Sejarah Hyundai Eksistensi Mobil Negeri Gingseng

Sejarah Hyundai Eksistensi Mobil Negeri Gingseng

Sejarah Hyundai Eksistensi Mobil Negeri Gingseng – Sejarah Hyundai diawali tahun 1967 ketika Hyundai Motor Company didirikan oleh Chung Ju-yung dan bermarkas di Yangjae-dong, Seocho-gu, Seoul. Hyundai sendiri ialah perusahaan otomotif dari divisi Hyundai Kia Automotive Group. Saat ini, Hyundai ialah produsen kendaraan beroda empat terbesar di Korea Selatan.

Pencapaian Hyundai di dunia semestinya diganjar apresiasi tinggi. Pasalnya, Hyundai mampu menembus pasar internasional yang sebelumnya banyak diatur oleh pabrikan asal Jepang. Kecuali itu, Hyundai pun disebut sebagai perusahaan otomotif yang mempunyai pertumbuhan penjualan tercepat di dunia. Hal tersebut pun membawa Hyundai bertengger di posisi ke enam di peringkat otomotif global.

Pada jejak sejarah Hyundai, muncul sebagian teladan kendaraan beroda empat yang cukup iknonik dari keluarannya. Seumpama Hyundai Cortina tahun 1968. Beroda sedan ini ialah kendaraan beroda empat pertama Hyundai hasil kolaborasi dengan Ford Motor Company itulah Sejarah Hyundai Eksistensi Mobil Negeri Gingseng tetapi bagaiman dengan sejarah nya di indonesia sampai bisa memasuki pasar pangsa nya akan kita ulas dibawah ini.

>Sejarah Hyundai di Indonesia

Masih teringat cukup terang, ketika Hyundai masuk ke Indonesia pada 1995. Hyundai masuk ke Tanah Air lewat Agen Pemegang Merek (APM) PT Citra Beroda Nasional. Beriringan dengan eksisnya Hyundai, Elantra pun mengaspal dan menjadi kendaraan beroda empat asal Korea Selatan pertama di Indonesia. Elantra sendiri ialah hasil perakitan dalam negeri di pabrik Hyundai di Bekasi Barat.

Setahun bersela, Hyundai pun mendirikan PT Hyundai Beroda Indonesia dan PT Hyundai Indonesia Motor sebagai perusahaan perakitannya pada 1996. Pada tahun ini pun muncul Hyundai Accent 1.5 SOHC pun memandu keberadaan Hyundai Elantra. Di tahun berikutnya, Hyundai pun menjajaki kendaraan beroda empat tipe MPV dengan menghadirkan Starex. Beroda ini kemudian diketahui sebagai kendaraan beroda empat penumpang berkapasitas 11 orang.

Terbentur krisis moneter yang melanda negeri pada 1998, Hyundai pun baru meluncurkan unit lagi pada 2008. Pada tahun ini sejarah Hyundai mencatat kehadiran Hyundai H-1 yang mempunyai radius putar paling kecil di kelasnya, ialah 5,6 meter. H-1 disebut sebagai suksesor Starex di Indonesia dengan mempunyai desain dan kelas yang sama.

Saat ini, produk Hyundai yang meluncur di Indonesia antara lain ialah Avega, Grand Avega, H-1/Starex, Sonata, i10, Hyundai New Elantra (cuma digunakan oleh kepolisian), dan Tucson. Sebelumnya, teladan-teladan yang pernah dijual antara lain Accent, Atoz, Matrix, Getz, Coupe, Grandeur/Azera, Santa Fe, dan i20. Hyundai i20 dihentikan penjualannya bulan April 2012 sebab hadirnya Grand Avega.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *