Modifikasi Vios

Tips Panduan Modifikasi Toyota Vios, Tampil Sporty & Elegan

Vios Modifikasi Toyota Vios merupakan mobil sedan besutan PT Toyota Astra Motor yang irit bahan bakar. Fitur penunjang yang tersedia pada aplikasi ini juga cukup lengkap, hingga nyaman dan aman digunakan. Toyota juga menghadirkan interior kabin Vios yang elegan.

Mobil ini dihadirkan dengan mesin berkapasitas 1496 cc dengan disediakan dua transmisi yaitu otomatis dan manual. Tempat duduk yang disediakan pada mobil Vios ini bertotal 5 tempat duduk. Vios ini dibanderol harga berkisar 300 juta sampai 350 juta rupiah.

Pastinya pengguna Vios, ingin merubah penampilan Vios menjadi lebih elegan dan sporty. Hari ini otomotifcom ingin memberikan tips panduan cara modifikasi mobil Vios, untuk tampil keren, sedap dipandang, dan nyaman digunakan.  

Cara Modifikasi Vios Untuk Tampil Mewah

Modifikasi dilakukan pengguna untuk merubah penampilan keindahan mobil baik eksterior maupun interior. Tips yang kami rekomendasikan dibawah ini juga mementingkan kenyamanan dan keamanan pengguna. Yuk, langsung saja simak tips modifikasi di bawah ini.

1. Bodi Eksterior Toyota Vios

Pada bodi Vios, kalian bisa memodifikasi dengan menggunakan bodykit pada add on dan side kirt. Bahan bodykit yang digunakan ada berbahan fiberglass, yang berkualitas dan dapat tahan lama. Dan terdapat bahan full fiber, yang memiliki bahan berkualitas. Pemasangan boykit full-body dikenakan biaya kurang lebih Rp. 1.200.000,- s/d Rp. 1.600.000,- rupiah.

Atau kalian bisa menggunakan cara modifikasi eksterior yang lebih murah dengan pemasangan stiker premium pada bodi Vios. Sedangkan, untuk pemasangan stiker dikenakan biaya kurang lebih Rp. 300.000,- s/d Rp. 500.000,- rupiah.

Untuk pemasangan stiker atau bodykit bisa kalian atur sesuai dengan keinginan selera kalian.

2. Velg Toyota Vios

Toyota Vios modifikasi yang wajib untuk dilakukan adalah mengganti velg dan ban ke ukuran yang lebih besar. Kalian bisa menggunakan ban berukuran 205/45 R17, 205/40 R18, dan atau 215/40 R18 ukuran ban yang aman dan nyaman. Untuk satu set velg dan ban ini sendiri dapat dikenakan biaya kurang lebih 5 juta sampai 10 juta rupiah.

Jika kalian memilih mengunakan velg berdiameter 18 inchi, disarankan kalian menggunakan karet bundar berukuran 205/40 R18 agar memberikan efek narik pada ban.

3. Interior Kabin Toyota Vios

Selanjutnya, kalian bisa memodifikasi pada interior kabin. Meski interior tidak terlihat oleh umum, tetapi hal ini penting dilakukan. Kalian bisa mengganti sarung jok kalian dengan sarung jok berbahan kulit. Kalian juga bisa menggunakan sarung pada setir mobil kalian, agar terlihat klasik. Biaya yang diperlukan untuk sarung jok dan setir memerlukan biaya kurang lebih 2 juta sampai 3 juta rupiah.

4. Aksesoris Toyota Vios

Tips terakhir dari kami, kalian bisa mengganti kaca kalian dengan menggunakan kaca film, agar tidak silau dan tidak tembus pandang dari luar. Kamu juga memerlukan sarung mobil guna melindungi mobil kesayangan kalian ini dari kotoran dan sinar matahari.

Itulah Vios modifikasi yang bisa kalian ikuti atau jadikan referensi modif kalian, serahkan modifikasi kalian kepada pihak yang lebih berpengalaman dan terpercaya. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi modifikasi kalian, tunggu informasi otomotif terbaru lainnya dari kami, Salam Otomotif!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Modifikasi Lexi

Tips Panduan Modifikasi Lexi, Tampil Menawan

Modifikasi Lexi – Motor matic besutan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Yamaha Lexi memiliki peforma yang hampir sama dengan pesaingnya, ialah Honda Vario 150. Lexi hadir dengan 2 varian, yaitu Yamaha Levi dan Yamaha Levi S. Motor ini hadir dengan mesin berkapasitas 125 cc berteknologi Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC, 1 Silinder.