Modifikasi Daihatsu Sigra

Tips Panduan Modifikasi Daihatsu Sigra: Murah, Mudah, dan Berkualitas

Daihatsu Sigra adalah mobil keluarga jenis MPV besutan Daihatsu yang banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Karena dibanderol dengan harga yang relatif murah dan irit konsumsi bahan bakar. Sobat Sigra, kalian ingin mempercantik Sigra kalian? Kami ingin memberi tips panduan modifikasi Sigra, agar dapat membantu kalian memodifikasi.

Modifikasi akan menjadi hal yang akan membuat berbagai sentuhan menarik mobil kalian, agar terkesan elegan dan berkelas. Untuk memodifikasi, kalian perlu memperhatikan beberapa hal agar modifikasi kalian berjalan sesuai keinginan.

Modifikasi Sigra Agar Terlihat Mobil Keluarga MPV Berkelas

Modifikasi ini dilakukan untuk membuat mobil enak dilihat dan nyaman digunakan. Untuk mempercantik Daihatsu Sigra, kalian juga harus mengutamakan kenyamanan mobil agar tidak hanya enak dilihat saja, tetapi nyaman digunakan pengguna. Oleh sebab itu, perhatikan beberapa hal di bawah ini.

1. Bodi Daihatsu Sigra

Untuk memperindah tampilan mobil Sigra kalian, pemasangan stiker adalah hal modifikasi eksterior mobil yang paling sering menjadi pilihan kawan otomotif. Kalian juga bisa menempelkan stiker yang sesuai dengan tema mobil, hanya saja untuk pemasangan stiker jangan berlebihan ya sobat!

Masih pada bagian eksterior mobil, kalian juga bisa memodifikasi antena original sigra, dengan modifikasi antena model shark fin atau sirip hiu. Pemasangan antena ini terbilang mudah dan sudah dilengkapi double tape. Untuk kualitas penerimaan sinyal juga terbilang cukup baik.

Pemasangan stiker dapat dikenakan biaya kurang lebih Rp. 200.000,- s/d Rp. 500.000,- sedangkan pemasangan antena dikenakan biaya kurang lebih Rp. 200.000,- s/d Rp. 350.000,-.

Selain itu, kalian juga dapat membeli seperangkat body kit yang sudah dilengkapi teknologi LED pada bumper depan serta lampu refleksi pada bumper belakang. Dan juga melakukan pengecatan sesuai warna bodi mobil. Kedua hal ini dapat memerlukan biaya berkisar kurang lebih seharga 3.5 juta rupiah.

Dan, kalian bisa memasang spion lipat otomatis seharga kurang lebih 2 juta rupiah untuk menambah kepercayaan diri saat bermanuver.

2. Velg Daihatsu Sigra

Pada bagian suspensi mobil, kalian bisa mengubah velg original menjadi velg OEM. Daya tahan velg OEM telah teruji dan harga yang ditawarkan juga terjangkau. Pemasangannya juga terbilang mudah, karena Plug and Play (PNP) dan PCD (Pitch Circle Diameter). Atau kalian bisa memodifikasi velg original dengan velg ring 15 atau ring 14, agar tampil beda.

Untuk velg OEM dan velg ring 15, kalian akan memperoleh harga kurang lebih berkisar 3 juta rupiah.

Kalian dapat memodifikasi pada bagian ban dengan ban produk GT Radial Champiro Eco dan Achiller Platinum berukuran 175/65 R14, untuk modifikasi ini harga berkisar kurang lebih 400 ribu s/d 500 ribu rupiah.

3. Interior atau Kabin Daihatsu Sigra

Tidak hanya terlihat cantik di bagian luar saja, interior perlu dimodifikasi agar terkesan bersih, indah, rapi, dan pastinya nyaman untuk pengguna. Jok kulit original dari produk Sigra sendiri menggunakan material fabric yang cukup sulit dibersihkan dibanding dengan jok berbahan kulit. Agar interior kabin kalian nyaman dan terkesan classy, gantilah dengan jok berbahan kulit. Kalian akan memerlukan biaya pemasangan sarung jok kurang lebih berkisar 2 sampai 4 juta rupiah.

Itulah tips modifikasi mobil Sigra dari kami, percayakan dan serahkan modifikasi ini kepada orang yang lebih berpengalaman pada bidang ini. Semoga tips ini dapat membantu para sobat dalam mempercantik mobil keluarga mpv Sigra kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Modifikasi Lexi

Tips Panduan Modifikasi Lexi, Tampil Menawan

Modifikasi Lexi – Motor matic besutan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Yamaha Lexi memiliki peforma yang hampir sama dengan pesaingnya, ialah Honda Vario 150. Lexi hadir dengan 2 varian, yaitu Yamaha Levi dan Yamaha Levi S. Motor ini hadir dengan mesin berkapasitas 125 cc berteknologi Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC, 1 Silinder.