slot online joker123 daftar joker123 daftar sbobet poker online

Review Honda Accord: Spesifikasi, Fitur dan Harga yang Terupdate 2020

Review Honda Accord

Sebelumnya kita telah membahas mengenai mobil Honda Jazz RS produk besutan PT Honda Prospect Motor. Honda juga meluncurkan generasi pertama mobil sedan Honda Accord di Indonesia pertama kali pada tahun 1978. Honda juga meluncurkan Accord generasi ke sepuluhnya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Accord generasi terbaru diluncurkan dengan menghadirkan mobil sedan yang berkualitas serta performa yang memuaskan.

Mobil ini termasuk ke dalam segmen sedan mewah dan eksklusif yang tersedia dalam satu tipe saja, yaitu tipe Accord 2,4L VTi-L ES. Yuk, simak review lengkapnya seputar series honda accord di bawah ini.

Desain Honda Accord

Pada bagian eksterior, mobil ini telah memperoleh penyempurnaan pada fascia atau tampilan depan gril berukuran sedang. Gril mobil tersebut memiliki 2 garis horizontal yang beraksen krom, serta emblem Honda yang beraksen krom membuat tampilan Accord terlihat lebih elegan.

Pada bagian bumper depan, mobil terlihat kokoh dengan desain mewah yang aerodinamis dan meningkatkan kemampuan down forcenya. Pada sisi samping, mobil ini terlihat mewah dan elegan dengan dihadirkannya 2 aksen garis menonjol yang berada pada sisi atas dan bawah Accord.

Sedangkan bagian belakang Accord, terdapat aksen krom garnish yang mampu memberikan garis menawan pada kombinasi stop lamp atau lampu rem, serta lekukan rumah lampu yang menyatu dengan bodi kendaraan dan memperkuat kesan mewah dan eksklusif mobil ini.

Honda Accord juga dibekali berbagai fitur fungsional seperti Headlight with Auto On OF, HID Headlight with Auto Leveling, Fog Lamp atau lampu kabut, hydrophilic mirror, retractable door mirrors dan door mirror with Turning signal yang dapat membantu dan mempermudahkan pengemudi dalam berkendara.

Sedangkan pada bagian interior Honda Accord, jok pada kabin mobil menggunakan material kulit premium yang lembut dan nyaman sehingga penumpang akan merasa nyaman dalam berkendara jauh sekalipun.

Accord juga dilengkapi desain dasbor yang canggih dan dilengkapi dengan berbagai fitur berteknologi tinggi sehingga pengemudi lebih mudah dan aman dalam mengontrol atau mengakses mobil ini, seperti fitur Rear AC Ventilation dan i-Dual Auto AC untuk mengatur suhu di dalam kabin secara otomatis.

Pada bagian kabin belakang, Accord juga sudah dilengkapi dengan side sunshade dan rear windows power sunshade yang dapat mengurangi pencahayaan pada sinar matahari.

Mesin Honda Accord

Sistem mesin yang digunakan mobil ini mengusung mesin bertipe DOHC 4 silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC berkapasitas 2.356 cc. Dengan mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 176 Ps / 6.200 Rpm dan torsi maksimal mencapai 225 Nm / 4.000 Rpm.

Tenaga mobil ini disalurkan melalui transmisi otomatis 5 percepatan yang memberikan akselerasi lebih halus. Accord juga cocok digunakan sebagai mobil harian yang menemluh berbagai jalanan perkotaan dengan cepat dan tangguh. Bahkan, Accord mampu mencapai top speed 200 km/jam lebih. Honda Accord juga menggunakan teknologi penyuplai bahan bakar PGM-FI dan Earth Dreams Technology yang membuat mobil tersebut dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Mobil ini juga menggunakan sistem pembakaran PGM-FI yang membuat mesin mobil lebih responsif.  

Dimensi Honda Accord

Honda Accord memiliki dimensi yang cukup besar dengan ukuran panjang 4.870 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.465 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya sebesar 2.275 mm dan memiliki ukuran mobil yang cukup panjang, sehingga ruang kabin mobil ini cukup luas. Tangki bensin motor ini berkapasitas 65 liter, serta memiliki bobot kosong sebesar 1.560 kg.

Fitur Honda Accord

Mobil ini dibekali fitur sistem perpindahan gigi transmisi otomatis yang dapat dilakukan secara manual melalui paddle shift di lingkar kemudi. Serta fitur Cruise Control yang dapat melaju secara konstan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi secara terus menerus. Fitur ECON Mode yang terdiri dari ECO Button dan ECO Assist dapat memberikan informasi mengenai konsumsi bahan bakar agar lebih irit dan efisien. Penggunaan fitur tersebut juga dapat menekan konsumsi bahan bakar hingga 20%.

Sistem Drive By Wire pada mobil ini dapat memberikan sistem kemudi secara bertahap untuk melakukan perpindahan transmisi maupun pengoperasian AC yang menghasilkan performa maksimal.

Honda Accord juga memberikan kenyamanan yang maksimal dengan fitur-fiturnya, seperti fitur i-MID serta Steering Wheel Mounted Control yang dapat digunakan oleh pengemudi mobil. Terdapat juga fitur hiburan lainnya seperti Integrated Touch Screen A/V System with DVD, Bluetooth Audio & Handsfree yang menghasilkan kualitas audio terbaik.

Untuk fitur keamanan, tersedia LED Projector Headlight with LED Daytime Running Light, Sophisticated Fog Lamp dan Rear Combination Lamp with LED Stop Lamp, serta LED High Mount Stop Lamp yang membuat pencahayaan yang optimal pada bagian depan dan belakang mobil.

Fitur Lane Watch dapat meningkatkan penglihatan pada samping kendaraan serta dapat meminimalkan blind sports area. Multi-Angle Rear View Camera juga dilengkapi pada mobil ini agar dapat memberikan display tampilan dari berbagai sudut belakang sehingga membantu pengendara dalam memarkir mobil.

Fitur keselamatan berkualitas berupa Pedestrian Protection ini juga disematkan untuk meminimalisir terjadinya resiko cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan pada bagian depan mobil ini. Fitur Dual SRS Front Airbags pada Honda Accord yang dapat melindungi pengemudi dan penumpang bagian depan dengan cara mengembangkan airbag secara otomatis jika terjadi kecelakaan.

Terakhir adalah fitur Pretensioner with Load Limiter yang dapat mengencangkan sabuk pengaman secara otomatis sehingga mencegah terjadinya cedera fatal pada penumpang.

Spesifikasi Honda Accord

Dimensi
Radius Putar6.1
Panjang x Lebar x Tinggi4.894 mm x 1.862 mm x 1.450 mm
Jarak Sumbu Roda2830 mm
Mesin
Isi Silinder1.498 cc
Tenaga Maksimum190 PS / 5.500 rpm
Torsi Maksimum260 Nm / 1.600 – 5.000 rpm
Kapasitas Tangki56 L
Jumlah Silinder4 Silinder
Konfigurasi TransmisiAutomatic CVT with Earth Dream Technology
Konfigurasi Mesin1.5 L 4 Silinder Segaris, 16 Katup VTEC Turbo + DBW
Tipe DriveFront Wheel Drive
Suspensi
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangMulti Link
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangSolidDisc
Ban235 / 45 R18
Velg18 inch Alloy Wheel

Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord

Adapun kelebihan dan kekurangan yang dimiliki mobil ini, antara lain:

Kelebihan Honda Accord:

  • Desain Body yang mewah
  • Interior Mewah
  • Kabin Luas
  • Tenaga mesin Ok
  • Heandling Baik
  • Fitur melimpah
  • Sistem keamanan sangat baik

Kekurangan Honda Accord:

  • Boros bensin
  • Harga barunya mahal
  • Biaya perawatan Mahal  

Kesimpulan

Honda Accord tersedia dalam pilihan warna Cosmic Black, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Platinum Silver Metalic yang dibanderol dengan harga Honda Accord kurang lebih sebesar 730 juta rupiah. Demikian review ini kami sampaikan, simak review otomotif lainnya hanya di Otomotifcom!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>