slot online joker123 daftar joker123 daftar sbobet poker online

30 Motor Retro Modern Murah Terbaik 2020

motor retro

Di jaman yang sudah modern ini trend motor retro ternyata masih sangat banyak peminatnya, bahkan permintaan pasar pun sangat penuh. Walaupun motor jenis ini sangat klasik dan modelnya tidak semenarik motor jaman sekarang, namun tampilannya yang klasik membuat banyak orang tertarik.

Selain tampilannya yang klasik , banyak juga spesifikasi canggih yang ditawarkan dan model retro yang dihadirkan oleh produsen otomotif terbaik dan ternama, yaitu seperti Honda dan Kawasaki.

Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi, sebut saja Crocker “Hemi Head” yang harganya melebihi 3 miliar rupiah, yang lebih menariknya motor ini hanya diproduksi 50 unit saja dan unit terakhir berhasil dilelang pada pelelangan di Bonham pada tahun 2012.

Crocker sendiri diciptakan pada tahun 1936 oleh Albert Crocker seorang inventor asal Amerika dan merupakan seseorang yang memiliki pengaruh besar dalam bisnis sepeda motor dan balap motor di dunia.

Namun bagi kalian pecinta otomotif tidak perlu khawatir, karena masih banyak motor retro modern yang harganya sangat terjangkau dan desainnya yang tak kalah keren dengan motor lainnya. Dikarenakan peminat yang banyak, beberapa pasaran otomotif di Indonesia mengeluarkan berbagai macam spesifikasi yang canggih dan berkualitas.

Mau tahu apa saja sih motor jenis retro terbaru yang diluncurkan? Yuk simak daftar dan ulasan singkat dari motor retro terbaik di bawah ini!

1. Honda Rebel CMX500

Honda Rebel CMX500

Pertama ada Honda Rebel CMX500, dimana motor ini merupakan keluaran terbaru Honda. Design dari Honda CMX500 Rebel merupakan sebuah moge bergaya cruiser yang menggabungkan antara desain klasik dan modern. Untuk mempermudah pengendaranya, Honda mendesain jok CMX500 Rebel dengan ketinggian 690 mm.

Motor ini dibekali kapasitas 471cc ini membuatnya memiliki konsumsi bahan bakar yang terbilang rendah. Disisi lain, moge ini juga menawarkan fitur yang lengkap, seperti speedometer minimalis berukuran 100mm yang dilengkapi layar LCD dan satu tombol untuk mengatur spedometer tersebut.

Berapa si harga yang ditawarkan dari motor ini? Harga yang ditawarkan pun cukup mahal, yakni Rp 147 juta.

2. Honda Super Cub C125

Honda Super Cub C125

Motor Honda Super Cub C125 merupakan motor retro Honda yang berpenampilan sangat klasik tetapi memiliki fitur yang modern. Honda Super Cub C125 ini hadir dengan fitur keyless , teknologi motor ini pun berbeda dengan mesin berkapasitas 125cc dan juga terdapat sistem pendingin udara untuk menstabilkan suhu mesin.

Lalu berapakah sebenarnya harga Honda Super Cub C125 ini? Harga motor ini jauh lebih mahal dibandingkan motor sport sekelas Honda CB150R StreetFire atau Honda CBR150R yaitu Rp 51 jutaan.

3. Honda CB1100EX

Honda CB1100EX

Yang ketiga ialah Honda CB1100EX, produk Honda ini diluncurkan di Honda eropa. Honda CB1100 RS ini merupakan legenda motor klasik dunia yang memiliki perfoma mesin yang luar biasa.

Honda CB1100 RS merupakan moge dengan gaya retro kalik yang dibekali dengan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 1100cc yang mampu memberikan perfoma yang lebih tangguh dan lebih handal disetiap kondisi. 

4. Kawasaki w175

Kawasaki w175

Di urutan keempat terdapat Kawasaki w175 yang merupakan salah satu motor terbaik keluaran Kawasaki yang memiliki teknologi injeksi berbentuk Carburattor Mikuni VM24 merupakan salah satu fitur pada mesin picu pada spesifikasi Kawasaki W175 yang membuatnya jadi moge yang ramah lingkungan.

Motor Kawasaki w175 memiliki kesan eksterior yang unik serta spesifikasi yang menarik. Motor retro murah ini dapat kalian beli dengan harga Rp 31 Juta.

5. Kawasaki Z900RS CAFE

Kawasaki Z900RS CAFE

Masih dari kawasaki , di urutan kelima terdapat Kawasaki Z900RS CAFÉ. Harga Kawasaki Z900rs Cafe yang sampai dengan ratusan juta rupiah memang di imbangi dengan beberapa fitur unggulan, dimana salah satunya adalah adanya pilihan mode berkendara, pilihan mode berbendara tersebut adalah adanya fitur Assist & Slipper Clutch yang berfungsi sebagai pembatas torsi belakang serta membuat kinjera kopling semakin baik.

6. Cleveland Cyclewerks

Cleveland Cyclewerks

Motor Cleveland ini memang mempunyai nuansa klasik retro modern. Desainnya pun sangat minimalis, motor ini memiliki mesin 250cc dengan harga yang sangat terjangkau , yakni Rp 51juta.

7. Benelli Imperialle 400

Benelli Imperialle 400

Motor ini memiliki kapasitas mesin 373cc yang menggunakan mesin Single Cylinder, 4 Stroke, 2 Valve dan SOHC Air Cooled Engine. Kelebihan Benelli Imperiale 400 juga terdapat di bagian suspensi, dimana bagian depan suspendi menggunakan suspensi jenis Telescopic Fork yang dipadukan dengan suspensi belakang yang berjenis Swing Arm. Untuk mendapatkan motor ini , kalian perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 80jt

8. Triumph Street Twin

Triumph Street Twin

Triumph Street Twin merupakan motor yang indah dengan spesifikasi yang tinggi. Motor ini memiliki kapasitas 900cc. Motor Triumph Stress ini memiliki tampilan yang sangat menarik, retro dan klasik. Banyak pecinta otomotif yang memburu motor Triumph Street ini. Untuk mengkoleksi motor Triumph anda perlu membanderol uang sebesar kurang lebih Rp 400 juta.

9. Royal Enfield Classic 350 versi Redditch

Royal Enfield Classic 350 versi Redditch

Motor Royal Enfield Classic 350 ini hadir dengan nuansa klasik, dimana para pecinta otomotif yang mungkin hobi mengkoleksi motor klasik akan saat tertarik dengan Royal Enfiled Classic 350 , selain dengan design nya yang simple, motor ini pun memilik varian yakin 350 cc dan 500cc .

Untuk mendapatkan Royal Enfield Classic 350 versi Redditch ini, anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 70juta.

10. Harley Davidson Sportster 883

Harley Davidson Sportster 883

Mungkin anda sudah tidak asing dengan Harley Davidson, namun apakah anda tahu bahwa Harley Davidson Sportster merupakan salah satu motor retro terbaik yang dibuat oleh Harley Davidson. Dimana motor ini dilengkapi oleh mesin Evolution 1200 V-twin yang dimana kapasitasnya mencapai 1202cc.

11. Royal Enfield Interceptor 650

Royal Enfield Interceptor 650

Royal Enfield Interceptor ini menawarkan model yang sangat klasik dan juga membuat posisi berkendara menjadi lebih nyaman. Motor ini dirancang dan mempunyai mesin yang sangat tangguh dan kapasitas mencapai 684cc

12. Benelli Motobi 152

Benelli Motobi 152

Desain dari motor retro ini cukup menarik dan mempunyai konsep klasik street dan juga mempunyai harga yang lebih terjangkau. Dibanderol dengan harga kurang dari 20juta rupiah, salah satu performa nya dengan kapasitas mesin yang mencapai 149cc.

13. Benelli Patagonian Eagle

Benelli Patagonian Eagle

Benelli merupakan nama yang sudah melintang di dunia otomotif sekitar dari puluhan tahun yang lalu. Model yang ditawarkan Benelli selalu berkonsep klasik retro modern, salahnya satu nya ialah Benelli Patagonian Eagle. Tampilan motor ini sangat menarik dan menampilkan nuansa mewah dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 40juta.

14. Triumph Scrambler 1200

Triumph Scrambler 1200

Desain dari Triumph Scrambler memadukan konsep motor trail digabungkan dengan motor retro yang modern. Motor ini memiliki fitur spesial seperti rem ABS, Dimmer Switch, Traction Control dan memiliki kapasitas hingga 1200cc . Dengan fitur spesial yang ditawarkan , harga motor ini pun sangat fantastis yaitu Rp 545juta.

15. Cleveland Misfitf

Cleveland Misfitf

Cleveland Misfit mempunyai design menyerupai Cleveland Cyclewerks. Mesin yang dimilikinya pun tidak beda jauh dengan Cleveland Cyclewerks.

16. Moto Guzzi V7

Moto Guzzi V7

Italia memang dikenal sebagai dunia otomotif dengan desain terbaik terutama untuk Moge nya, salah satu yang terbaik ialah Moto Guzzi V7. Motor ini menggunakan teknologi yang modern untuk meningkatkan performa, kenyamanan dan keamanan. Dengan spesifikasi yang modern ini, motor retro terbaik ini dibandrol dengan harga sebesar Rp 400juta.

17. Kawasaki W800

Kawasaki W800

Design dari Kawasaki W800 ini sangat menarik perhatian dikarenakan tampilannya yang full klasik. Mesin nya pun terbilang besar yakni 773cc , untuk mesinnya terdapat teknologi modern, yakni yang ada pada bagian multi information display dan juga W800 mempunyai teknologi Fuel Injection.

18. Ducati Scrambler 1100

Ducati Scrambler 1100

Tidak hanya Kawasaki dan Triumph yang memproduksi motor retro dengan kapasitas mesin diatas 1000cc, Ducati membuat Ducati Scrambler 1100 dengan kapasitas mesin L-Twin 1079cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga 86Hp dan torsi 88.4Nm, dengan tenaga yang besar ini membuat motor ini dibandrol dengan harga Rp. 579juta.

19. Yamaha YB125 SP

Yamaha YB125 SP

Yamaha tidak mau kalah dengan pesaing – pesaing lainnya, Pd tahun 2018 Yamaha mengeluarkan motor dengan tema retro klasik, yaitu Yamaha YB 125 SP. Motor ini dibekali dengan mesin 1 silinder 125cc berpendingin udara. Untuk kaki – kakinya dibagian depan dan belakang masih menggunakan masing – masing 2 buah suspensi teleskopik yang memberikan kesan retro. Motor ini dijual di Vietnam dengan harga sekitar Rp. 18jutaan.

20. Suzuki VanVan 200

Suzuki VanVan 200

Motor ini memiliki tema retro yang sangat kental, bisa dilihat dari speedometernya menggunakan speedometer analog dan suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik dan belakang menggunakan suspensi monoshock. Namun sayangnya Suzuki VanVan 200 ini hanya diproduksi di Jepang dan dibandrol dengan kisaran harga USD 4.649.

21. Suzuki TU 250X

Motor ini dulu sudah pernah diproduksi namun pada tahun 2017, motor ini kembali diproduksi oleh Suzuki dengan menggunakan mesin 1 Silinder 250cc dengan menggunakan pendingin udara. Motor retro ini dibandrol dengan harga Rp. 50jutaan.

22. Suzuki SV650X

Suzuki SV650X

Merupakan versi terbaru dari seri sv yang sudah menggunakan konsep retro Café Racer yang dapat dilihat dari model lampu depan yang bulat dan fairing khas café racer. Motor ini dibandrol dengan harga kisaran Rp. 126jutaan

23. Kawasaki W250

Kawasaki W250

Kakak dari Kawasaki W 175 dengan perbedaan dibagian mesin, motor ini sudah menggunakan mesin SOHC 250cc. motor ini dipatok dengan harga Rp. 73 jutaan

24. Viar Vintech 200

Viar Vintech 200

Kali ini Viar juga membuat motor dengan tema retro, yaitu Viar Vintech 200 dengan konsep Café Racer masa kini. Motor ini menggunakan mesin 198.8cc SOHC. Motor Viar Vintech 200 ini dijual dengan harga kisaran Rp. 22 jutaan.

25. Vespa GTS 150

Vespa GTS 150

Vespa, penggemar motor mana yang tidak mengenal Vespa. Motor yang diproduksi selalu memberikan kesan Old School, Vintage ataupun Retro, termasuk Vespa GTS 150. Motor ini memiliki kesan nostalgia akan masa lalu saat dilihat, dari segi desain motor ini tidak memiliki perbedaan dengan vespa lainnya sehingga tetap terlihat klasik. Harga dari motor Vespa GTS 150 ini berada di kisaran 43 jutaan.

26. Honda Rebel 300

Honda Rebel 300

Honda mengeluarkan motor Honda Rebel 300 sejak 2017 lalu. Motor ini terlihat sangat kekar dan padat dipadu dengan warna merah dan hitam. Motor ini dibandrol dengan harga Rp. 67 Jutaan.

27. Honda CB100

Honda CB100

Motor retro tertangguh dan tercepat di jamannya ini sekarang menjadi salah satu kendaraan roda dua yang dicari diantara para pecinta motor klasik. Pada saat artikel ini ditulis, motor ini dipatok dengan kisaran harga Rp. 7 Jutaan.

28. GPX Legend 150s

GPX Legend 150s

GPX Legend, memiliki desain retro namun dengan beberapa teknologi modern seperti suspensi upside down dan speedometer digital. Motor ini dipatok dengan kisaran harga 20 jutaan.

29. Benelli Leoncino 500

Benelli Leoncino 500

Motor Benelli Leoncino 500 mulai dipasarkan di Indonesia tahun 2019 lalu namun dengan banyak penundaan sebelum benar-benar resmi dipasarkan. Sekarang motor retro ini dijual dengan harga On the Road 145 Jutaan.

30. Benelli Motobi 200 Evo

Benelli Motobi 200 Evo

Benelli Motobi 200 memiliki mesin 197cc yang dilengkapi dengan Gearbox 5 percepatan dan juga menggunakan rangka body Bassinet yang terkenal kuat namun memiliki berat yang lumayan. Motor Benelli Motobi 200 ini dipatok dengan harga Rp. 27 jutaan.

Nah, itulah Daftar 30 Motor Retro klasik dan modern terbaik versi kami untuk referensi motor impian kalian. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk membelinya? nantikan ulasan menarik lainnya dari kami, hanya di otomotifcom.web.id

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>