Motor Buatan Indonesia yang Mendunia

10 Merk Motor Buatan Indonesia 2020

Pernahkah kamu mendengar motor yang merupakan buatan Indonesia? Kamu tahu apa sajakah motor – motor itu?

Nah sebenernya guys, Indonesia merupakan salah satu surga bagi pabrikan otomotif saat ini. Hal ini karena peminat kendaraan bermotor di Indonesia sangat tinggi dan hal itu membuat pera perusahaan berbondong – bondong untuk membuat motor untuk dipasarkan ke Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Namun untuk diketahui, jika motor yang dibuat di Indonesia seperti Yamaha R25, Suzuki Address,  Honda CBR150R, Honda Vario , Yamaha MT-25, dan masih banyak lagi yang lainnya ini juga bahkan laku keras di negara lain.

Hal ini seakan menandakan bahwa motor buatan Indonesia memang memiliki kualitas yang sangat bersaing. Selain memiliki spesifikasi yang mumpuni dan desain yang tampak keren, harga motor yang terjangkau juga menjadi salah satu hal yang menarik bagi pembeli.

Nah, kira – kira motor apa saja yang merupakan hasil buatan Indonesia? Yuk, simak artikel berikut untuk tahu selengkapnya!

10 Motor Buatan Indonesia yang Mendunia 2020

1. TVS Neo

Yang pertama ada motor TVS Neo yang termasuk ke dalam daftar motor lokal yang bisa sukses di negara lain. Motor ini mungkin memang sedikit jarang terdengar, namun sepeda motor lokal ini sudah mendunia, loh!

Dengan harga sebesar Rp12 Juta/ unitnya, motor ini berhasil menarik para peminatnya.

2. Yamaha Aerox 155

Yamaha Aerox 155 adalah salah satu motor Yamaha yang sukses di pasaran. Dengan motor matic sportynya ini, Yamaha berhasil memikat peminatnya. Motor buatan Indonesia satu ini hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan tampak lebih keren. Dengan kapasitas mesinnya yang mencapai 155cc, membuat motor ini bersaing dengan motor lain yang ada pada kelasnya.

Hal lain yang membuat Yamaha Aerox 155 ini lebih unggul dari motor sekelasnya adalah harganya yang cukup terjangkau, yaitu hanya berkisar pada harga Rp22 Jutaan.

3. Honda Vario 125 cc

Selanjutnya ada Honda yang memang dikenal selalu bisa menghadirkan motor yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dengan desain menarik dan juga irit bahan bahar, membuat motornya Honda Vario 125 cc menjadi salah satu motor asli buatan Indonesia yang mendunia bahkan hingga ke negara – negara di wilayah Asia.

Memiliki desain body yang keren membuat motor ini berhasil mengambil minat banyak orang. Untuk harga motor ini sangatlah terjangkau untuk motor 125cc, yaitu berkisar pada harga Rp 18 Jutaan.

4. Honda Vario 150

Honda Vario 150 kembali berhasil membuat Honda meraup sukses setelah ia mengeluarkan Honda Vario 125 miliknya. Pasalnya motor matic memang memiliki spesifikasi berkelas dan juga bersaing.

Selain itu Merk motor ini juga dikneal memiliki motor yang irit bahan bakar namun tetap bertenaga bahkan tangguh. Harga Sepeda motor buatan Indonesia satu ini dibanderol dengan harga Rp20 Jutaan.

5. Yamaha R25

Yamaha R25 merupakan motor besutan Yamaha yang tersaji layaknya merupakan motor balap. Motor sport Yamaha yang dibekali dengan mesin berkapasitas 250cc ini dapat melesat dengan sangat kencang saat sedang melaju di jalanan.

Hal ini yang membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Selain memiliki harga yang terjangkau untuk ukuran motor 250cc, desainnya juga keren dan sporty.

Yamaha R25 ini dibanderol dengan harga Rp53 Jutaan.

6. Honda CBR150R

Motor buatan Indonesia asli selanjutnya adalah Honda CBR150R yang juga sudah mendunia. Motor satu ini merupakan motor besutan Honda yang bersain ketat dengan Yamaha R15. Kedua motor ini sama – sama mengusung kepasitas mesin 150 cc.

Motor ini juga dibekali dengan fitur canggih yang membuatnya semakin tampak menarik. Mengenai harganya, Honda CBR150R ini dibanderol dengan kisaran harga Rp33 Jutaan.

7. Yamaha Nmax

Yamaha Nmax merupakan sepeda motor lokal dari Indonesia yang mendunia bahkab pada posisi pertama. Motor yang sudah terjual lebih dari 34.840 unit ini dilengkapi dengan pengoptimal bahan bakar, yaitu Blue core, dan juga dilengkapi dengan anti selip.

Yamaha Nmax juga melakukan pengoptimalan kinerja mesin dan menjadi salah satu keunggulan dari motor satu ini. Oleh karena itu jangan heran motor yang sudah laku keras di dunia ini dibanderol dengan harga yang berada pada kisaran Rp27 jutaan.

8. Yamaha Xmax

Selanjutnya ada Yamaha Xmax yang merupakan salah satu Matic berbody besar yang juga merupakan motor buatan Indonesia yang sudah meraup suksek dan diminati oleh costumer dari manca negara. Selain itu mesin dan fitur yang ada pada motor ini juga sangat berkualitas.

Harga motor satu ini berada pada kisaran harga yang lebih mahal dari Nmax, yaitu berada pada harga Rp46Jutaan.

9. Honda Beat Street eSP

Honda Beat Street eSP hadir dengan teknologi canggih yang mampu membuat motor ini diminati oleh negara – negara lain. Motor buatan Indonesia ini diklain sangat hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Selain itu Honda juga membanderol motor ini dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu berkisar pada harga Rp15 Jutaan.

10. Honda Sonic

Yang terakhir adalah Honda Sonic, motor yang dikatakan sebagai pesaing berat dari motor keluaran Yamaha, yaitu Yamaha MX King. Motor ini memiliki desain yang sporty dan juga memiliki mesin yang berkapasitas 150cc.

Dengan mesin 150cc itu membuat motor ini memiliki kekuatan yang kuat dan tangguh saat dikendarai. Dengan desain dan spesifikasi dari motor ini, tidak heran jika motor lokal asal Indonesia satu ini bisa meraup sukses bahkan hingga ke negara lain.

Honda Sonic dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu pada harga Rp 21 Jutaan.

Nah, itu adalah beberapa daftar motor buatan indonesia asli yang mendunia. Motor – motor tersebut pastinya sudah dibekali dengan spesifikasi mesin yang juga bersaing untuk kelas dunia.

Selain spesifikasinya, tampilan dan fitu canggih dari motor – motor ini juga berhasil membuat nama mereka diminati. Semoga artikel mengenai motor lokal asal Indonesia ini bisa memberikan informasi yang kamu butuhkan dan bermanfaat. Terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated