbaik dan terlaris di Indonesia.

Di tahun ini, Toyota sudah memasarkan Grand New Avanza sebagai generasi terbaru Toyota Avanza. Mobil ini menawarkan harga termurah sekitar 191 jutaan dan dipasarkan dengan 2 varian berbeda.

Varian tersebut adalah Type E dan Type G dimana keduanya sama – sama memiliki mesin 1 L, 4 Silinder 16 Valves DOHC dan dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-I dengan kapasitas silinder sebesar 1.329 cc.

2.Honda Mobilio

Siapa yang snagka jika Honda Mobilio ternyqata berhasil menjadi salah satu mobil terbaik dan terlaris di kelas low MPV.

Salah satu faktor yang membuatnya menjadi idola di Indonesia adalah ruang kabinnya yang sangat luas karena bisa menampung 7 penumpang.

Mobil ini juga menggunakan mesin berbasis Honda Brio dan mulai dipasarkan di Indonesia pada Januari 2014 lalu.

Sementara untuk spesifikasinya, Honda membekali mobil ini dengan mesin 1,5 L L15Z1 i-VTEC 16 valve yang bisa menghasilkan tenaga hingga 118 PS di putaran mesin 6.600 rpm.

Torsi maksimalnya adalah sebesar 14,8 Nm pada 4.600 rpm. Selain cukup bertenaga, salah satu mobil terbaik 2021 ini juga memiliki efisiensi bahan bakar yang baik karena teknologi PGM-FI.

3.Toyota Agya

Mobil Murah

Toyota Agya buatan Daihatsu merupakan salah satu mobil terbaik di kelas city car. Mobil ini bahkan sukses melewati tes LCGC sehingga harga jualnya sangat murah.

Untuk sekarang, kalian bisa membeli satu unit mobil ini dengan harga termurah sekitar Rp 112 jutaan dan ditawarkan dengan beberapa pilihan tipe yang membawa kelebihan masing – masing.

Untuk mesinnya, setiap tipe mobil Toyota Agya menggunakan mesin 1KR 12 dengan 3 silinder sejajar yang diperkuat 12 katup DOHC, dan 12 Valves yang memilik kapasitas isi silinder 998cc.

Mesinnya memang tak terlalu besar, namun bisa mengeluarkan tenaga hingga 65,3 PS dan 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 88 kgm di putaran 3.600 rpm.

4.Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla juga merupakan salah satu mobil murah yang bisa menjadi pilihan kalian. Karena, mobil ini ditawarkan dengan harga termurah dibawah 100 juta rupiah dan menawarkan efisiensi bahan bakar yang snagat irit.

Untuk spesifikasinya, sudah ada mesin D26F 1KR-DE dengan tiga silinder berkapasitas 998 cc. atau, bisa dibilang mesinnya hampir sama dengan mesin mili Toyota Agya.

Mobil terbaik dengan harga termurah ini juga menawarkan sistem kemudi Electric Power Steering dan manual untuk Daihatsu Ayla tipe terendah.

Sementara untuk desainnya, mobil ini memiliki desain dengan bodi kecil namun tetap terlihat elegan dan memiliki kapasitas tempat duduk 5 orang.

5.Honda Brio

Mobil Murah

Mobil terbaik satu ini dipasarkan dengan harga paling murah sekitar Rp 118 jutaan untuk tipe Honda Brio Satya A.

Mobil ini masuk ked alam kategori sebagai mobil LCGC sehingga pemerintah memberikan subsidi khusus agar harganya menjadi lebih murah.

Mobil berjenis city car ini bisa menampung 5 orang penumpang dan menawarkan desain minimalis yang terlihat sporty.

Untuk jantung pacunya sendiri menggunakan mesin 1,2 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC, dan dibekali mesin berkapasitas 1198 cc dan dibekali sistem bahan bakar fuel injection sehingga lebih hemat pemakaian bahan bakar.

Sementara sistem transmisinya, mobil ini telah dilengkapi dengan transmisi 5 percepatan dengan model matic dan manual.

Itulah berbagai rekomendasi mobil termurah yang bisa kalian dapatkan di Indonesia. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian yang saat ini sedang mencari mobil murah terbaik.

Jangan lupa untuk menyesuaikan budget yang kalian miliki dengan mobil impian yang kalian inginkan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *