slot online joker123 daftar joker123 daftar sbobet poker online

Daftar Gaya Motor Custom yang Populer di Indonesia

Motor Costum

Motor Custom merupakan salah satu cara untuk mendapatkan sepeda motor yang sesuai dengan keinginan kita, karena kita dapat mendesign sendiri dengan banyak gaya yang bisa di terapkan pada motor kesayangan kita itu.

Ada banyak jenis custom yang bisa kamu jadikan referensi. Seperti contohnya custom ala Cafe Racer yang sempat booming belakangan ini. Namun sebenarnya selain Cafe Racer banyak juga custom lainnya yang tidak kalah keren dan unik. Apa saja?

Berikut ini beberapa motor custom terbaik yang sedang marak di Indonesia. Yuk simak!

1. Cafe Racer Custom

Cafe Racer Custom

Ini adalah aliran motor custom yang sangat terkenal dalam dunia motor kustom sekarang ini. Cafe Racer ini mengadopsi gaya dari motor balap jaman dulu yang unik.

Ciri Khas yang paling terlihat adalah menggunakan stang Clubman yang membuat posisi berkendara menjadi merunduk ala pembalap jaman dahulu.

Singgle seater sudah menjadi hal wajib saat ingin mengkustom motor ini.
Tangki bahan bakar ramping yang memanjang, membuat nyaman saat berkendara.

Ada juga hornet (buntut tawon) yang terpasang pada bagian belakang motor ini, kadang juga terdapat fairing dibagian mesin.
Dengan posisi berkendara merunduk, motor jenis ini tidak cocok untuk berkendara jarak jauh (touring).

2. Bobber Custom

Bobber Custom

Aliran yang lahir pada tahun 1920an di Amerika ini awalnya hanya untuk motor merk Harley Davidson saja, namun sekarang ini sudah umum digunakan untuk berbagai merk dan tipe motor.

Pada motor custom jenis Bobber adalah motor yang tetap menggunakan sasist standar. Ciri Khas dari motor Bobber ini adalah terlihat dari bentuk bannya yang besar dan lebar bagian belakang maupun depan agar tampilannya terlihat lebih besar dan juga padat tentunya. Selain itu Bobber memiliki ciri fender depan yang dilepas, memperpendek wheelbase, stang motor rendah.

Cut-down juga dilakukan pada rangka yang dibuat sedemikian rupa dengan membuat pipa diagonal dari ujung atas komstir sampai ke poros roda belakang.

Lalu dudukan jok dipotong dan diganti dengan model single seater supaya menghasilkan ground clearence yang lebih rendah (ceper).

3. Bratstyle Custom

Bratstyle Custom

Bratsyle sebenarnya adalah nama sebuah bengkel modifikasi di Tokyo, Jepang dengan pemilik bernama Go Takamine.

Motor yang dia bangun sangatlah berkarakter, sehingga setiap orang yang melihatnya akan mengenali dengan mudah bahwa motor tersebut berasal dari bengkel Bratstyle.

Penggunaan ban besar motif klasing di depan dan belakang, tangki chopper, dan stang semi hanger adalah ciri motor ini.

4. Scrambler Custom

Scrambler Custom

Scrambler memakai ban dual purpose yang bisa digunakan di tanah dan di aspal.

Stang yang lebar menjadi perbedaan dengan cafe racer karena kedua motor ini dirasa cukup mirip , serta hilangnya hornet di scrambler membuat motor ini terlihat gagah.

Dengan posisi riding yang nyaman, motor ini siap dipakai untuk jarak jauh karena kenyamananya dan jenis ini juga nyaman dipake di jalur tanah.

5. Jap Style Custom

Jap Style Custom

Untuk Japstyle Custom ini memiliki tampilan yang sangat klasik. Meski begitu, banyak biker yang memilih modifikasi jenis ini untuk diterapkan pada motornya. Style asal Jepang ini mengubah tangki bensin menjadi lebih kecil.

Jika ingin melakukan custom motor ke jenis japstyle yang harus diubah adalah pada bagian rangka harus disesuaikan dengan ukuran tangki yang sudah disetting. Selain itu pada bagian jok juga harus dipapas dan dibuat lebih tipis.

Modifikasi jenis ini pun tidak perlu untuk menggunakan cover pada bagian mesin, jadi dibiarkan terlihat begitu saja sesuai bentuk mesinnya agar menambahkan kesan klasik pada motor tersebut. Lampu yang digunakan pun dibuat lebih kecil dan memiliki bentuk yang buat

Selain itu pemilihan warna juga menjadi salah satu hal yang sangat penting, karena dominan warna dari custom japstyle itu sendiri lebih banyak menggunakan warna-warna yang terang seperti putih,hijau, merah,kuning dan biru.

6. Chopper Custom

Chopper Custom

Perbedaan yang menjadi ciri khas dari motor jenis chopper ini terletak pada fork/garpu bagian depan yang sangat panjang. Rangka yang digunakan juga harus didesain dengan menyesuaikan panjang fork/garpu.

Tingkat kemiringan pada motor tersebut menjadi hal yang sangat perlu untuk diperhatikan. Ban yang digunakan di bagian depan tentunya lebih besar jika dibandingkan ban belakang. Jenis stang yang digunakan di chopper beraneka ragam, tetapi mayoritas pemilik motor chopper lebih memilih jenis stang Ape Hanger untuk dimotornya.

Hal ini dirasa agar karena terlihat lebih menciri khas kan tampilan dari modifikasi itu sendiri sebab ukuran stang yang digunakan sangat tinggi jenis dari motor custom jenis lainnya.

7. Street Cub Custom

Street Cub Custom

Motor Custom beraliran street cub lebih menonjolkan kesan yang sederhana.

Ciri dari modifikasi ini biasanya mengadopsi stang flat dan pendek dan menghilangkan spatbor depan dan belakang.

Street Cub sendiri didominasi oleh motor bebek tahun 70-90an dari pabrikan Honda.

8. Tracker Custom

Tracker Custom

Awalnya motor custom Tracker muncul pada tahun 1900-an ketika balapan flat track sedang populer di Amerika. Ciri khas dari motor Tracker ini terletak pada bagian depan yang dilengkapi dengan papan nomor start dan lampu disampingnya.

Lalu ban yang digunakan adalah ban model dual purpose yang otomatis bisa melewati dua medan yaitu offroad dan onroad. Kemudian pada jok yang digunakan merupakan model single seater.

Ada juga skid plate yang berguna untuk melindungi mesin dan posisi knalpot yang pada umumnya dibuat lebih tinggi dan biasanya pada skid plate diberi nomor untuk menjadi ciri khas bahwa itu motor jenis tracker.

Tetapi pada saat ciri khas tersebut tak melulu harus terpasang, karena modifikasi memang tak pernah mengenal batas, jadi banyak ubahan tanpa menghilangkan identitas dari jenis motor tersebut.

Demikianlah daftar motor custom yang populer dikalangan para pecinta otomotif. Kalian dapat membaca info otomotif menarik lainya hanya di Otomotifcom.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>