oli motor

Daftar Oli Motor Terbaik 2020

Oli Motor – Oli adalah hal yang sangat penting bagi semua kendaraan. Selain untuk mengoptimalkan kinerja mesin, oli juga berfungsi untuk mengurangi gesekan, pendingin, dan juga mengendalikan kotoran di dalam mesin. Jadi karena itulah oli perlu di ganti secara rutin untuk menjaga kualitas dan memperpanjang umur kendaraan kalian.

Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis oli motor terbaik yang sering digunakan. Selain itu kita juga harus memperhatikan kinerja mesin motor yang sangat tergantung pada jenis pelumas yang dipakai. Tapi sayangnya banyak orang yang kurang memperhatikan hal ini, padahal jika salah memilih Oli dapat menyebabkan hal yang kurang baik pada kendaraan kita.

12 Oli Motor Terbaik Indonesia di Tahun 2020

Melalui artikel ini kami akan merekomendasikan oli dari berbagai merek terkenal dan harga oli motor yang dapat kalian jadikan panduan dalam memilih pelumas yang pas untuk kendaraan Anda.

1. TOP 1 Action Matic Series

TOP 1 Action Matic Series

TOP 1 Action Matic Series merupakan pelumas dengan peforma tinggi yang sudah dirancang untuk memenuhi spesifikasi sepeda motor matic Honda dan motor Yamaha keluaran terbaru.

Selain itu oli motor ini memiliki beberapa keunggulan, seperti mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus karena diformulasikan dengan smooth riding additive. Kelebihan lainnya adalah, pelumas ini mampu membuat motor matic menjadi lebih irit bahan bakar.

TOP1 Action Matic tersedia dalam kemasan botol 800 mL dan 1 L, TOP1 Action Matic SAE 10W-30 sangat cocok untuk motor matic Honda Beat, Scoopy, dan juga Vario dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau Rp 30.000 Rp 45.000.

Adapun pelumas TOP1 Action Matic dengan kode SAE 10W-40 dan SAE 20W-40 untuk motor matic Yamaha Nmax, Lexi, Aerox, dan Mio Series dibandrol dengan harga Rp 40.000- Rp 45.000.

2. AHM Oil

AHM Oil

AHM Oil adalah salah satu pelumas motor terbaik di Indonesia. Oli yang diproduksi oleh PT. Astra Honda Motor ini dikhususkan untuk semua motor merek Honda.

Namun jika dilihat dari spesifikasinya, tidak menutup kemungkinan kalau AHM Oil ini cocok untuk sepeda motor merek lainnya. Selain itu berdasarkan spesifikasi yang ada oli ini terbagi menjadi 4 jenis yakni Oli AHM SPX-1, Oli AHM SPX-2, Oli AHM MPX-1 dan Oli MPX-2.

Harga Oli ini terbilang cukup terjangkau, karena untuk kemasan 1 liter hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 40.000.

3. Castrol Oil

Castrol Oil

Oli motor terbaik selanjutnya adalah Castrol Oil. Oli ini merupakan salah satu yang terbaik yang pernah ada di Indonesia. Spesifikasi yang oli ini miliki cukup bagus dan juga memiliki kualitas yang baik.

Oli ini merupakan minyak pelumas dengan daya tahan serta mampu memberikan perlindungan pada mesin yang lebih optomal. Pelumas jenis castro power 1 racing 4T ini memiliki teknologi-teknologi yang modern sehingga mampu meningkatkan perfoma mesin pada motor.

Untuk harganya pun tebilang cukup lumayan mahal, karena untuk jenis oli Castro Power 1 Racing 4T dibanderol dengan harga sekitar Rp 70.000 untuk kemasan oli 1 liter.

4. Evalube

Evalube

Berikutnya adalah Evalube. Evalube memiliki tingkat kekentalan yang bagus, jadi tidak heran jika pelumas ini mampu menjadi salah satu merek pelumas motor terbaik di Indonesia. Oli ini merupakan oli buatan Yamaha dan memiliki harga jual yang cukup terjangkau.

Ada beberapa oli dengan merek Evalube yang terjual di Indonesia, yang paling terbaru aalah Evalube 4T Pro Syntetic. Oli motor terbaru dari Evalube ini memiliki kekentalan ganda yang digunakan untuk kendaraan bermotor dengan mesin 4 langkah generasi terbaru yang sudah memeduni standart API SL/JOSO MA2.

Evalube ini dibuat dari base oli syntetic yang berkualitas tinggi dan dicampur dengan aditif detergent, anti oksidan, anti karat, anti gesek, anti busa dan memiliki viscositas index yang tinggi, sehingga pelumas ini sangat baik pada temperatur rendah. Untuk harganya Oli Evalube ini dibandrol dengan kisaran Rp 30.000- Rp 45.000.

5. Federal Oil

Federal Oil

Mungkin banyak yang tidak menyangka kalau Federal menjadi Oli motor yang terbaik di Indonesia. Oli ini pernah menjadi partner setia dari Honda dengan harga yang terjangkau serta kualitas yang bagus dan memberikan keunggulan tersendiri bagi para penggunanya.

Oli ini sampai sekarang masih mampu meraih angka penjualan yang tinggi jika dibandingkan dengan merek-merek oli lainnya.

Selain itu Oli ini memiliki tingkat kekentalan yang tinggi dan didukung dengan teknologi-teknologi baru yang membuat pelumas satu ini mampu bekerja dengan baik di dalam ruang mesin, jadi peforma mesin kendaraan anda akan menjadi lebih terasa lebih optimal dan terjaga.

6. Motul Oil

Motul Oil

Mungkin bagi yang masih awam, merek oli satu ini masih terdengar sangat asing. Tapi bagi penggemar otomotif, pelumas mesin dengan merek Motul ini dirasa sudah tidak asing lagi.

Spesifikasi yang tangguh dengan disertai teknologi-teknologi modern yang mempu meningkatkan kinerja mesin sehingga performa pada motor akan jauh lebih baik dan menjadi lebih optimal. Untuk harganya Motul Oil ini berkisar diantara Rp 100.000- Rp 300.000

7. Pertamina Enduro

Pertamina Enduro

Selanjutnya adalah Oli yang diproduksi oleh Pertamina Indonesia, Pertamina Enduro. Pertamina Enduro merupakan jenis oli motor yang dapat mengurangi gesekan antar 2 komponen mesin yang bergerak atau bergesekan satu sama lain.

Dengan harga kisaran yang sangat terjangkau, Rp 40.000-Rp 50.000, Pertamina Enduro ini menjadi salah satu oli motor terbaik yang pernah ada di Indonesia.

8. Pertamina Fastron

Pertamina Fastron

Selain Pertamina Enduro, Pertamina juga membuat Pertamina Fastron. Pelumas ini juga merupakan oli motor terbaik yang dapat meningkatkan kualitas dan juga peforma kendaraan kalian.

Oli satu ini memiliki spesifikasi yang baik dan juga diikuti dengan teknologi-teknologi terbaru saat ini. Hal itu membuat pertamina fastron ini mampu memberikan kinerja yang baik pada motor Anda.

Dengan harga kisaran Rp 100.000- Rp 200.000 membuat oli ini laris di pasaran. Pertamina Fastron ini ada yang dikhususkan untuk motor dan ada juga yang di khususkan untuk mobil.

9. Pertamina Mesran

Pertamina Mesran

Seperti Enduro dan juga Fastron, Oli Pertamina Mesran merupakan minyak pelumas buatan Pertamina Indonesia. Dengan bahan-bahan yang memiliki kualitas terbaik dan dikerjakan oleh para oleh orang-orang yang ahli dalam bidangnya, membuat pelumas ini menjadi salah satu oli motor favorit yang ada di Indonesia.

Meskipun buatan anak bangsa, dari segi spesifikasi serta teknologi-teknologi yang pelumas motor ini tawarkan tidak kalah dengan pelumas buatan negara lain. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, hanya pada harga sekitar Rp 50.000-an.

10. Repsol

Repsol

Repsol adalah salah satu oli motor yang diproduksi oleh PT. Astra Honda Motor. Selain bisa membuat peforma motor semakin baik, pelumas dengan merek Repsol ini juga memiliki tingkat kekentalan yang baik, jadi cocok dengan kendaraan bermotor.

Menariknya lagi selain menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia, eksistensi oli Repsol ini juga teryata sudah mendunia.
Untuk hargnya pun terjangkau, pasalnya untuk kemasan 0,8 liter oli Repsol ini dibanderol dengan kiasaran harga sekitar Rp 30 ribuan.

11. Shell

Oli Motor Shell

Jika kamu biasa menggunakan bensin dari Shell, pernahkah mencoba oli yang merek ini keluarkan? Shell adalah merek oli motor dengan kualitas terbaik yang sudah terkemuka di dunia dengan kualitas yang sangat baik.

Dengan teknologi yang modern dan juga dengan tingkat kekentalan yang pas, mampu membuat kinerja motor menjadi lebih optimal.
Untuk harga, Oli Shell ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 30.000 – Rp 100.000.

12. Yamalube

Oli Motor Yamalube

Terakhir ada merk oli dari Yamaha yang merupakan salah satu pelumas motor terbaik yang mereka keluarkan. Selain eksis dalam memproduksi motor yang laku dipasaran, Yamaha juga mengeluarkan peluamas yang tak kalah eksis. Mulai dari oli khusus matic sampai ke khusus sport.

Yamalube ini memiliki harga yang terjangkau bagi penggunanya, yaitu pada kisaran Rp 60.000-an.

Bagaimana? Apakah Anda jadi lebih tahu merek-merek oli terbaik beserta harganya? Jadi pintar-pintarlah dalam memilih pelumas motor anda dan sering-seringlah menggantinya. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated