Airbet
Review Daihatsu Rocky

Review Daihatsu Rocky, Yuk Ketahui Dulu Sebelum Beli! – Daihatsu Rocky dikabarkan akan segera meluncur di Indonesia pada tahun ini. Mobil yang diproduksi di Indonesia ini kabarnya juga akan mendapatkan relaksasi pajak.

Di negara aslinya, Jepang, Daihatsu Rocky hadir dalam 4 tipe, yaitu Premium, G, X, dan L. keempatnya ditawarkan masing – masing dalam penggerak 2WD dan 4WD. Totalnya berarti ada delapan harga yang dimiliki oleh Daihatsu Rocky satu ini.

Harga Daihatsu Rocky

Tipe L menjadi tipe terendah yang ada di keluarga Daihatsu Rocky. Untuk tipe L penggerak 2WD dijual dengan harga 1,7 Juta Yen atau Rp 227,9 juta.

Lalu ada tipe X 2WD 1,8 juta Yen atau setara dengan Rp 247,1 jutaan. Selanjutnya ada tipe G 2WD 2 juta Yen atau setara Rp267,7 jutaan. Dan terakhir ada tipe Premium 2,1 juta Yen yang setara dengan Rp286,8 jutaan.

Sedangkan untuk penggerak 4WD harga termurahnya ada pada tipe L 1,9 juta Yen atau setara Rp260 jutaan. Kemudian ada tipe X 4WD seharga 2 juta Yen atau setara Rp279 jutaan.

Selanjutnya ada tipe G 4WD seharga 2,2 juta Yen yang setara Rp297,4 jutaan dan terakhir tipe Premium 4WD seharga 2,3 juta Yen atau setara Rp316,5 jutaan.

Perbedaan Daihatsu Rocky Tipe L dan X

Daihatsu Rocky tipe L dan X merupakan dua tipe terbawah dan ter standar yang ada di keluarga Rocky.

Karena itulah, tak heran jika tampilannya biasa saja dibandingkan dengan tipe G dan premium yang menjadi kasta tertingginya.

Untuk tipe L dan X warna eksteriornya hanya ada satu warna dimana bagian atap dan cover spionnya dibuat sewarna bodi.

Pelek yang digunakan pada tipe L juga menggunakan material besi dengan dop. Perlu diketahui, tipe L tidak dibekali dengan fog lamp.

Karena itulah, kalihatan jika bumper depannya kelihatan sepi. Interiornya menggunakan warna hitam dengan motif mengotak di bagian tengah joknya.

Ada juga fitur bawaan di lampu depan LED dengan pengaturan manual, spidometer dengan desain binocular.

Lalu ada instrument cluster nya yang telah memiliki layar LCD, setir berbahan karet tanpa tombol dan shift knob model standard. Tampilannya benar-benar standard.

Untuk tipe X, bedanya sudah dibekali smart assist, makanya harganya lebih mahal sedikit dari tipe L yang ada di bawahnya. Sisanya, sama persis dengan L.

Review Daihatsu Rocky tipe G

Selanjutnya adalah tipe G yang hadir lebih lengkap dari tipe L dan X. tipe ini hadir dengan eksterior yang sewarna bodi dan juga two tone.

Bagian yang diberikan two tone merupakan atap dengan warna hitam dan cover spion berwarna hitam.

Velgnya juga berbeda dengan Tipe L dan X karena tipe ini menggunakan velg alumunium berdesain seperti bilah pisau.

Hal lain yang membedakan adalah handle pintu tipe ini berwarna krim sehingga terlihat sedikit lebih mewah.

Di bagian interior, desainnya sama dengan tipe L dan X. bedanya, di jok depan ada aksen merah di pinggiran jok dan konsol tengah.

Sedangkan tipe X memiliki desain speedometer seperti binocular, tipe G ini lebih mengarah obal. I nstrumen clusternya menggunakan full digital dengan layar 7 inci.

Layar ini suda dibekali dengan TFT crystal display. Setirnya sudah ada aksen silver dengan tombol yang ada di sebelah kiri. Tentunya tipe ini juga sudah ada smart assist.

Daihatsu Rocky Premium

Tipe premium satu ini merupakan tipe terlengkap diantara semuanya. Tampilannya mirip seperti G namun masih tetap berbeda.

Bedanya adalah di handel pintu yang dibuat sewarna bodi. Sedangkan tipe G Handle pintunhya menggunakan aksen krom pada keempat pintunya.

Desain velgnya juga sama dengan tipe G yaitu menggunakan full digital dengan layar 7 inci. Layar ini sudah dibekali dengan TFT crystal display.

Bedanya, setir tipe premium sudah menggunakan lapisan kulit, Carmudian. Serta tombol pada setir juga lebih lengkap di sisi kiri dan kanan.

Bagian transmisi juga memakai bahan kulit, double stitching, dengan bezel. Fitur smart assist juga pasti ada pada tipe tertinggi ini.

Perbedaan di eksterior dan interiornya sama persis dengan varian penggerak 2WD. Yang membedakan cuma di penggerak dan harganya saja. Selebihnya sama persis.

Konsumsi Bahan Bakar Daihatsu Rocky

Berdasarkan data, ada perbedaan antara penggerak 2WD dan 4WD. Namun selisihnya tak terlalu jauh walaupun sedikit lebih borod yang penggerak 4WD.

Untuk penggerak 2WD konsumsi bahan bakarnya berkisar 1:22,8 km per liter. Sedangkan angka rata-ratanya mencapai 1:18,6 km per liter.

Sedangkan untuk penggerak 4WD, angkanya mencapai 1:21,2 km per liter dengan catatan rata-rata mencapai 1:17,4 km per liter.

Itulah sedikit ulasan mengenai Daihatsu Rocky review. Apa kalian tertarik memilikinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *