Pameran Otomotif Terbesar di Dunia

Jika bicara tentang dunia otomotif kurang rasanya kalau belum membahas pameran mobil yang diselenggarakan di beberapa negara di Dunia. Pameran ini merupakan hiburan untuk Anda para penikmat otomotif, tidak ada batasa umur untuk datang ke pameran ini. Dari berbagai macam pameran ada beberapa yang terbesar dan termegah di dunia. Berikut pameran otomotif terbesar di dunia.

1.Woodward Dream Cruise

Woodward Dream Cruise merupakan salah satu pameran otomotif paling top di dunia, pameran ini diselenggarakan di Kota Michigan, Amerika Serikat. Dalam pameran ini setiap tahunnya terhitung sekitar 1,5 juta orang datang untuk menyaksikan pameran ini dan ada sekitar kurang lebih 40 ribu mobil klasik yang dipamerkan. Untuk pameran Woodward Dream Cruise khusus menampikan mobil-mobil klasik atau tua yang ada di seluruh Dunia.

2.Tokyo Motor Show

Jepang merupakan salah satu produsen mobil terbanyak. Pameran mobil yang dihadirkan di ibukota Jepang ini setiap tahunnya memamerkan mobil-mobil buatan produsen Jepang yang paling terbaru. Selain itu terdapat konsep mobil masa depan yang selalu ditampilkan di pameran ini. Terhitung ratusan ribu orang datang ke pameran ini, karena disini Anda bisa melihat bayangan mobil yang akan dibuat di masa depan.

3.Frankfurt Motor Show

Pameran mobil yang diadakan di Jerman ini bisa dikatakan merupakan yang paling besar di Dunia. Seiring berjalannnya waktu, pameran mobil terbesar ini memiliki dua agenda berbeda disetiap tahunnya yaitu khusus untuk kendaraan komersial akan dilaksanakan di Hanover ketika tahun genap dan pada tahun ganjil khusus untuk kendaraan penumpang. Hal tersebut dilakukan agar pengunjung bisa memilih untuk datang ke pameran lebih disukai. Berbagai macam jenis mobil dan produsen hadir menampilkan hasil karya tebaik mereka.

4.Paris Motor Show

Paris Motor Show merupakan salah satu pameran mobil tertua di dunia, karena pameran ini ada sejak tahun 1898. Waktu itu pameran diselenggarakan oleh seseorang bernama Albert de Dion. Seiring berjalannya waktu, Paris Motor Show hanya menampilkan mobil-mobil sportcar, supercar dan hypercar saja.

5.International Geneva Motor Show

Selain untuk keperluan komersil, pameran mobil yang diadakan di Geneva menjadi salah satu hiburan untuk masyarakat lokal. Dikarenakan acara International Geneva Motor Show Geneva yang hadir setiap tahunnya pada pertengahan tahun adalah salah satu pameran otomotif terbesar di Dunia. Segala jenis macam mobil ditampilkan di pameran ini, dari mobil klasik sampai hypercar ada disini. Karena pameran ini berusaha mencangkup semua kalangan masyarakat dari yang orang tua sampai anak muda bisa datang kesini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.