SEJARAH MEREK MOBIL FIAT

SEJARAH MEREK MOBIL FIAT – Fiat mengambil daerah di dunia otomotif. Ini ialah salah satu perusahaan terkenal untuk produksi alat mekanis untuk pertanian, konstruksi, transportasi barang dan penumpang, dan, tentu saja, mobil.

Sejarah dunia merek mobil dilengkapi dengan momen perkembangan unik yang membawa perusahaan ke ketenaran tersebut. Berikut ialah kisah tentang bagaimana sekelompok pengusaha sukses merubah satu perusahaan menjadi perusahaan otomotif yang menyeluruh. pada kesempatan kali ini kita akan membahas Sejarah Merek Mobil Fiat yang ada dibawah ini

>SEJARAH MEREK MOBIL FIAT

Pendiri

Di permulaan industri otomotif, banyak peminat mulai memikirkan apakah akan mulai memproduksi kendaraan dari beraneka kelompok. Pertanyaan serupa muncul di benak sekelompok kecil pengusaha Italia. Sejarah pembuat mobil dimulai pada musim panas 1899 di kota Turin. Perusahaan tersebut langsung diberi nama FIAT (Fabbrica Italiana Automobili Torino).

Mulanya, perusahaan bergerak dalam perakitan mobil Renault, yang dilengkapi dengan mesin De Dion-Bouton. Pada saat itu, ini ialah sebagian powertrain paling andal di Eropa. Mereka dibeli oleh produsen yang berbeda dan dipasang di kendaraan mereka sendiri.

Pabrik pertama perusahaan dibangun pada pergantian abad ke-19 dan ke-20. Satu separuh ratus karyawan melakukannya. Dua tahun kemudian, Giovanni Agnelli menjadi CEO perusahaan. Ketika pemerintah Italia meniadakan bea berat pada baja impor, perusahaan dengan cepat memperluas bisnisnya dengan meliputi truk, bis, mesin kapal dan pesawat, dan sebagian perlengkapan pertanian.

Melainkan, pengendara lebih tertarik dengan dimulainya produksi mobil penumpang perusahaan ini. Pada mulanya, ini ialah figur mewah eksklusif yang tak berbeda dalam kesederhanaannya. Cuma kaum elit yang cakap membelinya. Melainkan, sedangkan demikian, eksklusifitasnya cepat menyimpang, sebab merek tersebut kerap kali muncul di antara peserta di beraneka balapan. Pada masa itu, itu ialah landasan peluncuran yang kuat yang memungkinkan untuk “mempromosikan” merek mereka.

LAMBANG
Lambang pertama perusahaan dihasilkan oleh seorang penggiat seni yang menggambarkannya sebagai perkamen tua dengan sebuah tulisan. Huruf itu ialah nama komplit pembuat mobil yang baru dicetak itu.

Untuk menghormati perluasan lingkup aktivitas, manajemen perusahaan memastikan untuk merubah logo (1901). Itu ialah pelat enamel biru dengan singkatan kuning untuk merek dengan bentuk A orisinil (faktor ini tetap tak berubah sampai hari ini).

Setelah 24 tahun, perusahaan memastikan untuk merubah gaya logo. Kini prasasti itu dihasilkan dengan latar belakang merah, dan karangan bunga laurel muncul di sekitarnya. Logo ini mengisyaratkan banyak kemenangan di beraneka kompetisi otomotif.

Pada tahun 1932, desain emblem berubah lagi, dan kali ini berbentuk penangkis. Unsur bergaya ini sangat cocok dengan kisi-kisi radiator orisinil dari figur-figur sebelumnya, yang keluar dari jalanan produksi.

Dalam desain ini, logo tersebut bertahan selama 36 tahun ke depan. Tiap figur yang meluncur dari jalanan perakitan sejak 1968 memiliki pelat dengan empat huruf yang sama pada kisi-kisi, cuma secara visual dihasilkan di jendela terpisah dengan latar belakang biru.

Peringatan 100 tahun eksistensi perusahaan ditandai dengan kemunculan logo generasi penerus. Perancang perusahaan memastikan untuk mengembalikan lambang tahun 20-an, cuma latar belakang prasasti yang berubah menjadi biru. Ini terjadi pada 1999.

Perubahan lebih lanjut pada logo terjadi pada tahun 2006. Lambang itu dilapisi dengan lingkaran perak dengan sisipan persegi panjang dan tepi separuh lingkaran, yang memberi lambang tiga dimensi. Nama perusahaan ditulis dengan huruf perak dengan latar belakang merah.

SEJARAH MEREK OTOMOTIF DALAM MODEL
Beroda pertama yang dilaksanakan karyawan pabrik ialah figur 3 / 12НР. Ciri khasnya ialah transmisinya, yang menggerakkan mobil secara eksklusif ke depan.

1912 – Direktur perusahaan memastikan bahwa telah waktunya untuk beralih dari mobil edisi terbatas untuk kalangan elit dan balap mobil ke mobil produksi. Dan figur pertama ialah Tipo Zero. Untuk membedakan desain mobil dari produsen lain, perusahaan menyewa desainer pihak ketiga.Sejarah merek mobil Fiat

1923 – setelah partisipasi perusahaan dalam pembuatan perlengkapan militer dan masalah internal yang kompleks (pemogokan serius membikin perusahaan hampir ambrol), mobil 4 daerah duduk pertama muncul. Itu memiliki nomor seri 509. Strategi utama kepemimpinan telah berubah. Kalau sebelumnya mobil itu dianggap elit, kini slogan tersebut difokuskan pada konsumen biasa. Sedangkan ada upaya untuk mendorong proyek ini ke depan, mobil itu tak dikenali.Sejarah merek mobil Fiat

1936 – Model ini dipersembahkan terhadap penonton pengendara mobil di seluruh dunia, yang masih dalam produksi dan memiliki tiga generasi. Ini ialah Fiat-500 yang terkenal. Generasi pertama bertahan di pasaran dari 36 sampai 55 tahun.Sejarah merek mobil Fiat Selama sejarah produksi, 519 ribu eksemplar mobil generasi itu terjual. Miniatur mobil dua daerah duduk ini dibekali mesin 0,6 liter. Keunikan mobil ini ialah bahwa bodinya pertama kali dimaksimalkan, lalu sasis dan seluruh unit mobil lainnya dipasang padanya.

1945-1950 setelah usainya Perang Dunia II selama separuh dekade perusahaan memproduksi sebagian figur baru. Ini ialah figur 1100BSejarah merek mobil Fiat dan 1500D.Sejarah merek mobil Fiat

1969 – Perusahaan mengakuisisi merek Lancia. Model Dino muncul, serta sejumlah mobil kecil. Peningkatan penjualan mobil di seluruh dunia membantu memperluas kapasitas produksi. Seumpama, perusahaan sedang membangun pabrik di Brasil, Italia selatan, dan Polandia.

Pada 1970-an, perusahaan mengabdikan dirinya untuk memodernisasi produk jadi agar relevan dengan generasi pengendara saat itu.

1978 – Fiat menyampaikan jalanan perakitan robotik ke pabriknya, yang mengawali perakitan figur Ritmo. Itu ialah terobosan kongkrit dalam teknologi inovatif.Sejarah merek mobil Fiat

Di tahun-tahun berikutnya, perusahaan kembali menjalankan peningkatan figur sebelumnya, merilis generasi baru. Ketika ini, di bawah kepemimpinan kepedulian tersebut, merek-merek terkenal dunia seperti Alfa Romeo dan Lancia, serta divisi olahraga, yang mobil-mobilnya menyandang lambang Ferrari, bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *