slot online joker123 daftar joker123 daftar sbobet poker online

Review Honda Jazz RS 2020: Mobil Hatchback Berpenampilan Sporty & Stylish

honda jazz RS

                           

PT Honda Prospect Motor telah meluncurkan Honda Jazz pertama kali pada tahun 2004 lalu. Honda Jazz menghasirkan seri RS ke dalam koleksi hatchback premium terbaiknya. Mobil Honda Jazz ini tersedia dalam transmisi otomatis dan manual, yang tersedia dalam 5 kapasitas tempat duduk.

Kali ini, kami akan membantu para sobat untuk review mengenai seputar dunia mobil Honda Jazz. Penasaran mengenai review lengkapnya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

Review Lengkap Mobil Honda Jazz RS 2020

Desain Honda Jazz RS

Pada bagian eksterior Honda Jazz RS ini merupakan hatchback asal Jepang yang terlihat dari pembaharuan terhadap desain bumper baru bergaris tegas dan telah dilengkapi Air Intake pada bumper depan yang berukuran lebih besar sehingga membuat mobil ini terlihat lebih agresif dan sporty.

Selain itu, grill depan Jazz terbaru mengusung konsep Intake Trapezoidal-Shaped dan disematkan fog lamp atau lampu kabut yang berkolaborasi dengan headlamp DRL LED yang di desain dengan tampilan menyempit. Pada bagian bawah bumper belakang Jazz telah memiliki sebuah diffuser, stoplamp, serta lampu rem LED Jazz yang terkesan mewah dan sporty.

Pada bagian interior, Jazz telah mendapatkan beberapa penyegaran seperti penl AC yang diganti dengan panel digital, serta dilengkapi Smart Touch Auto. Head unitnya sendiri telah dilengkapi layar sentuh terbaru sebesar 8 inchi dan dilengkapi fitur seperti sistem konektivitas AUX dan USB dari bagian depan Head Unit.

Selain itu juga tersedia fitur lainnya, seperti panggilan telepon, sistem audio, bluetooth, dan audio mirroring. Joknya juga mendapatkan pembaharuan, terlihat dari jok dengan sedikit aksen berwarna biru, kain pelapis plafon, dan pilarnya berwarna hitam yang terkesan sporty.

Mesin Honda Jazz RS

Mobil ini menggunakan silinder mesin berkapasitas 1.497 cc yang dapat menyemburkan tenaga maksimum sebesar 120 PS / 6.600 rpm dan torsi maksimum sebesar 145 Nm / 4.600 rpm.

Mobil Jazz tipe ini tersedia dalam transmisi automatic dan manual. Untuk konfigurasi transmisi Honda Jazz RS MT menggunakan manual 5 Speed, sedangkan Honda Jazz AT menggunakan Automatic CVT with earth dreams technology.

Honda Jazz ini juga disertai performa yang handal dan diklaim irit bahan bakar berkat disematkan teknologi Drive by Wire (DBW) yang menghasilkan kontrol buka-tutup throttle valve yang dapat berakselerasi lebih presisi, dan irit bahan bakar. Penggeraknya, Jazz menggunakan dua transmisi yaitu 5 percepatan.

Suspensi

Honda Jazz RS menggunakan ban berukuran 175/65 R15 Alloy Wheel. Mobil ini menggunakan fitur MacPherson Strut pada bagian suspensi depan, dan menggunakan fitur H-Shape Torsion Beam pada bagian suspensi belakangnya. Tidak hanya itu, Jazz RS juga dilengkapi fitur Ventilated Disc Brake pada rem bagian depan. Dan rem bagian belakang menggunakan fitur Drum Brake.

Spesifikasi

Dimensi
Jarak Terendah150 mm
Panjang x Lebar x Tinggi3.955 mm x 1.694 mm x 1.524 mm
Radius Putar4.9 m
Jarak Sumbu Roda2.530 mm
Mesin
Isi Silinder1.497 cc
Konfigurasi MesinL15A
Tenaga Maksimum120 PS / 6.600 rpm
Torsi Maksimum145 Nm / 4.600 rpm
Kapasitas Tangki40 L
Jumlah Silinder4 Silinder
Konfigurasi TransmisiManual 5 Speed (MT) / Automatic CVT with Earth Dreams Technology (AT)
Tipe DriveFront Wheel Drive
Suspensi
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangH-Shape Torsion Beam
Rem DepanVentilated Disc Brake
Rem BelakangDrum Brake
Ban175/65
Velg15 inch Alloy Wheel

Fitur

Honda Jazz RS merupakan kendaraan hatchback dengan standar global yang memenuhi tiga kriteria penting yaitu keselamatan, keamanan, dan kenyamanan.

Fitur keselamatan yang tersedia pada Mobil Jazz seri RS ini tersedia fitur anti lock braking system, brake assist, electronic brake distribution, sensor parkir, rearview camera, airbag system dual front SRS airbags, child safety locks, ISOFIX, serta sabuk pengaman depan Adjuster.Untuk fitur keamanan, mobil ini menggunakan fitur anti theft system alarm system dan Engine immobilizer.

Sedangkan untuk fitur kenyamanan mobil ini dilengkapi fitur auto AC with smart touch, pengaturan setir Tilt & telescopic, lingkar kemudi dengan tombol multi fungsi, cruise control, engine start stop button, front dan rear defogger, power window depan auto driver only, keyless entry, power outlet, headrest adjustable, power steering, lampu baca halogen serta kursi lipat belakang 60:40.

Kelebihan & Kekurangan Jazz RS

Adapun kelebihan dan kekurangan yang dimiliki mobil ini, antara lain:

Kelebihan :

  • Tampilan Desain Sport & Stylish
  • Fitur Keselamatan, Keamanan, dan Kenyamanan yang cukup lengkap
  • Ruang bagasi yang cukup luas

Kekurangan :

  • Tampilan Interior kurang menarik
  • Rendah Kualitas Ground Clearance

Kesimpulan

Untuk harga Honda Jazz RS dibanderol dengan kurang lebih seharga Rp. 282.300.000,- (Jazz RS MT) dan Rp. 292.500.000,- (Jazz RS CVT). Demikian review Jazz RS ini kami sampaikan, baca review seputar dunia otomotif di website kami.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>