Airbet
nmax

Yamaha Nmax adalah model skuter matic/skutik yang dibuat oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing/Yimm, anak perusahaan Yamaha motor company di Indonesia.

Skuter ini diluncurkan secara resmi pada bula Februari 2015 di sirkuit Sentul Bogor sebagai model Global akan berbasis produksi di Indonesia dan akan di ekspor ke mancanegara. Yuk, langsung aja kita lihat ulasan lengkap mengenai motor Nmax berikut ini.

Baca Juga: Perbedaan Yamaha Nmax ABS dan Non ABS Besutan

Review Lengkap Motor Nmax

Desain

Nmax mempertahankan desain headlamp LED berukuran besar dan terlihat seperti headlamp sport bike Kawasaki Ninja. Selain itu, motor ini masih menggunakan visor bagian depan berukuran besar yang menambah aura full sporty pada skutik premium Yamaha terbaru ini.

Motor matic ini juga dilengkapi ruang kaki dengan luas 2 posisi berkendara, membuat posisi berkendara lebih rileks untuk perjalanan jarak jauh maupun dekat.

Spesifikasi

Skutik premium garapan Yamaha ini telah mendapat pembaharuan gaya panel yang lebih modern dan menarik. Desain speedometer New Inverted LCD Digital yang akan menampilkan panel secara digital dan terkesan lebih modern.

Lampu indikator Yamaha Nmax 155 ini akan menampilkan indikator lampu sein kanan kiri yang berada di atas dan beberapa lampu indikator lain yang diletakkan di sebelah kanan kiri, seperti lampu jarak jauh, indikator oli, indikator bahan bakar, dan rem ABS.

Dimensi

P x L x T1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak Sumbu Roda1.235 mm
Jarak Terendah ke Tanah135 mm
Tinggi Tempat Duduk765 mm
Berat isi127 Kg
Kapasitas Tangki Bensin6,61

Suspensi

Motor matic ini membawa tipe suspensi baru berupa Telescopic Fork yang disematkan di bagian depan serta tipe suspensi Sub Tank Suspension atau disebut juga dengan Swing Arm di roda belakang dengan warna emas yang elegan untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Bagian depan akan dibalut ban berukuran 110/70 R13, sedangkan bagian belakang akan dibalut ban yang berukuran 130/70 R13. Pembaharuan pada sektor kaki-kaki dari Nmax ini juga turut mencakup pada velg berukuran 13 inci dan ban tubeles tapak lebar, membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

Sektor pengereman dari spesifikasi Yamaha Nmax 155 ini diketahui telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) yang membuat motor semakin aman dan stabil saat pengereman.

Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanUnti Swing
Ukuran Ban Depan110/70 – 13M/C 48P
Ukuran Ban Belakang130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan & BelakangSingle disc brake (ABS)

Mesin

Tipe MesinLiquid cooled 4 Stroke, SOHC
Jumlah/Posisi SilinderSingle Silinder
Diamter x Langkah58,00 mm x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi10,5 : 1
Tenaga Maksimum11,1 kw/8000 rpm
Torsi Maksimum14,4 Nm/6000 rpm
Sistem StarterElektrik Starter
Kapasitas Oli Mesin1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem PelumasanBasah
Sistem Baham BakarFuel Injection
Tipe TransmisiV-Belt Automatic
Tipe KoplingKering, Centrifugal automatic

Fitur Yamaha Nmax

Yamaha NMAX merupakan fitur canggih dan modern yang dimiliki oleh skutik premium di kelasnya. Pertama yaitu fitur pengereman kelas wahid yakni ABS (Anti-Lock Brake System) yang disematkan pada bagian rem depan dan belakang akan membuat pengendara motor matik ini lebih terjamin keselamatannya jika melakukan pengereman mendadak.

Fitur pengereman tersebut akan mencegah terjadinya ban terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Kedua adalah VVA(Variable Valve Actuation) yang merupakan hasil kerja sama dari sebuah produsen mobil asal Jepang yang begitu besar dan populer yaitu Toyota Motor Corporation.

Teknologi pada spesifikasi Yamaha Nmax akan menghasilkan mesin yang efisien, bertenaga, ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Apalagi fitur pada motor Nmax tersebut dipadukan dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha yang membuat berkendara semakin nyaman, aman dan asik.

Selain itu motor matik ini diklaim juga memiliki fitur spedometer yang lebih lengkap dan unggul karena memiliki fitur MID yang sangat berguna. Menggunakan velg berukuran 13 inci yang didesain khusus pun akan memberikan pengendalian Yamaha Nmax yang alami dan sporty.

Harga Yamaha NMAX

  • Yamaha Nmax ABS: Rp. 30.200.000,-
  • Yamaha Nmax: Rp. 26.300.000,-

Kelebihan

  • Memiliki fitur Fuel Injection (sehingga irit bahan bakar)
  • Tampil dengan performa yang sporty dan elegan
  • Bagasi motor luas

Kekurangan

  • Body badan motor terasa besar

Itulah review Motor Yamaha Nmax dari kami. Untuk info otomotif lainnya, kalian bisa cek di website kami. Karena website kami selalu memberikan informasi aktual, terpercaya, dan terbaru pastinya setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *