Wuling Almaz 2020

Review Wuling Almaz: Modern & Atraktif

Review Wuling Almaz – PT SAIC General Motor Wuling menghadirkan mobil MPV dan mobil SUV bertipe confero, cortez, dan formo. Selain itu, Wuling juga menghadirkan tipe Almaz ke dalam dunia otomotif.

Almaz sendiri memiliki arti berlian atau diamond, membuat Wuling Almaz ini tercipta elegan dan berkelas. Almaz tersedia dalam transmisi otomatis dan manual.

Review Lengkap Seputar Mobil Wuling Almaz

Wuling juga menyediakan Almaz dengan menghadirkan empat varian berbeda, yaitu: Almaz Smart Exclusive CVT 5 Seater, Almaz Smart Enjoy 6 MT 7 Seater, Almaz Seater Enjoy CVT 7 Seater, dan Almaz Smart Exclusive CVT 7 Seater. Adapun review Wuling Almaz, lengkap dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut.  

Desain Eksterior Wuling Almaz

Pada bagian depan Wuling Almaz tesedia lampu sipit yang berfungsi sebagai DRL, sein, dan lampu senja. Wuling Almaz juga membekalkan lampu utama, lampu malam, dan lampu kabut pada bumper Almaz. Lampu utama pada Wuling Almaz ini menggunakan LED Projector yang mampu memberikan cahaya terang saat berkendara di malam hari, tetapi tidak menyilaukan pengguna lain di jalan.

Sedangkan pada bagian samping tersedia garis dari lampu sipit depan yang membentuk paralel sampai menuju lampu belakang. Wuling Almaz menyediakan pilar D berwarna hitam yang mampu memberi kesan Floating Roof seperti mobil elegan berkelas. Wuling ini menggunakan velg original berukuran 215/60 R17.

Dan pada bagian belakang tampil lampu utama yang memanjang memberikan kesan tampilan yang berkelas. Disematkan juga lampu sein pada bumper belakang di bagian kanan dan kiri. Lampu sein ini juga dihadirkan menyala otomatis saat pintu bagasi terbuka dan saat rem. 

Desain Interior

Pada kabin interior Wuling Almaz disediakan sebuah layar monitor berukuran 10,4 inchi di tengah dashboard. Untuk pemutar musik bluetooth, pengaturan AC, Wuling link, radio,tpms (tekanan angin ban), pengaturan jendela, dan penguncian dapat kalian akses melalui layar monitor ‘smart multimedia’ tersebut.

Jok pada mobil ini juga cukup nyaman dengan menggunakan bahan semi kulit. Tersedia juga leg room yang luas membuat penumpang merasa nyaman dan luas.

Mesin

Wulin Almaz ini menggunakan mesin turbo berkapasitas 1.451cc berteknologi DOHC dipadu turbocharged yang mampu menghasilkan sebuah tenaga maksimum mencapai 140 hp/ 5300 rpm dan torsi mencapai 250 nm. Dengan mesin ini menjadikan respon mobil baik saat berakselerasi.

Mode manual Almaz, menggunakan 8-speed dengan speed rasio 2.631 sampai 0378. Adapun spesifikasi Wuling Almaz, sebagai berikut:

Mesin TypeDual VVT 4-Cylinders DOHC, Turbocharged
Silinder1.451cc
Tenaga maksimal140 hp / 5300 rpm
Torsi maksimal250 nm / 1600 – 3600 rpm
Transmisi8 – speed transmisi

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Wuling Almaz menghadirkan fitur cruise control yang memberikan kenyaman berkendara dalam menjaga kecepatan kendaraan secara konstan tanp perlu menginjak pedal gas. Fitur ini tersedia mulai dari kecepatan 60 km / jam dan diatur melalui tombol sisi kiri setir. Dan tersedia juga fitur ESC (Electronic Stabiltity Control) yang berperan menjaga kestabilan secara otomatis dalam berkendara.

Wuling ini juga menghadirkan fitur TCS (traction Control System), yang memberikan mobil tidak kehilangan traksi dalam kondisi tersebut. Dan tersedia juga electric parking brake yang digunakan untuk pengganti rem tangan / rem parking. Ditambah juga Keyless Entry yang memudahkan membuka pintu tanpa perlu menkan tombol remote.

Sedangkan pada fitur keselamatan tersedia ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distrubution dan futur BA (Braking Assist) yang memberikan sistem pengereman yang baik. Wuling juga menyediakan fitur keselamatan emergency stop signal, sinyal lampu hazard akan berkedip secara otomatis saat rem mendadak.

Spesifikasi Wuling Almaz

Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi4655 x 1835 x 1760 mm
Jarak Sumbu Roda2750 mm
Pintu5 Pintu
Tangki Bahan Bakar52 Liter
Suspensi
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDisc Brake
Velg215/60 R17

Kesimpulan

Adapun kelebihan pada Wuling Almaz, seperti desain yang keren, fitur lengkap dan canggih, tenaga yang dihasilkan mesin besar, dan kedap suara pada kabin. Dan kekurangan pada mobil ini, tidak tersedianta paddle shift, eksterior yang kurang berkualitas. Wuling Almaz ini dibanderol dengan harga kurang lebih mencapai Rp. 266.800.000,- s/d Rp. 341.800.000,- rupiah.

Wuling Almaz ini tersedia varian warna aurora silver, burgundy red, carnelian red, dazzling silver, pristine white, dan starry black.

Itulah ulasan Review Wuling Almaz 2020 dari kami, semoga membantu sobat otomotif mengenai informasi lengkap spesifikasi dan harga daripada Wuling Almaz. Tunggu kabar review otomotif lainnya dari kami, Salam Otomotif!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Review Honda Accord

Review Honda Accord: Spesifikasi, Fitur dan Harga yang Terupdate 2020

Sebelumnya kita telah membahas mengenai mobil Honda Jazz RS produk besutan PT Honda Prospect Motor. Honda juga meluncurkan generasi pertama mobil sedan Honda Accord di Indonesia pertama kali pada tahun 1978. Honda juga meluncurkan Accord generasi ke sepuluhnya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Accord generasi terbaru diluncurkan dengan menghadirkan mobil sedan yang […]

honda city

Honda City 2020: Spesifikasi, Desain, Harga

Honda City merupakan sedan yang bisa dibilang sebagai warisan paling berharga dalam sejarah dunia otomotif di seluruh dunia. Mobil ini bahkan mengukir kesuksesan yang luar biasa di pasar ASEAN. Honda City sebagai mobil favorit bagi para konsumen, telah mendapatkan sentuhan desain facelift dan generasi terbarunya tampil segar di pasar Indonesia. Semua ini  berkat efisiensi bahan […]