Modifikasi Yamaha Aerox

Modifikasi Aerox – Kemunculan motor matic Yamaha yang bernama Aerox ini berhasil membius para pecinta otomotif di tanah air. Dengan desain yang aerodinamis, membuat motor ini terlihat keren serta berbeda jika dibandingkan dengan motor lainnya.

Motor Aerox ini tidak memerlukan banyak perubahan karena pada dasarnya desain matic ini sudah tampak keren dari bawaannya. Apalagi untuk modifikasi motor ini sudah didukung dengan banyak spare part dipasaran.

Beberapa modifikasi motor ini terlihat sangat menarik. Salah satunya adalah dengan mengubah suspensi belakang yang double menjadi monoshock. Tentunya hal ini dapat menjadikan matic ini terlihat lebih sporty. Lalu bisa pula mengganti shock depan menjadi model up-side down yang dapat membuat kenyamanan berkendara bertambah.

Matic terbaru dari yamaha yang mengusung mesin 155cc VVA ini cukup mudah untuk dimodifikasi. Bila masih bingung serta butuh referensi, kamu dapat lihat langsung daftar Modifikasi Yamaha Aerox dengan konsep menarik berikut ini.

>Daftar Modifikasi Yamaha Aerox Paling Keren

1. Modifikasi Ala Racing

Modifikasi Aerox Bergaya Racing

Modifikasi Aerox aliran ini tidak terlalu rumit. Karena bodi motor Aerox sudah mendukung dan kamu hanya perlu mengganti knalpot dengan model racing. Lalu mengganti ukuran ban di buat lebih besar dan pada bagian suspensi belakang di ubah menjadi model shock tabung yang lebih nyaman digunakan daripada menggunakan suspensi aslinya.

Lalu untuk mesinnya kamu dapat mengganti busi dan filter agar performa motor kamu terasa maksimal.

2. Modifikasi Low Rider

Modifikasi Aerox Low Rider

Modifikasi Aerox low rider ini membuat motor kamu tampak memiliki ukuran yang panjang. Konsep low rider ini mengganti bagian sambungan antara mesin dengan chasis dengan ukuran yang lebih panjang.

Selain itu suspensi belakang dari yang tadinya menggunakan double, dapat diganti menjadi mono shock atau shock ohlins. Untuk harganya sendiri modifikasi ini sangat mahal, karena untuk satu bagian saja dibandrol lebih dari Rp 4 jutaan.

3. Mengubah Warna Bodi

motor aerox

Kalian dapat mengubah penampilan body Aerox kalian tampak keren dengan mudah. Caranya sangat mudah, hanya tinggal mengganti cat bodi dengan warna berbeda dari pada aslinya

Selain itu sekarang ini ada cara yang lebih mudah, yaitu cukup dengan membeli decal sesuai tema yang di inginkan. Dengan membeli decal warna asli motor kamu akan tetap terjaga dan kalau sudah bosan, dapat kamu lepas kembali dengan mudah.

4. Membuat Lebih Ceper

Aerox ceper

Dimensi ukuran motor Aerox yang besar membuat beberapa orang melakukan modifikasi untukk membuat motor Aerox ini menjadi lebih ceper. Caranya adalah dengan menaikan bagian as shock depan sampai dengan mengganti shock belakang dengan ukuran yang lebih pendek.

Tetapi jika melakukan hal tersebut, ada baiknya perhatikan sisi kenyamanan juga. Karena bila terlalu pendek, bagian bodi bawah akan mudah baret ketika melewati polisi tidur atau gundukan yang terlalu tinggi.

5. Modifikasi Thai look

Modifikasi Aerox Konsep Thai look

Ukuran ban bawaan yang di buat besar bisa dikatakan sengaja di lakukan oleh Yamaha, agar matic miliknya ini memiliki tingkat keseimbangan tinggi saat di ajak berjalan cepat.

Tapi pada modifikasi thailook pada motor Aerox, ban akan diganti dengan ban cacing sehingga tampak lebih kecil dari ban originalnya. Perlu kalian ketahui konsep thailook ini akan membuat motor tidak nyaman dan aman saat dikendarai dalam kecepatan tinggi.

6. Modifikasi Ala Moto-GP

Modifikasi Aerox Ala Moto-GP

Ada cukup banyak yang mengubah tampilan Yamaha Aerox menjadi mirip dengan moto-GP. Mulai dari mengubah warna bodi mirip dengan Moto-GP, sampai bahkan ada yang mengubah bagian tempat duduk menjadi single-seater.

Selain itu untuk membuatnya lebih terlihat gambot, kamu dapat mengganti ban dengan ukuran yang lebih besar. Ban besar ini akan membuat motor tampak gagah, tetapi tetap nyaman dan aman saat berada di jalanan.

7. Modifikasi Aerox Touring

Modifikasi Aerox Touring

Bagi yang suka berpergian jauh, dengan modifikasi aerox dengan model touring bisa menjadi satu pilihan tepat. Karena ada banyak box touring yang bisa di pasang pada bagian belakang ataupun sisi samping motor Aerox kamu.

Kemudian, untuk lebih membuat nyaman lagi, kaki – kaki dapat di ubah ukurannya menjadi lebih tinggi. Biasanya melakukan ubahan ini tidak membutuhkan biaya banyak, terkecuali box yang dipilih merupakan yang bermerek.

Bagaimana menurut sobat mengenai Modifikasi Aerox di atas ? menarik kan ? Tapi perlu diingat, mengubah atau memodifikasi sebuah motor, ada baiknya kalian mengutamakan sisi keamanan serta kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *