slot online joker123 daftar joker123 daftar sbobet poker online

15 Oli Power Steering Mobil Terbaik dan Berkualitas 2020

Oli power steering berfungsi untuk menghantarkan tekanan atau tenaga, selain itu viskositas atau kekentalan serta zat adiktif yang dikandung juga berbeda. Zat adiktif yang digunakan berguna seperti formula anti korosi dan keausan.

Untuk waktu ganti oli powers steering adalah saat mencapai 40.000 kilometer atau saat mencapai waktu 6 bulan. Jika tidak mengganti tepat waktu, maka akan mengalami kerusakan viskositas ataupun kandungan di dalamnya.

Di Indonesia ini, terdapat berbagai pilihan oli power steering terbaik yang bisa kita jadikan rekomendasi dalam penggunaanya dan kemampuannya. Penasaran? Yuk, simak daftar di bawah ini.

1. Top 1 Lifetime ATF

  • Harga ± sebesar : Rp. 85.000,- (1 liter)

Top 1 Lifetime ATF merupakan sebuah oli power steering yang cocok digunakan pada mobil bertransmisi matic. Pelumas ini mampu mengurangi terjadinya sebuah gesekan, sehingga power steering juga tidak mudah haus.

Formula yang ada di dalamnya, mampu meredam panas yang berlebih. Harga banderolan oli ini juga terhitung murah dan terjangkau dengan kemampuan kinerja oli-nya.

2. Prestone

  • Harga ± sebesar : Rp. 90.000,- (946 mL)

Oli ini memiliki kemampuan untuk melindungi mesin dari pada keurasakan yang terjadi pada pompa reservoir. Zat adiktif yang dimiliki oli Prestone adalah kandungan anti karat dan anti haus, sehingga dapat menjaga mobil ini akan lebih awet atau tahan lama.

Tidak hanya itu, pelumas ini juga mampu mencegah bunyi berisik yang disebabkan oleh busa mobil.

3. Redex ATF

  • Harga ± sebesar : Rp. 85.000,- (1 Liter)

Redex ATF adalah pelumas yang cocok digunakan pada mobil bertransmisi matic dan juga power steering.

Oli ini memiliki bahan material berjenis synthetic, sehingga sangat direkomendasikan untuk berbagai jenis komponen hidrolik mobil. Oli ini juga dapat dipercaya cocok digunakan untuk mobil bertransmisi M-II, D-3, maupun C-4.

4. TMO ATF T-IV

  • Harga ± sebesar : Rp. 285.000,- (4 Liter)

Kandungan yang dimiliki TMO ATF T-IV ini mampu menjaga dari panas dan oksidasi sehingga power steering akan lebih awet atau tahan lama. Oleh sebab itu, TMO ATF T-IV cocok digunakan untuk seluruh jenis mobil Toyota bertransmisi matic non CVT.

5. Dobeli PF 20

  • Harga ± sebesar : Rp. 65.000,- (350 mL)

Dobeli PF 20 ini memiliki ketahanan yang baik terhadap panas, sehingga pelumas ini dapat membuat mesin awet dan tahan lama.

Dobeli PF 20 juga tidak mudah menguap, sehingga dapat tahan lama dan awet. Dengan kandungan khusus yang dimilikinya ini mampu memperpanjang usia seal dan komponen karet power steering tersebut.

6. Castrol ATF Dex 3

  • Harga ± sebesar : Rp. 85.000,- (1 Liter)

Castrol ATF Dex 3 mampu memberikan perlindungan dari serangan kototran dan oksidasi di temperatur tinggi. Bahkan pelumas ini mampu meningkatkan daya tahan dari gesekan yang terjadi.

Selain itu, oli power steering terbaik ini dapat memberi putaran setir yang akan lebih halus dan mudah dioperasikan oleh kinerja mobil.

7. Mobil Multiporse ATF

  • Harga ± sebesar : Rp. 140.000,- (1 Liter)

Merk Oli power steering Mobil Multiporse ATF dilengkapi teknologi Friction Modifiers yang mampu menghindari terjadinya haus dan gesekan pada partikel komponen mobil.

Performanya mampu menjaga dari suhu panas, sehingga power steering akan lebih awet dan tahan lama. Oli ini berbahan material nylon sehingga tidak akan merusak komponen mesin mobil.

Oli power steering ini cocok digunakan untuk berbagai jenis mobil bertransmisi matic non CVT.

8. Shell Spirax S3 ATF MD3

  • Harga ± sebesar : Rp. 80.000,- (1 Liter)

Selanjutnya adalah oli yang mampu memberi perlindungan power steering. Shell Spirax S3 ATF MD3 mampu mengurangi pergesekan, sehingga setir akan lebih mudah dikemudikan. Oli ini direkomendasikan untuk mobil bertransmisi mobil matic.

9. Mitsubishi ATF SP III

  • Harga ± sebesar : Rp. 82.500,- (1 Liter)

Mitsubishi juga memproduksi oli Mitsubishi ATF SP III untuk dikhususkan pada berbagai mobil matic keluaran-nya. Selain itu oli ini juga mampu menahan panas, sehingga power steering lebih awet dan tahan lama.

10. Unilub ATF

  • Harga ± sebesar : Rp. 65.000,- (1 Liter)

Oli ini mampu memberi perlindungan power steering dari oksidasi tinggi. Selain itu juga, power steering ini akan tetap bersih dan mampu bekerja secara halus dan optimal.

11. STP

  • Harga ± sebesar : Rp. 102.000,- (946 mL)

Oli STP memiliki formula anti gesekan, sehingga tidak mudah haus, dan mampu mencegah terjadinya korosi pada komponen mesin mobil.

Power Steering fluid ini mampu mengurangi terjadinya putaran setir yang kurang lancar secara efektif.

12. Honda PSF II

  • Harga ± sebesar : Rp. 150.000,- (1 Liter)

Daftar yang terakhir ini adalah Honda PSF II. Oli besutan Honda ini memiliki lapisan halus, sehingga mampu mencegah benturan antar logam yang akan membuat mesin lebih awet dan tahan lama.

Oli ini juga memiliki formula anti gores dan anti haus, sehingga power steering tidak akan mudah haus dan mengurangi pergesekan antar komponen mesin.

Harga Oli Power Steering

No.Merek Oli Power SteeringHarga
13.STP Power Steering Fluid (354 mL)Rp. 38.000,- s/d Rp. 45.000,-
14.Prestone Power Steering Stop Leak (300 mL)Rp. 50.000,-
15.Jumbo Power Steering Fluid PSF (500 mL)Rp. 20.000,-

Itulah 15 daftar merk oli power steering yang bagus dan dapat dijadikan pilihan rekomendasi yang baik untuk mobil kalian. Itu saja dari kami, semoga bermanfaat. Salam Otomotif!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>