Motor Touring Terbaik

Motor Touring – Touring adalah salah satu hobi pecinta otomotif. Kegiatan ini sangat mengasyikan, karena kita bisa berkendara jarak jauh sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Untuk Touring tentu dibutuhkan kendaraan yang nyaman dan tidak melelahkan. Bagi kamu yang suka travel, lebih baik memilih sepeda motor yang memiliki posisi berkendara rileks dan posisi badan tegak serta tangan sedikit menekuk.

Di artikel kali ini, kami akan merekomendasikan motor touring terbaik dengan harga yang bersahabat. Langsung saja kita simak informasinya dibawah ini.

12 Motor Touring Terbaik Dengan Harga Murah 2020

1. Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Motor touring terbaik yang pertama adalah Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Motor ini ditenagai dengan mesin 2 silinder berkapasitas 250cc. Mesin yang dimilikinya bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 34 PS pada 11.500 rpm dan torsi mencapai 21.7 Nm pada 10.000 rpm. Versys-X 250 Tourer memiliki suspensi depan panjang yang dikombinasikan dengan velg jeruji agar semakin nyaman diajak touring.

Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini juga dilengkapi dengan side panniers, fog lamps, engine guard, hand guard, dan DC outlet untuk mengisi beragam gadget yang dibawah saat touring. Harga motor ini berada pada kisaran 70 juta rupiah.

2. Kawasaki Versys-X 250 City

Versys-X 250 City adalah motor untuk touring yang dibanderol Rp. 62 Jutaan. Motor ini memiliki mesin 2 silinder berkapasitas 250cc yang dijamin bertenaga dan bisa mengeluarkan torsi berlimpah.

Meskipun sebenarnya motor ini dikhususkan untuk perkotaan, namun Versys-X 250 City memiliki posisi berkendara yang sangat nyaman, sehingga bisa untuk berkendara jarak jauh dalam waktu lama.

3. Honda CRF250R Rally

Jika suka melakukan touring dengan melewati medan yang berat, And bisa melakukannya dengan membawa Honda CRF250 Rally. Motor ini memiliki desain motor adventure yang cocok untuk melewati berbagai medan. Mesin yang dimiliki motor ini berkapasitas 250cc dan sudah menggunakan suspensi depan Upside Down yang meningkatkan kestabilan untuk melewati berbagai medan jalan.

Hal lain yang menarik dari motor ini adalah motor touring terbaik ini juga dilengkapi lampu depan Dual Asymmentry LED dan floating Wind Screen yang membuat tampilan luar terlihat keren dan berkesan agresif.

4. Suzuki GSX-S150 Touring Edition

Nah yang mencari motor touring murah, Anda bisa membeli Suzuki GSX S150 Touring Edition yang dibanderol hanya seharga Rp. 25 Juta. Motor ini memiliki spesifikasi sama persis dengan motor Suzuki GSX S150.

Yang membedakan adalah Suzuki GSX-S150 dilengkapi Windshield smoke + bracket black, Hand guard color dan Bracket & Side bag soft yang membuat tampilan luarnya semakin gagah dan menunjang keperluan berkendara dalam melakukan perjalanan jarak jauh.

5. Viar Vortex 250

Kelima adalah motor asal Indonesia bernama Viar Vortex. Perusahaan otomotif asli Indonesia ini telah menciptakan sebuah sepeda motor touring terbaik yang memiliki mesin berkapasitas 250cc. Meskipun hanya satu silinder, namun performa mesin motor Viar ini tetap bisa diandalkan untuk perjalanan jauh.

Motor Viar Vortex 250 ini telah menggunakan suspensi depan Upside Down rem cakram di kedua rodanya.

6. Yamaha XMAX 250

Motor matic yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik dalam mencari motor touring terbaik di Indonesia. Yamaha XMAX menawarkan kenyamanan berkendara secara maksimal dengan membawa bodi sangat besar dan sudah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). 

Harga Yamaha XMAX 250 memang cukup mahal, dibanderol mencapai 55 Juta Rupiah. Namun harga tersebut dirasa sebanding dengan performa mesin 250cc yang dimilikinya.

7. Yamaha NMAX

Selanjutnya ada motor maxi skuter yang jenisnya memang nyaman dijadikan sebagai motor touring. Motor ini memiliki posisi berkendara yang nyaman dengan ruang kaki yang luas, sehingga membuat posisi berkendara lebih rileks dan tidak melelahkan.

Harganya lebih murah dibandingkan XMAX, karena kapasitas mesin yang dimilikinya masih 155cc. Walaupun begitu, Yamaha NMAX sudah menggunakan teknologi VVA dan Blue Core yang membuatnya menjadi salah satu motor matic paling irit di Indonesia.

8. Yamaha Xabre

Yamaha Zabre memiliki Suspensi depan Upside Down yang membuat handling lebih sempurna dan lebih stabil dan menjadikan Yamaha Xabre menjadi pilihan tepat bagi yang mencari motor touring terbaik. Xabre juga menawarkan posisi berkendara lebih tegak, sehingga berkendara bisa terasa lebih nyaman.

Untuk mesinnya mengadopsi mesin 150cc yang dioptimalkan dengan sistem transmisi 6 percepatan yang meningkatkan kemampuan akselerasi dan membut tenaga mesin lebih terdistribusi secara merata.

9. Honda PCX 150

Kesembilan ada Honda PCX 150. Motor ini memiliki posisi berkendara rileks dan dilengkapi pijakan kaki sangat luas, sama seperti Yamaha XMAX dan NMAX. Selain itu, Motor ini juga dibekali dengan mesin 150cc yang dilengkapi teknologi PGM-FI dan eSP.

Mesin itu sangat bertenaga dan juga tergolong hemat bahan bakar, sehingga merupakan motor yang cocok untuk touring. Beragam fitur juga dimiliki motor keluaran perusahaan asal Jepang ini, seperti tersedia lampu Hazard yang berpadu dengan headlamp bertipe LED untuk memberikan penerangan lebih maksimal saat riding di malam hari.

10. Yamaha MT-25

Motor touring terbaik selanjutnya adalah Yamaha MT-25. Motor ini dipasarkan dengan harga dibawah 50 Juta Rupiah, dan sudah dilengkapi mesin 2 silinder DOHC 4 Katum berkapasitas 250cc. Mesin yang dipakainya sama persis dengan Yamaha R25, jadi tidak perlu untuk meragukan performanya.

Meskipun mesinnya sama, namun Yamaha MT-25 memiliki posisi berkendara yang berbeda dari R25. Hal ini tidak lepas dari pemakaian stang lebar yang membuat posisi berkendara lebih tegak dan tidak melelahkan.

11. All New Yamaha Byson FI

Motor sport Yamaha ini lebih nyaman untuk perjalanan jauh, karena memiliki posisi berkendara lebih tegap, sehingga tidak cepat lelah. Yamaha Byson juga sudah dilengkapi teknologi PGM-FI yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit.

Ban tubeless juga telah terpasang di kedua rodanya. Kekurangan motor touring terbaik ini cuma satu, yaitu rem belakang yang masih tromol.

12. Honda CB150R Streetfire

Mesin DOHC 6-Speed dengan kapasitas 150cc adalah andalan motor touring terbaik yang satu ini. Mesin tersebut tergolong irit dengan konsumsi BBM 37.87 km/liter. Pada bagian depan telah terpasang tangki berkapastas 12 liter, sehingga kita tidak perlu takut untuk kehabisan bahan bakar saat touring. CB150R juga menawarkan rangka tralis yang menghasilkan kesimbangan tinggi antara kekuatan dan kelenturan. Alhasil pengandalkan motor semakin maksimal dan cocok untuk Anda yang berkendara jarak jauh

Itulah 12 pilihan sepeda motor touring terbaik di dunia dengan harga termurah. Apabila mencari yang tercepat, maka disarankan untuk membeli motor 250cc. Namun semuanya sama-sama berkualitas dan dijamin nyaman saat berkendara jarak jauh ataupun dekat.

Demikianlah informasi kali ini, semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *