Airbet
review Honda PCX 160

Honda PCX 160 Review ǀ Kece & Performatif – Brand motor terkenal di Indonesia yaitu Honda mengeluarkan motor terbaru yaitu Honda PCX 160. Banyak perubahan yang terbilang cukup signifkan. Bukan hanya dari tampilannya saja, tetapi dari segi mesin juga mengalami perubahan.

Spesifikasi Honda PCX 160 dilengkapi dnegan mesin eSP+ 156,9 cc 4-katup dengan daya 16 PS dan torsi 14,7 Nm berdampak sangat positif untuk peforma motor keluaran terbaru ini. akselerasi yang diberikan sangatlah bagus dan responsive.

Kelemahan motor keluaran sebelumnya adalah lemah saat mendapatkan rute di jalkan menanjak. Namun dengan inovasi baru yang diberikan pada motor PCX 160 ini, membuat kendala tersebut hilang. Saat mendapatkan medan menanjak, tidak adalagi akselerasi yang lambat dan gejala gredek pada motor tersebut.

Hal ini membuat moton ini semakin nyaman untuk dibawa pada rute apapun dan dengan kondisi cuaca apapun.

Bobot dari kerangka yang digunakan PCX 160 ini  mempunyai bobot yang ringan. Hal tersbeut membuat motor ini menjadi lebih lincah dan stabil. Jadi bagi anda yang tinggal di daerah Jakarta, tidak usah khawatir jika terjebak macet, dengan akselerasi yang dimiliki oleh PCX 160, anda bisa menembus kemacetan dengan mudah.

Ada fitur terbaru dari motor ini yang membuat honda PCX 160 ini semakin special dan sulit disaingi oleh bran pesaingnya. Fitur honda ini bernama Honda Selectable Torque Control yang biasa disingkat HSTC.

Dengan adanya fitur ini, motor yang memiliki ukuran besar ini akan terlindungi dari licinnya jalanan di saat hujan. Teknologi tersebut membuat motor ini tetap stabil dan dapat berakselerasi denngan kecepatan penuh di kondisi jalan yang basah.

Namun, kekurangan terdapat dalam motor ini. Honda PCX 160 ini masih dibekali dengan ABS Single Channel, atau hanya di rem depan. Hal tersebut memungkinkan terjadi tergelincir di ban belakang. Jika berada di jalan basah, hal tersebut sungguh terasa. Pijakan kaki yang terdapat di motor ini juga terasa licin sehingga terasa kurang nyaman.

Harga Honda PCX 160 dibandrol dengan harga 30 jutaan. Untuk tipe CBS dan ABS mencapai 33 jutaan. Harga ini bisa dibilang cukup terjangkau di kantong para pecinta motor di Indonesia. Dilengkapi dengan warna hitam yang menyelimuti motor, membuat PCX 160 menjadi semakin elegan.

Motor jenis ini menjadi primadona baru di Indonesia. Para brand pesaing pun juga sudah memproduksi motr yang bertipe sama. Hal ini cukuo bagus untuk [asar otomotif di Indonesia dan menjadikanya lebih berwarna serta banyak pilihan yang bisa diambil.

Tunggu apalagi buat pecinta motor yang ada di Indonesia, segera dapatkan PCX 160 untuk koleksi anda di rumah. Ini dia review Honda PCX 160 yang wajib kalian ketahui. Jangan sampai kehabisan karena sudah banyka peminat dari motor ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *