slot online joker123 daftar joker123 daftar sbobet poker online

Lengkap! Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS Besutan Yamaha

Perbedaan NMax ABS dan Non ABS

Perbedaan Motor Nmax ABS dan Non ABS – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing merupakan pabrik otomotif yang cukup sukses dengan beragam produk sepeda motor. Otomotif besutan Yamaha ini sangat laku di pasaran otomotif.

Yamaha telah memproduksi berbagai motor bertipe sport, matic, ataupun bebek dengan berbagai spesifikasi yang menggoda dunia otomotif. Dengan kualitas, komponen berteknologi, dan juga harga membuat mereka maju di pemasaran otomotif Indonesia.

Yamaha menambahkan serinya di kelas matic, yaitu Nmax. Nmax merupakan sepeda motor skuter atau matic yang memiliki bodi cukup besar.

Yamaha Nmax dihadirkan dengan dua tipe varian, yaitu tipe ABS dan Non ABS. Kualitas kedua motor ini dibuat Yamaha dalam satu konsep. Tetapi Yamaha Nmax ABS dibanderol harga yang lebih mahal daripada Non ABS. Apa perbedaan Nmax ABS dan Non ABS ini? Simak ulasan berikut.

5 Perbedaan Motor Yamaha Nmax ABS dan Non ABS

Yamaha NMAX merupakan model skuter matic besutan Yamaha yang resmi diluncurkan pada bulan Pebruari 2015 di sirkuit Sentul, Bogor. Motor ini diklaim memiliki tenaga dan torsi paling besar di antara kelasnya.

Tenaga yang dihasilkan motor ini mencapai 11.1 Kw/ 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 14.4 Nm/ 6.000 rpm. Adapun perbedaan antara kedua varian Nmax ini.

1. Segi Desain

Kedua Nmax ini memiliki perbedaan pada bagian segi desain, meski tidak begitu menonjol. Perlu diperhatikan perbedaan terlihat pada bagian aksesoris bodi Nmax.

Pada motor ABS terlihat dari keberadaan stiker ABS dan indikator ABS pada speedometer yang tidak dimiliki Nmax Non ABS.

2. Segi Sistem Pengereman

Perbedaan NMAX ABS dan Non ABS yang kedua ialah terlihat dari segi sistem pengereman. Nmax ABS (Anti Lock Brake System) sendiri merupakan salah satu sistem teknologi pengereman yang terlihat sempurna.

Pastinya, akan ada perbedaan sistem pengereman dengan non ABS. Perlu kalian ketahui sobat, ABS akan memberikan pengalaman pengereman yang sempurna saat melaju cepat atau kondisi hujan dalam keadaan mendadak.

Tingkat keamanan pengereman pada ABS ini pastinya akan lebih maksimal dibandingkan Non ABS.

3. Segi Volume Berat

Perbedaan ketiga ialah dari segi volume berat motor, kedua motor ini memiliki volume berat yang berbeda. Berat atau bobot Yamaha Nmax ABS berkisar 127 Kilogram.

Yamaha Non ABS memiliki bobot yang lebih ringan kurang lebih 1 kilogram dari ABS, karena tidak terdapat komponen hidraulik ABS, dan ECU ke ABS otomatis.

4. Spesifikasi

 Yamaha ABSYamaha Non ABS
Mesin TypeLiquid Cooled 4-stroke, SOHCLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas Mesin155 cc155 cc
Tenaga Maksimum11.1 Kw/8.000 rpm11.1 Kw/8.000 rpm
Torsi Maksimum14.4 Nm/6.000 rpm14.4 Nm/6.000 rpm
Starter TypeElektrikElektrik
Kapasitas Oli Total1,00 Liter / 0,90 Liter1,00 Liter / 0,90 Liter
Sistem Bahan BakarFuel InjectionFuel Injection
TransmisiV-Belt AutomaticV-Belt Automatic
Sistem PengeremanSingle Disc Brake (ABS)Single Disc Brake
Sistem PengapianTCITCI
BusiNGK / CPR8EANGK / CPR8EA

Inilah perbandingan antara spesifikasi yang dimiliki Yamaha ABS dengan Yamaha Non-ABS.

5. Harga

Selain adanya perbedaan dari segi desain, sistem pengereman, volume berat, spesifikasi, dan terakhir adalah perbedaan harga. Yamah ABS menawarkan harga dibanderol sekitar Rp. 30.650.000,- dan sebesar Rp. 26.900.000,- untuk harga banderol Yamah Non-ABS.

Perbedaan Yamaha Nmax ABS dan Yamaha Nmax Non-ABS diatas bisa dijadikan pertimbangan untuk para sobat yang ingin memilih Yamaha Nmax ABS atau Yamaha Nmax Non-ABS. Semoga informasi diatas bisa kalian jadikan referensi untuk para sobat otomotif!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>