giias

Pameran Mobil GIIAS 2020 Jakarta Dibatalkan

Gaikindo Indonesia International Auto Show atau yang biasa disebut GIIAS ini merupakan sebuah acara tahunan berupa pameran produk otomotif mobil yang diadakan di Jakarta, selanjutnya berkembang di berbagai kota besar di Indonesia. Event ini diselenggarakan oleh Seven Events yang didirikan pada tahun 2014.

Pameran GIIAS 2020 Jakarta

GIIAS 2020

GIIAS 2020 yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober sampai dengan 1 November 2020 di ICE BSD, Serpong ini terpaksa dibatalkan karena kondisi saat ini yang tak memungkinkan.

Awalnya, GIIAS 2020 akan digelar pada 6 – 16 Agustus 2020, namun karena adanya pandemi, acara ini diperkirakan diundur sampai pada bulan Oktober.

Gaikindo Indonesia International Auto Show merupakan jendela industri otomotif Indonesia. Banyak mobil yang akan dipamerkan dalam acara ini untuk menjadi daya tarik pengunjung. Pada event ini, pengunjung juga bisa mencoba dan merasakan experience mengendarai motor.

Para peserta telah menyatakan kesiapannya untuk kembali berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series, termasuk di antaranya beberapa merek baru dari industri otomotif yang akan hadir pada event ini.

Gaikindo Jakarta

Namun sayangnya, acara ini batal digelar. Menurut Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, persiapan yang cukup singkat dinilai tidak mencukupi untuk menggelar GIIAS 2020.

Ia dan pihaknya tengah berupaya untuk kembali merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series pada 2021.

Terkait dengan pembatalan ini, Yohanes Nangoi menyatakan akan mengganti acara GIIAS 2020 dengan pameran otomotif yang diselenggarakan dengan skala yang lebih kecil.

Acara ini bernama Gaikindo Jakarta Auto Week yang akan dilaksanakan pada 21 – 29 November 2020 di Jakarta Convention Center (JCC).

Gaikindo Jakarta Auto Week disebut sebagai sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

Berikut jadwal Gaikindo Jakarta Auto Week:

Jakarta            : 21 – 29 November 2020, Jakarta Convention Center (JCC)

Pengganti Acara GIIAS 2020 ini akan dilaksanakan dengan menerapkan pembatasan sosial sesuai protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan membatasi jumlah pengunjung dalam satu waktu, wajib menggunakan masker dan hand sanitizer.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan pasar otomotif dan ekonomi Indonesia dapat kembali bergairah. Namun, konsep Gaikindo Jakarta Auto Week 2020 jelas berbeda dengan GIIAS.

Gaikindo Jakarta Auto Week 2020 hanya berfokus pada angka penjualan saja dan sebagai wujud tanggung jawab serta kontribusi Gaikindo untuk menaikkan penjualan otomotif dalam negeri.

Kalian juga dapat mengetahui info pameran otomotif lainnya yang akan diselenggarakan di Indonesia lewat artikel Otomotifcom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated