Review Honda CB150X

Review Honda CB150X >

Review Honda CB150X

Ada dua motor diluncurkan oleh Astra Honda Motor (AHM) yang bikin saya tertarik. Keduanya meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Pertama, Honda ADV150 yang diluncurkan pada GIIAS 2019. Kedua adalah Review Honda CB150X, mendebut di GIIAS 2021 lalu. Persamaan keduanya, selain peluncuran di GIIAS, sama-sama membawa nuansa adventure.

Entah melihat peluang atau memberanikan diri membuka jalan baru, yg pasti boleh kasih 2 jempol buat AHM. katanya sih, memang CB150X ini terinspirasi berasal para pengguna naked CB150R yg memodifikasi tunggangannya buat kebutuhan touring. jelas dengan gaya macam motor adventure, seperti setang tinggi serta lebar, pasang windshield serta lain sebagainya.

Desain Menarik mirip Moge

betul saja, jikalau bahas CB150X tidak tanggal asal Honda Motor CB150R. karena dia dibangun eksklusif asal basis All New CB150R Streetfire. Oleh naked bike andalan yg baru meluncur di Mei 2021. Jadi masih sangat segar ubahannya.

Bila mengikuti perkembangannya, CB150R Streetfire mendapat revisi motor honda terbaru 2022 signifikan terkait desain, dibanding generasi sebelumnya. Dibikin lebih kekar dan perbedaan makna moge lebih menonjol. menggunakan wangsit dari moge beneran yaitu CB500F. ad interim CB150X dibikin seperti-seperti auranya dengan moge CB500X yang lebih terlihat gaya motor adventure tour.

Kombinasi tangki gemuk dan postur jangkung, bikin Honda Motor CB150X mengintimidasi. buat saya yang tingginya 177 centimeter saja, berdiri pada samping atau melihat dari dekat, beneran kayak moge! jikalau tidak percaya, kita main angka. CB150X punya ground clearance 181 mm.

Jeda yang sama dipunya sang CB500X. Bahkan dimensi tinggi jua hampir menyamai CB500X, cuma beda sekitar 11 centimeter lah. jika keduanya berdampingan, bakal terlihat kemiripan dimensinya.

Lebih jelasnya serta Fitur Mencukupi

Pembungkus tangki pakai plastik, terdapat yang bodi kasar serta halus. yang kasar, mirip kebanyakan motor zaman kini . Kualitasnya seperti kurang bisa bertahan lama atau bakal cepat lama . Apalagi bagian yang dekat menggunakan jok, mudah baret. Bagian dekat tutup tangki terdapat seperti lobang pengait. mampu difungsikan buat pengaman atau pengait buat tank bag.

Terdapat windshield yang sangat berguna menahan terpaan izin tak praktis masuk angin pas touring. Tentu berfungsi jua untuk aerodinamika. bila di moge bisa disetel naik, akan tetapi di CB150X ini fixed atau tidak bisa diesuaikan. Bagi yg merasa kurang tinggi, harus mencari aftermarket gantinya.

Performa telah sinkron

Bagaimana performanya? Lagi, terdapat kemiripan dengan yang ditawarkan Streetfire. Spesifikasi mesinnya sama, cuma beda setelan sedikit. ucapnya diadaptasi izin bisa lebih poly tarikan di bawah serta tengah.

Tentu saja dibikin mirip itu agar lebih bisa feel-nya pas touring menggunakan kondisi jalanan Indonesia. Kita tahu kondisi jalanan Indonesia masih banyak menanjak, menurun, jalan berkelok serta permukaan tidak rata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.