Review Performa dan Fitur Motor BMW S1000XR

Review Performa dan Fitur Motor BMW S1000XR >

Review Performa dan Fitur Motor BMW S1000XR

Awal Kemunculan

Sebuah motor sport touring BMW yang resmi diperkenalkan pada ajang International Motorcycle and Accessories Exhbition atau EICMA 2019 resmi masuk ke pasaran motor sport Indonesia.

Motor sport ini adalah BMW S1000XR harga. Motor ini dibawa masuk ke Indonesia sang BMW Motorrad Indonesia, yang secara resmi diperkenalkan di pasaran Indonesia di 27 April 2020 secara online.

Motor yang mengusung konsep sport touring ini hadir menggunakan berbekal fitur – fitur sophisticated yang dibawa. galat satunya merupakan adanya layar TFT ukuran 6.lima inci yang mempunyai konektivitas eksklusif dengan smartphone.

Selain itu, harga motor BMW S1000XR dibekali menggunakan fitur unggulan berupa Hill Start Control (HSC) Pro. Fitur yang mempunyai fungsi buat membantu pengendara pada melakukan start dan go ketika motor berhenti pada suatu tanjakan jalan.

Di samping itu, masih banyak fitur – fitur menarik yg ditawarkan sang motor sport BMW ini, yaitu Dynamic Traction Control (DTC), Adaptive Headlight Pro, serta Dynamic Brake Control (DBC).

Desain BMW S1000XR

Pertama, Mas Sena akan mengulas spesifikasi BMW S1000XR dari bagian yang secara nyata terlihat, ya benar dari sisi desain.

Desain motor BMW S1000XR menganut konsep desain touring BMW Motorrad menggunakan mengusung karakter elegan, sporty, dan touring. sebagai akibatnya kenyamanan menjadi hal mutlak yang ditawarkan oleh motor ini, terlebih ketika dipergunakan buat touring.

Kita mulai ulasan tentang tampilan motor ini berasal bagian depan. Tampak galat satu fitur andalan dari motor BMW matic ini terpasang.

Fitur BMW S1000XR

Fitur tersebut artinya Adaptive Headlight Pro, sebuah lampu depan motor yang memiliki teknologi LED dengan kemampuan fleksibel mengikuti arah belok motor.

dengan adanya fitur lampu depan tadi, sangat mendukung BMW S1000XR sebagai motor touring karena pandangan pengendara menjadi leluasa saat mengendarai pada jalanan alam bebas yg gelap dan berkelok – kelok.

Ditambah lagi, konsep artistik dan gagah di motor ini terlihat dari adanya moncong mungil yg menambah kesan garang.

Rangka Motor BMW S1000XR

Rangka yg dipergunakan motor BMW ini adalah Flex Frame, sebuah rangka yg terkenal kokoh namun mempunyai taraf fleksibilitas yg tinggi.

Sedangkan, suspesni yang dipasang dalam BMW S1000XR berupa Upside down telescopic fork 150 mm di suspensi depan dan Alluminium Double-sided swing arm 140 mm pada suspensi belakang.

Selain itu, suspensi pada motor BMW ini dilengkapi dengan fitur yg secara otomatis menyesuaikan tingkat peredaman motor ketika penggunaan mode suspensi Road dan Dynamic, yaitu fitur Dynamic ESA (Electronic Suspension Adjusment) Pro.

Kelebihan BMW S1000XR

di bagian speedometer, isu takometer analog yg dipadukan dengan speedometer, odometer, trip A serta B digital dilengkapi dengan shift light.

Indikator lap timer, suhu mesin, serta suhu udara akan meuncul secara otomatis bila kita menekan tombol berita yang ada.

Selain itu, BMW S1000XR dilengkapi menggunakan tiga power mode pilihan, diantaranya rain, road dan dynami, serta dilengkapi menggunakan fitur cruise control yang dapat menunda laju tunggangan permanen di kecepatan tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.