modifikasi motor roda tiga

Mengenal Beragam Jenis Modifikasi Motor Roda Tiga

Modifikasi Motor Roda Tiga – Biasa kita melihat pengendara difabel yang menggunakan motor dengan Roda 2, namun tidak semua difabel dapat mengendarainya. Terkadang mereka membutuhkan roda bantuan untuk dapat tetap membuat motor tersebut bediri dan memudahkan mereka dalam mengendarainya.

Biasanya perakit motor modifikasi, mereka akan melihat kondisi fisik dari pemesan. Hal itu akan membantu mereka dalam memodifikasi motor yang cocok degan pemesan.

Terdapat 4 ragam modifikasi sepeda motor yang cocok untuk difabel. Berikut adalah 4 Jenis Modifikasi Motor Roda Tiga.

Modifikasi Motor 3 Roda

1. Motor Roda Tiga Modifikasi Biasa

Yang pertama adalah jenis modifikasi motor jadi roda 3 biasa. Modifikasi jenis ini biasanya digunakan untuk para penyandang disabilitas ringan atau orang tersebut dapat berjalan sendiri dengan bantuan tongkat atau kruk. Biasa modifikasi jenis ini membutuhkan biaya 4 – 5 juta dengan waktu pengerjaan yang bisa mencapai 3 minggu. Bahkan untuk yang bukan penyandang disabilitas, modifikasi motor roda 3 jenis ini cukup menarik untuk diaplikasikan pada kendaraan mereka.

2. Modifikasi dengan Sespan

Selanjutnya ada sepeda motor dengan tambahan sespan atau Box pada samping sepeda motor. Ini berguna untuk membonceng difabel yang merupakan pengguna kursi roda. Mungkin jika dilihat motor jenis ini sering kali ditemukan pada film – film jaman dahulu. Menarik dan unik, serta pastinya berguna untuk para difabel. Biaya yang dapat dikeluarkan untuk memodifikasi motor menjadi seperti ini sekitar 4-5 juta dengan pengerjaan sekitar 3 minggu.

3. Modifikasi Motor 3 Roda Body Sespan

Yang ketiga adalah modifikasi motor 3 roda yang setangnya dipindahkan ke sespan. Jadi kendali kemudi dipindahkan dari bodi sepeda motor ke sespan. Hal ini akan sangat memudahkan pengendara yang menggunakan kursi roda, sehingga mereka dapat mengendarai kendaraan sendiri. Modal yang dibutuhkna untuk memodifikasi motor jenis ini dapat membutuhkan biaya sekitar 6-7 jutaan. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakannya sekitar 4 minggu.

4. Motor Roda Tiga Modifikasi Setang di Sespan

Nah, yang stau ini juga direkomendasikan untuk diabel yang berkursi roda. Setang dari body motor akan dipindahkan ke sespan, jadi pengendara dapat mengendalikannya dari sespan motor karena kendali dipindahkan dari bodi ke sespan. Untuk modifikasi motor roda tiga jenis ini, biaya yang digunakan untuk memodifikasinya membutuhkan biaya sekitar 5-6 jutaan. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk memodifikasi motor jenis ini sekitar 4 minggu.

Semua motor ini tentunya juga memiliki perubahan dalam sisi pengaplikasian, seperti rem yang di pindah ke setang misalnya. Ada juga rem yang dibuat menjadi injakan di lantai sespan. Semua ini dimaksudkan agar pengendara semakin nyaman dengan motor modifikasi yang mereka miliki.

Ada juga yang sepedah motor dengan kopling, tuas kopling dapat digabung dengan tongkat presneling. Sedangkan untuk pengandang disabilitas di bagian tangan kanan, gasnya dapat dipindah kebagian setang di sisi kiri.

Intinya para pemodif motor roda tiga modifikasi sangat memikirkan kondisi dari si pemesan, kenyamanan, dan keamanan dari si pemesan. Jadi para pengendara penyandang disabilitas dapat dengan leluasa menggunakan motor mereka dengan rasa aman. Semoga informasi ini dapat membantu dalam menemukan informasi yang dicari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Modifikasi Lexi

Tips Panduan Modifikasi Lexi, Tampil Menawan

Modifikasi Lexi – Motor matic besutan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Yamaha Lexi memiliki peforma yang hampir sama dengan pesaingnya, ialah Honda Vario 150. Lexi hadir dengan 2 varian, yaitu Yamaha Levi dan Yamaha Levi S. Motor ini hadir dengan mesin berkapasitas 125 cc berteknologi Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC, 1 Silinder.