Perjalanan Panjang Mobil Peugeot dan Kisahnya di Indonesia – Kendaraan Peugeot adalah mobil pabrikan negara Perancis dengan lambang singa. Berdiri tahun 1810 dengan konsentrasi awal bisnis pada bidang perkebunan dan transportasi, adalah sebagai produsen penggilingan kopi dan pabrikan sepeda. Kemudian di tahun 1889 untuk pertama kalinya mulai memproduksi mobil uap. inilah Sejarah Perjalanan Panjang Mobil Peugeot dan Kisahnya di Indonesia yang akan kita ulas dibawah ini

Perjalanan Panjang Mobil Peugeot dan Kisahnya di Indonesia

>Awal Mula Empat Peugeot Tercipta

Di tahun 1989, untuk pertama kalinya Peugeot memproduksi mobil uap. Berawal dari kesuksesan ini, karenanya Peugeot mulai memantapkan diri memproduksi mobil dalam skala besar. Motivasi ini menguat setelah Armand Peugeot bertemu dengan Gottlieb Daimler.

Pasalnya Gottlieb Daimler adalah orang yang menciptakan mobil pertama di dunia. Sesudah pertemuan itu, dalam rentang tahun1889 hingga 1890 Armand Peugoet mampu memproduksi mobil bertenaga bensin. Empat ini diberi nama Jenis 2, mobil ini diketahui menerapkan mesin bensin yang dihibahkan oleh Daimler.

Seiring waktu berjalan, dengan terus mengerjakan tes dan penemuan disana sini. Akhirnya pada tahun 1896 Armand Peugeot resmi mendirikan pabrik pertama dari Automobile Peugeot di wilayah Audincort. Menyusul ditahun 1898 didirikanlah pabrik kedua yang berada di sebelah utara Perancis.

Debut Perdana Empat Peugeot Di Dunia

11 Juni 1895, adalah debut perdana dari mobil peugeot dalam kancah balap mobil. Ini juga sebagai penanda bahwa pabrikan peugeot benar benar konsen membangun market. Pasalnya, dalam rally pertama yang diadakan di dunia. Pihak penyelenggara mempertimbangkan undang-undang bahwa mobil yang dikirim perlombaan tidak boleh ada yang sama identik.

Sehingga peserta yang meniru perlombaan balap mobil ini, diwajibkan untuk benar benar berinovasi untuk menciptakan mobil tangguh versinya sendiri. Bagaimana tidak, panjang kancah lintasan balap mobil ini meraba angka 1.176km. Sehingga para produsen mobil semestinya menyiapkan mobil bermesin kuat.

Di kancah balap mobil ini, mobil Peugeot sukses menyabet kampiun. Momen ini menjadi tonggak awal dari kejayaan Peugeot hingga sekarang. Pasalnya, terhitung telah 210 tahun pabrikan Peugeot beroperasi. Sebuah perjalanan panjang dengan beragam lika likunya.

Geliat Empat Peugeot

Sesudah sukses menyabet gelar kampiun dalam kancah rally. Peugeot mulai kembali konsentrasi mengatur produksi dan penemuan yang akan dijadikan. Ternyata dengan dibangunnya sebuah pabrik baru di tahun 1912. Pabrik ini hingga sekarang menjadi sebuah pabrik besar dan tenar.

Dibangun di Sochaux, Perancis. Kini pabrik hal yang demikian dilengkapi dengan museum Peugeot, yang mana isinya adalah mobil Peugeot yang dijadikan dari masa ke masa. Tujuannya tidak lain sebagai pengingat dan tonggak sejarah panjang berdiri dan beroperasinya Peugeot.

Inovasi Dari Waktu Ke Waktu

Yakni sebuah pencapaian besar untuk sebuah pabrik yang bukan apa apa menjadi tenar seantero dunia. Pabrikan mobil Peugeot mampu berkompetisi dan bertahan hingga sekarang tidak lain sebab buah dari usaha dan kerja keras beragam pihak. Inovasi tiada henti, tetap untuk terus berkarya menjadi kunci mutlaknya.

Masuk Ke Pasar Indonesia

Empat Peugeot masuk ke Indonesia sekitar tahun 1970an. Kerja masuknya ditangani oleh PT France Motor yang dikemudian hari menjadi salah satu divisi dari PT Astra Internasional. Hingga sekarang, Peugeot masih berkecimpung walau keberadaannya terkalahkan pamornya oleh mobil mobil pabrikan negara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *