Airbet
oli mobil terbaik

Oli merupakan salah satu komponen yang paling penting untuk sebuah kendaraan, agar mesin mobil kalian tetap awet dan tahan lama. Oli juga membantu kinerja mesin berjalan dengan optimal.

Oleh karena itu, kita harus cermat memilih oli yang terbaik untuk kendaraan kita. Jangan sampai kualitas oli yang jelek merusak kendaraan kalian ya sobat.

Nah kali ini Otomotifcom memiliki rekomendasi merk oli mobil terbaik, beserta dengan daftar harganya nih sobat, yuk kita simak!

>1. TOP1 HP Sport

TOP1 HP Sport menggunakan bahan dasar (base-oil) 100% sintetik sebagai bahan dasarnya, sehingga sangat stabil dan lebih tahan lama pada temperatur tinggi. Hal inilah yang membuat TOP1 HP Sport memiliki masa pakai yang lebih lama.

Oli ini hadir dengan tingkat encer yang berbahan dasar Full Synthetic, dan tersedia dalam tingkat kekentalan yang beragam, mulai dari SAE 0W-20 dan 5W-30 , dan juga SAE 10W-40 dan 15W-40.

Kisaran harga oli mobil TOP1 HP Sport berbahan bakar bensin adalah Rp. 75.000 sampai Rp. 347.000

2. Castrol Magnatec SAE 10W/40

Salah satu merek oli mesin mobil terbaik dan terlaris, Castrol selalu menjaga kualitasnya agar semakin baik dan mampu membuat kendaraan kalian menjadi lebih tangguh di jalanan.

Castrol Magnatec menawarkan beberapa kelebihan dan keunggulanya diantaranya memiliki molekul pintar yang mampu membersihkan mesin dan telah dilengkapi dengan teknologi synthetic.

Dengan teknologi tersebut oli mampu menempel secara kuat pada permukaan mesin dan membentuk lapisan ekstra yang melindungi mesin selama mesin perjalanan.

Kisaran harga oli mobil untuk berbahan bakar bensin adalah Rp. 55.000 sampai Rp. 250.000 sedangkan untuk oli berbahan bakar diesel dibandrol dengan harga Rp. 60.000 sampai Rp. 360.000

3. Eneos CVT Fluid Asia 1 L

Eneos CVT Fluid Asia 1 L merupakan oli mesin khusus untuk mesin mobil dengan sistem transmisi CVT Metal Belt. Sehingga, buat sobat yang mempunyai mobil bertransmisi CVT ini cocok untuk memakai Eneos CVT Fluid Asia 1 L ini.

Harga oli mobil Eneos CVT Fluid Asia 1 L berada dikisaran Rp. 80.000 sampai Rp. 480.000 sedangkan diesel dibandrol dengan harga Rp. 75.000 sampai Rp. 350.000

4. Lucas Semi Synthetic SAE 10W-40

Oli Lucas Semi Syntetic SAE 10W-40 ini dikenal dalam menjaga atau melindungi mesin mobil dari keausan yang diakibatkan karena kinerja mesin yang berat.

Bahkan, pelumas mesin yang satu ini bisa menjaga kestabilan suhu mesin dan mampu menunjang performa mesin menjadi lebih tangguh dan halus.

Menariknya, dengan menggunakan oli ini, kebisingan yang bisa dihasilkan dari suara mesin pun juga bisa dikurangi. Maka, tak heran jika Lucas Semi Synthetic SAE 10W-40 ini menjadi salah satu oli terbaik. Kisaran Harga Rp. 710.000,-.

5. ELF GL-5 80W-90 1 L

Pelumas ini sangat cocok digunakan untuk mobil-mobil bertransmisi manual. Selain itu oli pelumas ini dikenal memiliki perfoma yang baik dan juga dapat membuat kendaraan anda menjadi lebih ringan.

Hal ini disebabkan pelumas ELF ini telah menggunakan teknologi liquid yang mampu membersihkan mesin mobil secara menyeluruh sehingga tarikan mobil menjadi lebih enak. Kisaran Harga Rp. 95.000,-.

6. Liqui Moly TOP TECH 4100 SAE 5W-40

Jenis oli pelumas yang dibuat oleh sebuah prusahaan besar asal Eropa. Pelumas ini juga merupakan salah satu pelumas mobil terbaik, yang memiliki kemasan 4 liter/galonya ini dapat digunakan untuk kendaraan bermesin deisel maupun bensin.

Selain itu oli mobil ini memiliki perfoma yang optimal sehingga mampu membuat perfoma kendaraan kalian menjadi lebih tangguh.

Kelebihan lainnya mampu memberikan perlindungan pada mesin akibat kinerja mesin yang berat, handal dalam berbagai kondisi baik pada suhu tinggi maupun rendah.

Kisaran harga pelumas ini adalah Rp. 115.000 sampai Rp. 680.000 untuk bahan bakar bensin dan Rp. 600.000 sampai Rp. 850.000 untuk bahan bakar diesel.

7. Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30

Chevron merupakan pelumas mobil yang dibuat oleh sebuah perusahaan besar asal Amerika serikat. Sebagai pionir oli kelas dunia. Tentu saja perfoma serta kualitas dari oli Chevron ini tidak perlu diragukan lagi.

Oli buatan Chevron ini memiliki daya ketangguhan yang baik, sehingga oli pelumas ini mampu memberikan perlindungan secara maksimal pada mesin kendaraan kalian sehingga mesin tetap awet dan tahan lama.

Selain itu Oli pelumas ini juga mampu membersihkan seluruh bagian mesin hingga kecelah mesin yang menjadikan mesin tetap bersih dan tarikannya akan menjadi lebih ringan. Kisaran Harga Rp. 660.000

8. Shell Helix HX7 dan HX 8

Perusahaan pelumas mesin yang sudah dikenal di seantero dunia ini memang khusus membuat pelumas mesin untuk setiap kendaraan, baik motor maupun mobil.

Untuk mobil sendiri, akan ditawarkan dua varian pelumas, yaitu Shell Helix HX 7 yang khusus untuk mobil semi sintetik dan Shell Helix HX 8 yang memang ditujukan sebagai pelumas mobil full sintetik.

Kelebihan yang dimiliki dari merk oli terbaik buatan Shell ini terletak pada teknologi Flexi Molecule yang diusungnya di mana teknologi ini diklaim bakal mampu membentuk sebuah lapisan yang bisa bejerja secara optimal dalam melindungi bahkan membersihkan mesin di sektor dapur pacu pada mobil kalian.

Bahkan, HX7 dan HX 8 dari Shell Helix ini diklaim sendiri oleh pihak pabrik pembuatnya terbukti mampu bekerja 40% lebih baik dalam melindungi mesin dari keausan.

Kisaran harga oli ini untuk yang berbahan bakar bensin adalah Rp. 75.000 sampai Rp. 450.000 sedangkan diesel adalah Rp. 75.000 sampai Rp. 130.000

9. Total Rubia TIR 6400 Diesel 15W-40 CH-4

Total Rubia TIR 6400 Diesel 15W-40 CH-4 merupakan pelumas yang dikhususkan untuk mobil bermesin diesel dan berbahan bakar solar.

Tentu, buat sobat yang memiliki mobil bermesin diesel tampaknya oli Total Rubia ini bisa menjadi pilihan kalian.

Kemampuannya dalam menjaga kestabilan mesin dan mengurangi kebisingan menjadi nilai lebih dari pelumas yang satu ini. Kisaran harga Rp. 280.000,-.

10. Pertamina Mesran

Kualitas oli Pertamina Mesran layak mendapatkan 2 jempol karena terbukti mampu menjaga temperature mesin tetap adem.

Kisaran harga untuk yang berbahan bakar bensin adalah Rp. 33.000 sampai Rp. 405.000, sedangkan yang berbahan bakar diesel adalah Rp. 31.000 sampai Rp. 110.000

Itulah daftar rekomendasi oli mobil terbaik 2020 . Pakailah pelumas terbaik untuk kendaraan tercinta kalian, agar mesin mobil selalu terawat dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *