Motor Naked

Naked merupakan salah satu jenis motor terbaik yang pilihannya cukup banyak di tanah Air. Dimana sepeda motor ini memiliki kapasitas sebesar 150 cc sampai dengan kubikasi di atas 500 cc. Kelebihan dari jenis motor ini sendiri memiliki tampilan yang gagah dan menawan. Mesin serta rangka yang dimiliki motor ini juga lebih terekspos bahkan memiliki model full fairing yang tertutup. Lalu untuk posisi berkendaranya juga terhitung lebih nyaman, karena menggunakan setang yang lebih lebar dan juga tinggi.

Kuda besi yang bergaya naked biasanya dibanderol dengan harga yang lebih murah dari versi full fairing. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa daftar motor naked terbaik yang bisa kalian temukan di Indonesia. Penasaran? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

>Motor Naked Terbaik di Indonesia

1. KTM Duke 390

KTM Duke 390
  • Harga: Rp. 99.900.000,-

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu jenis motor naked terbaik yang memiliki tampilan sangat gagah dengan bodi yang kekar dari banyak sudut, suspensi upside down, dan ukuran roda lebar. Tidak hanya itu saja, fitur yang tersemat dalam motor ini juga sangat modern. Dimana motor ini juga memiliki sistem pencahayaan full LED, panel instrumen yang berlayar TFT berwarna-warni, serta teknologi ride by wire.

Untuk keselamatan motor ini juga telah menggunakna anti-lock braking system (ABS) yang dapat mencegah roda terkunci,ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak. Kuda besi ini menggunakan kapasitas sebesar 373.2 cc yang mampu melontarkan torsi puncak sebesar 37 Nm pada putara 7.000 rpm dan tenaga maksimal sebesar 42.85 hp di putaran sebesar 9.000 rpm.  Sistem transmisi yang dimiliki motor ini 6-percepatan dengan slipper clutch yang menjadikan kopling ini ringan dan dapat mencegah terjadinya ban selip saat menurunkan gigi terlalu cepat.

2. Suzuki GSX-S150

Suzuki GSX-S150
  • Harga: Rp. 26.750.000,-

Motor naked terbaik yang memiliki fitur keyless untuk menggantikan anak kunci konvensional dengan menggunakan kenop maupun remote pintar. Dimana kalian tidak perlu memasukkan anak kunci, saat mengaktifkan mesin GSX-S150. Keyless GSX-S150 yang dimiliki motor ini juga telah terintegrasi immobilizer yang berguna untuk mencegah adanya maling yang membobol motor dengan mudah, bahkan lantaran immobilizer yang hanya mengenali remote bawaan pabrik saat mengaktifkan mesin.

Jika menggunakan remote lain atau dirusak, maka mesin motor tidak akan hidup kembali. Motor ini memiliki mesin berperforma tinggi, bahkan menggunakan kapasitas murni sebesar 147.3 cc. Mesin yang diusung motor ini berteknologi DOHC, empat katup, berpendingin cairan.

Tidak hanya itu saja, motor ini juga telah dibekali lampu depan LED, panel instrumen full digital, hazard, dan shift timing light. Mesin yang diusung motor ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 18.9 HP pada putaran 10.500 rpm. Sedangkan untuk torsi yang disemburkan sebesar 14 Nm pada putaran 9.000 rpm.

3. Yamaha MT-25

Yamaha MT-25
  • Harga: Rp. 55.460.000,-

Yamaha MT-25 merupakan salah satu pilihan motor baru bermerk Jepang yang mengusung gaya naked sport dengan menggunakan konfigurasi mesin berkapasitas 250 cc dan dua silinder yang semakin sedikit. Dimana motor ini menggunakna bodi yang lebih bongsor dan kekar. Selain itu, Yamaha juga telah dilengkapi dengan suspensi depan upside down. Sistem pencahayaan motor ini menggunakan full LED serta panel instrumen full digital dengan shift timing light. Performa mesin motor ini mampu menyemburkan torsi puncak sebesar 23.6 Nm pada putaran 10.000 rpm dan tenaga maksimal sebesar 35,53 Hp pada putaran 12.000 rpm.

4. BMW G310R

BMW G310R
  • Harga: Rp. 116.000.000,-

Berikutnya adalah motor naked termurah milik BMW Motorrad, yang kelebihan dari motor ini adalah kalian bisa bergabung dengan keluarga besar The Bavarian. Hal ini untuk menaikkan status sosial dan gengsi kalian. Hanya saja, performa yang ditawarkan motor ini tidak begitu istimewa. Dimana kalian bisa menggunakan motor ini di berbagai medan jalan dengan fitur modern yang umum dan dimiliki motor naked sport lainnya.

5. Benelli TNT 249S

Benelli TNT 249S
  • Harga: Rp. 58.600.000,-

Dan yang terakhir adlah motor naked terbaik dari Benelli yang memiliki suara mesin dan kuda besi yang menggunakan konfigurasi dua silinder, tetapi terdengar seperti empat silinder. Dimana fitur ini juga cukup modern, dan tersedia lampu depan full LED, panel instrumen dengan layar TFT, dan rem depan dengan cakram ganda. Dua fitur yang dimiliki motor ini sungguh menjadi keiistimewaan dari motor keluaran Benelli ini.

Perfiorma mesin yang diusung motor ini mampu menyemburkan torsi sebesar 20 Nm pada putaran 9.000 rpm dengan tenaga maksimal sebesar 31.5 Hp pada putaran 10.000 rpm.

Nah itu dia 5 daftar harga motor naked terbaru yang perlu kalian ketahu. Simak daftar otomotif lainnya hanya di Otomotifcom!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *