Motor Listrik

Motor Listrik – Perkembangan jaman yang semakin canggih tentu juga berpengaruh kepada dunia otomotif. Salah satunya pada kendaraan listrik, dari waktu ke waktu makin banyak jenis kendaraan bertenaga listrik yang hadir.

Keberadaan motor listrik di Indonesia sendiri sudah mulai banyak dan menawarkan berbagai fitur yang menarik. Seperti tingkat efisiensi bahan bakar, sampai desain motor yang tidak kalah juga dengan motor konfensional.

Nah berikut adalah beberapa sepeda motor listrik terbaru yang siap meramaikan jalanan di Indonesia, berikut ulasannya.

1. Gesits

Motor Listrik Gesits

Motor Gesits merupakan singkatan dari Garasindo Electric Scooter ITS yang diracik oleh PT. Gesits Technologies Indonesia.

Proyek kolaborasi antara Garasindo dengan Institut Sepuluh November ini, bisa di bilang merupakan salah satu motor listrik indonesia yang terbaik.

Kemampuan Gesits satu tingkat lebih baik dibanding Q1, mampu mencapai kecepatan 100km/jam dengan daya tahan baterai mencapai 100km. Motor ini mampu memberikan pengalaman berkendara baru, dengan harga sekitar Rp25 juta.

2. Honda PCX Hybrid

Motor Honda PCX Hybrid

Honda PCX Hybrid bisa dikatakan masuk dalam golongan skutik premium milik Honda. Harga motor listrik bertenaga hybrid ini dibandrol sekitar Rp40 Juta dan sudah bisa dipesan oleh konsumen dari Indonesia.

PCX Hybrid memiliki sumber tenaga yang berasal dari Internal Combustion Engine (ICE) 150cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 1,8 dk dengan torsi 4,3 Nm.

Memang secara teknologi dia masih menggunakan mesin konvensional sebagai penggerak utama, sedangkan sistem hybrid-nya didesain hanya untuk menambah performa.

Namun usaha Honda untuk mengkombinasikan mesin konvensional 150 cc dengan teknologi listrik patut diapresiasikan.

>3. Viar Q1
Motor listrik Viar Q1

Selanjutnya adalah Viar Q1, salah satu kandidat motor listrik murah yang mungkin cocok untuk kalian. Motor listrik dengan ukuran yang mungil dan dibekali dengan kualitas mesin bertaraf internasional ini, performanya jelas bisa diandalkan.

Skuter listrik ini resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia pertengahan 2017 lalu. Mempunyai spesifikasi menarik, daya tahan baterai sampai dengan 70 km dalam penggunaan merupakan kelebihan motor ini.

Menurut situ resminya, Viar Q1 dibandrol dengan harga sekitar Rp17 juta on the road Jakarta.

4. Viar E-Cross

Motor Listrik Viar E-Cross

Selain Viar Q1, PT Triangel Motorindo (TM) Viar Indonesia juga menghadirkan motor listrik dengan genre Adventure atau motor yang biasa digunakan untuk “main lumpur” ini. Tidak tanggung – tanggung Viar langsung mengerluarkan dua tipe sekaligus, yakni Viar E-Cross Advance dan E-Cross Lite.

Kapasitas Baterai dan suspensi depan yang digunakan kedua motor ini yang menjadi daya tarik motor ini. Viar E-Cross Advance dilengkapi dengan baterai 60 Volt/32 Ampere, sedangkan E-Cross Lite 48 Volt/25 Ampere.

Dengan harga sekitar Rp50 Juta, kamu bisa mendapat sensasi baru naik motor jenis adventure bertenagakan listrik.

5. Lito Sora

Motor Listrik Lito Sora

Lito Sora merupakan salah satu rekomendasi motor listrik dengan desain yang futuristik. Dibandrol dengan harga sekitar Rp 1 milyar membuat Lito Sora menjadi motor yang gemari untuk beberapa kalangan.

Mahalnya harga motor Lito Sora ini tentu tak terlepas dari adanya penggunaan material full carbon fiber. Sementara performanya, Lito Sora menawarkan sebuah mesin dengan kecepatan maksimal hingga 193 km/jam.

Dan daya tarik lain datang dari, jarak tempuh yang dapat di tempuh cukup jauh, yaitu sekitar 297 km dalam satu kali pengisian baterainya. Dengan bobot seberat 260 kg, beragam fitur dan teknologi seperti layar sentuh dan keycard ignition pun sudah ditawarkan pada motor listrik ini.

6. Energica ECO

Motor listrik Energica ECO

Energica ECO buatan perusahaan otomotif asal Italia ini memiliki desain super sporty dan kekinian. Motor listrik ini menawarkan akselerasi yang sangat cepat, dimana untuk menempuh kecepatan 0 – 100 km hanya membutuhkan waktu 3 detik saja.

Motor ini juga mampu menawarkan jarak tempuh hingga 149 km dala satu kali pengisian baterai dengan kecepatan stabil di 80 km/jam. Adapun torsi yang didapat dari motor ini adalah 195 Nm dan power yang didapatnya sebesar 136 Hp.

Selain itu, salah satu sepeda motor listrik terbaik di dunia ini juga mampu menawarkan kecepatan maskimal higga 240 km/jam. Harga yang di tawarkan Energica Eco adalah sekitar Rp460 jutaan.

Kesimpulan

Itulah daftar sepeda motor listrik Indonesia yang bisa jadi pilihan kamu. Dengan menggunakan motor ramah lingkungan ini kamu bisa membantu mengurangi tingkat polusi di Indonesia lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published.