Nissan Serena

Review Nissan Serena: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, dan Harga Terbaru 2020

Nissan Serena merupakan mobil MPV premium besutan PT Nissan Motor Indonesia. Mobil ini juga dilengkapi dengan warna smooth yang memberi kesan berkelas.

Mobil MPV ini sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga karena hadir dengan ruang kabin yang berukuran luas. Penasaran, bagaimana spesifikasi lengkap dan harga daripada mobil besutan Nissan ini? Simak pembahasannya dibawah ini.

Desain Nissan Serena

Pada bagian eksterior mobil MPV premium ini hadir dengan konsep tema desain The Ingenious MPV dengan gaya two-one color yang memberikan kesan mobil mewah dan elegan.

Nissan Serena ini hadir dengan lampu utama Hallogen (Tipe x) atau LED (Highway Star) dengan pilihan leveling headlamp manual atau auto. Lampu utama ini juga ditempatkan secara bersusun memberikan bentuk yang sangat elegan. Selain itu tersedia juga Grille depan dengan mengusung konsep V-Shaped yang khas.

Tersedia juga pintu model Sliding doors dengan mekanisme power one touch open & auto closer + Foot sensor yang mengikuti alur garis body samping.

Pada bagian belakang desain Fascia seimbang dengan kelengkapan wiper pada bagian kaca belakang agar menjaga kaca tetap bersih. 

Sedangkan pada bagian interior Nissan Serena, dibekali beberapa fitur menarik dan pastinya fungsional. Pada bagian dashboard, tersedia head unit berteknologi Nissan Intelligent mobility yang dilengkapi Intelligent around view monitor yang akan mempermudah para pengguna untuk parkir dengan melihat keadaan sekeliling seluruh mobil.

Selain itu tersedia juga moving object detection yang memberi informasi mengenai hal objek yang bergerak dibelakang mobil.

Serena mengusung layar sentuh 7 inchi, dan MID dengan sistem digital speedometer yang canggih dan informatif. Tempat duduk pada kabin Nissan menggunakkan lapisan berbahan fabric (X) dan kulit (highway Star).

Spesifikasi Nissan Serena

Dimensi

Jarak Terendah160 mm
Panjang x Lebar x Tinggi4.770 mm x 1.740 mm x 1.865 mm

Mesin

Isi Silinder1.997 cc
Tenaga Maksimum150 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum199 Nm / 4.400 rpm
Kapasitas Tangki60 L
Jumlah Silinder4 Silinder
Konfigurasi TransmisiOtomatis
Tipe MesinMR20DD 4 Silider DOHC
Tipe TransmisiCVT with ECO

Suspensi

Suspensi DepanIndependent MacPherson Strut with Stabillizer
Suspensi BelakangTorsion Beam with Stabillizer
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDisc
Ban195/60 R16
Velg16 inch Alloy

Fitur Nissan Serena

Nissan Serena dilengkapi fitur monitor berupa layar sentuh berukuran 7 inchi dengan smart connectifity. Kemudian tersedia juga monitor di plafon berukuran 11 inchi, 7 soket charge USB, 8 sensor parking, & safety brake Assist.

Pada pintu baris kedua menggunakkan sistem Touchless Sliding door dilengkapi foot sensor yang membantu penumpang membuka pintu melalui satu ayunan kaki. Pada pintu belakang terbagi menjadi dua bagian untuk mempermudah memasukkan barang saat parkir di tempat sempit. 

Kelebihan dan Kekurangan Nissan Serena

Kelebihan:

  • Performa mesin yang tangguh
  • Peredam kabin yang berkualitas
  • Tenaga mesin yang berakselerasi secara halus
  • Tersedia transmisi manual
  • Mempunyai pintu geser ganda
  • Lengkapnya fitur keamanan dan keselamatan

Kekurangan:

  • Spesifikasi belum inovasi dari edisi sebelumnya  

Kesimpulan

Mobil besutan Nissan ini hadir dengan beragam pilihan warna seperti silver, hitam, putih, abu-abu, merah tua. Harga Nissan Serena ini dibanderol sebesar 462 juta – 500 juta rupiah.

Demikian review Nissan Serena ini kami sampaikan, simak review lainnya hanya di Otomotifcom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Review Honda Accord

Review Honda Accord: Spesifikasi, Fitur dan Harga yang Terupdate 2020

Sebelumnya kita telah membahas mengenai mobil Honda Jazz RS produk besutan PT Honda Prospect Motor. Honda juga meluncurkan generasi pertama mobil sedan Honda Accord di Indonesia pertama kali pada tahun 1978. Honda juga meluncurkan Accord generasi ke sepuluhnya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Accord generasi terbaru diluncurkan dengan menghadirkan mobil sedan yang […]

honda city

Honda City 2020: Spesifikasi, Desain, Harga

Honda City merupakan sedan yang bisa dibilang sebagai warisan paling berharga dalam sejarah dunia otomotif di seluruh dunia. Mobil ini bahkan mengukir kesuksesan yang luar biasa di pasar ASEAN. Honda City sebagai mobil favorit bagi para konsumen, telah mendapatkan sentuhan desain facelift dan generasi terbarunya tampil segar di pasar Indonesia. Semua ini  berkat efisiensi bahan […]