slot online joker123 daftar joker123 daftar sbobet poker online

Rekomendasi Sepeda Motor Paling Irit dan Murah 2020

Motor Irit

Terdapat banyak motor yang sudah hadir dengan membawakan cukup banyak keunggulan yang mereka tawarkan. Setiap motor yang sudah hadir dengan menawarkan performa dapur pacu yang sangat tangguh dan juga power full tetapi tetap dengan bensin yang irit.  Namun untuk saat ini banyak konsumen yang lebih mencari motor paling irit, karena akan lebih efisien dalam pengeluran setiap harinya untuk membeli bahan bakar.

Sebagai seorang yang mengandalkan sepeda motor sebagai transportasi sehari-hari, tentu kita membutuhkan sepeda motor irit bensin yang tidak membuat pengeluaran kita hanya berputar di BBM saja. Terlebih harga bensin terus naik, karena pemerintah Indonesia telah mengalihkan subsidi BBM untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, anggaran pendidikan, dan bantuan sosial.

Oleh karena itu banyak perusahaan motor yang beromba – lomba memasarkan produk terbarunya dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Hal tersebut memang tidak lepas dari teknologi yang dimiliki, dimana hampir semua  motor terbaru sudah dilengkapi dengan teknologi Injection.

Kini banyak sekali motor irit bensin yang bisa menempuh puluhan kilometer dengan 1 liter bensin. Kita hanya tinggal memilihnya sesuai dengan budget yang kita miliki. Tidak hanya membeli motor bebek, kita juga bisa membeli motor bebek dan motor matic yang sama-sama memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit.

Berikut adalah beberapa motor di Indonesia yang merupakan motor paling irit di Indonesia

10 Motor Paling Irit Di Indonesia Tahun 2020

1. Honda Blade 125 FI

Untuk motor paling irit pertama adalah Honda Blade 125 FI. Pada motor asal pabrikan dari Honda yang satu ini, mampu menempuh jarak 49,6 km per liter, dengan konsumsi bahan bakar per 1 liter. Dengan jarak tersebut, akan sangat mungkin jika bahan bakar di isi penuh, motor tersebut dapat menempuh jarak rarusan km, atau dengan kata lain kita tidak setiap hari harus mengisi bahan bakar.

2. All New Honda Scoopy

Konsumsi bahan bakar All New Honda Scoopy juga sangat irit. Saat pengetesan Euro 3, motor ini bahkan dapat menempuh jarak 59 km dengan satu liter bensin. Selain itu saat pengetesan Euro 2 mencapai 61.9 km/liter. Konsumsi bahan bakar yang irit tidak menghalangi motor satu ini untuk tetap memiliki performa mesin powerfull.

Pasalnya salah satu motor matic paling irit ini memiliki mesin 110cc berpendingin udara dan dilengkapi dengan teknologi eSP yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9.1 PS pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9.4 Nm pada 6.000 rpm.

3. Suzuki Shooter

Selanjutnya ada motor dari Suzuki. Meskipun sekarang Suzuki Shooter sudah tidak diproduksi lagi, namun motor besutan dari Suzuki tetap menjadi pilihan utama. Karena motor ini merupakan salah satu motor paling irit dan murah.

Perusahaan satu ini sudah melengkapinya dengan teknologi yang sangat canggih dan juga modern. Sehingga mesin motor ini mampu menghasilkan tenaga sangat tangguh, namun tetap irit bahan bakar.

 4. Yamaha New Fino 125 Blue Core

Tidak hanya Honda, Yamaha juga memiliki motor paling irit pada jenis motor matic. Yamaha bahkan memiliki beberapa produk andalannya dan salah satunya adalah Yamaha New Fino 125 Blue Core.

Motor yang satu ini bahkan sudah dibekali dengan teknologi Blue Core, sehinga konsumsi bahan bakar pada motor Yamaha ini sangat irit. Yamaha New Fino 125 Blue Core mampu menempuh jarak 47,6 km per liter.

5. Honda Revo

Seperti yang sudah kalian ketahui, Honda merupakan salah satu perusahaan yang terkenal dengan beberapa produk motornya yang irit konsumsi bahan bakar. Saat ini memang terdapat cukup banyak produk motor paling irit dan salah satunya adalah Honda Revo.

Motor yang satu ini dikenal dengan keiritannya. Oleh karena itu sangat wajar jika Honda Revo menjadi salah satu motor dengan konsumsi paling irit.Motor ini jarak tempuh bahan bakarnya hanya 62,20 Km/1 Liter.

6. New Honda Supra X125 FI

Tidak hanya Honda Revo saja, masih terdapat banyak lagi motor paling irit Honda untuk sekarang ini dan salah satunya adalah New Honda Supra X125 FI. Pada motor bebek besutan dari Honda yang satu ini, selain irit konsumsi bahan bakarnya, untuk sektor dapur pacunya juga sangat tangguh.

Oleh karena itu sangat dirasa wajar, bila banyak sekali konsumen yang lebih memilih untuk memiliki motor yang satu ini. Jarak tempuhbahan bakar motor ini bisa mencapai 51 Km1 Liter.

7. Yamaha All New Byson FI

Selanjutnya ada motor sport dari Yamaha. Meski merupakan motor sport, harga motor sport yang satu ini lebih murah jika dibandingkan dengan Yamaha Vixion. Meski lebih murah, All New Yamaha Byson lebih irit bensin. Motor ini bahkan tercatat memiliki konsumsi bahan bakar 44.6 km/liter berkat mesin 150cc yang dilengkapi dengan sistem pembakaran Fuel Injection.

Tidak hanya itu, motor paling irit BBM ini juga lulus uji emisi Euro 3 dan sudah dilengkapi speedometer Full Digital. Untuk tenaganya mencapai 9.61 kw pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 12.98 Nm pada 6.000 rpm.

8. Yamaha NMAX

Mungkin anda mengira Yamaha NMAX boros bensin karena bodinya yang bongsor. Namun kenyatannya, motor ini merupakan salah satu motor paling irit di Indonesia. Yamaha NMAX dapat menempuh jarak 48 km dengan satu liter bensin, jadi motor ini bisa sebagai motor touring yang digunakan untuk menjelajah ratusan kilometer.

Keiritannya ini tidak lepas dari mesin 155cc yang dilengkapi teknologi Blue Core dan (Variable Valve Actuation). Teknologi VVA juga membuatnya memiliki tarikan mesin lebih bertenaga, yaitu mencapai 11.1 kw pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 14.4 Nm pada 6.000 rpm.

9. Honda Supra X 125

Performa mesin lebih bertenaga dan juga efisien menjadi salah satu kelebihan dari Honda Supra X 125. Motor paling irit ini dilengkapi dengan sistem bahan bakar injeksi terbaik yang dapat membuatnya memiliki konsumsi BBM 57.2 km/liter saat ditest dengan pengujian Euro 3. Sedangkan untuk Euro 2 mencapai 61.8 km/liter. Keiritan motor Honda Supra X 125 memang sudah terbukti sejak lama, sehingga motor ini sering disebut sebagai rajanya motor bebek yang merupakan sepeda motor paling irit. Terlebih Honda melengkapinya dengan beragam fitur terkini, seprti disk brake pada roda depan serta belakang.

10. Honda Vario 150 eSP

Motor palin irit terakhir ada Honda Vario 150 eSP. Mesin 150cc pada motor ini tetap membuat Honda Vario 150 hemat bensin. Motor ini layak disebut sebagai motor paling irit di Indonesia, karena motor ini bisa menempuh 48 km dengan satu liter bensin. Bahkan saat pengeteasan Euro 2 mencapai 52.9 km/liter.

Akselerasi dari motor paling irit ini juga sangat mengagumkan, karena bisa berakselerasi dari 0 sampai 200 meter dalam waktu 11.94 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimal yang dimilikinya mencapai 102 km/jam. Tersedia juga beragam fitur canggih, seperti Combi Brake System, Idling Stop System, dan AGC Starter.

Itulah beberapa motor paling irit 2020 yang kami rekomendasikan kepada kalian. Sebenarnya masih banyak motor irit bensin lainnya. Namun kami sarankan untuk membeli salah satu motor paling irit di atas, karena kami sudah memilih yang terbaik dari semua motor irit yang dipasarkan di Indonesia. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kalian yang

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>