Motor Trail

Motor trail saat ini masih sangat digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Ada cukup banyak variasi motor trail yang ada di Indonesia.

Terlepas dari fungsinya yang disiapkan untuk berpetualang di alam bebas yang tak beraspal, saat ini motor trail sudah berevolusi jauh dari sifat alaminya.

Sekarang, tak jarang juga kita sudah mulai melihat motor trail yang berlalu lalang di jalanan beraspal. Tren yang mewabah ini membuat banyak orang akhirnya memilih motor jenis adventure ini untuk tunggangan hariannya.

Nah, untuk kalian yang tertarik untuk membali motor trail, di bawah ini kami akan berikan beberapa rekomendasi motor trail terbaik.

>1.SM Sport GY 150
Motor Trail

Motor satu ini pertama kali keluar pada tahun 2018 dan dipersiapkan oleh pabrikannya untuk mencuri kesempatan di tengah – tengah kompetisi CRF150L dan KLX150.

Dengan harga jual nyaris separuh kompetitornya, yaitu Rp 19,88 juta, motor ini bisa menjadi opsi budget untuk kalian yang mau punya motor trail.

Walau begitu, bukan berarti motor ini memiliki spek yang lembek. Buktinya, motor ini dipasok dengan mesin 149 cc yang bisa melempar 11 hp ke ruang pembakaran.

Panel instrument dan indikatornya juga sudah digital dan motor ini sudah dipasangi dengan lampu LED di belakang, plus dual stepped jok untuk pemanis.

2.Honda CRF150L

Motor trail Honda satu ini termasuk pendatang baru di jagad motor trail dual purpose. Namun hal ini tak menghalangi kemampuan Honda untuk menyiapkan motor kelas entri yang mumpuni.

Cukup dengan membayar Rp 34,45 juta saja, konsumen pabrikan sayap mengepak ini akan mendapatkan mesin 149,15 cc dengan kemampuan kick 13 hp dan torsi 12,4 Nm.

Handling yang mudah dengan konsumsi bahan bakar yang irit membuat motor trail yang satu oini cocok untuk dipilih oleh para rider pemula.

Selain bobotnya yang dianggap terlalu berat, untuk motor kelas 150 cc, Honda CRF150L nyarus memiliki catatan tak bercela. Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 51.570.300.

3.Kawasaki KLX150

Motor Trail

Memang sulit untuk memisahkan Honda dengan kompetitor sejatinya, Kawasaki KLX150. Dua pabrikan ini memang seringkali saling sikut di pasaran Tanah Air.

Terkadang Honda berada di atas, namun tak jarang juga The Green Gang memegang posisi puncak. Untuk saat ini, kedua produk ini bersaing dalam ranah yang sama dengan nilai jual yang sama.

Tergantung variannya, Kawasaki KLX150 dijual mulai dari Rp 30,7 juta sampai dengan Rp 37,7 jutaan. Secara fitur, motor ini sangat menarik namun ground clearance nya yang tinggi menjadi nilai jual utamanya.

Dapur pacunya juga berbeda tergantung dari trim yang dipilih. Untuk saat ini, Kawasaki KLX150 tersedia dalam 3 trim yaitu KLX150, KLX150L dan KLX150BF dengan harga mulai dari Rp 30.100.000.

4.Honda CRF250RALLY

Motor trail terbaru ini memiliki kepopuleran yang cukup besar di Indonesia. Motor ini memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi dan profil yang menawan.

Walaupun bukan yang terbaik di kelasnya, namun motor ini memiliki mesin yang kuat dengan kapasitas 249,6 cc dan memiliki tenaga sebesar 24,4 hp.

Honda CRF250RALLY juga dilengkapi dengan panel instrument digital dan opsi start elektrik. Dengan harga Rp 83,6 juta, motor ini berhasil unggul dalam kompetisinya melawan Kawasaki.

5.Diablo 200x

Motor Trail

Bagi kalian yang tidak terlalu mengikuti perkembangan motor trail, nama Diablo mungkin jarang sekali kamu dengar.

Namun, motor rakitan lokal ini sebenarnya punya kemampuan yang hebat untuk bisa bersaing dengan brand luar negeri.

Motor trail terbaik ini juga memiliki spesifikasi yang kompetitif dengan diwarnai grafis unik dengan frame kualitas terbaik.

Untuk mendorong performanya, 200x dipersenjatai dengan mesin 195 cc yang bisa melepas 13 hp. Untuk motor seharga Rp 25 juta, 200x cukup lengkap karena dibekali indicator dan panel BBM serta sistem suspense garpu up side down dan monoshock.

Satu catatan minornya adalah motor ini masih hanya menggunakan bohlam boiasa untuk pencahayaan.

6.Husqvarna TC50

Motor Trail

Motor stau ini mungkin tidak cocok untuk dikendarai oleh orang dewasa karena bentuknya ringkas dan kapasitas mesinnya minimalis.

Sehingga motor ini terbilang merupakan play bike paling rendah untuk motor trail. Motor ini juga dipersenjatai dengan mesin 2 tak berkapasitas 49 cc yang bisa melepas 5,5 hp.

Semua panelnya masih analog dan bahkan opsi startnya juga masih kick dan non elektrik. Walaupun kelihatannya dan memiliki fitur seperti motor mainan, namun motor ini dibanderol mulai dari harga Rp 65 jutaan.

Itulah beberapa rekomendasi motor trail terbaik yang mungkin bisa kalian jadikan sebagai referensi. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian para pecinta motor!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *