Daftar Isi

Sejarah Mobil Isuzu Panther >

Sejarah Mobil Isuzu Panther

Mengaspal di dalam negeri sejak tahun 1991, Isuzu Panther bisa dibilang salah satu motor legendaris yang dikenal karena gambar rangkanya yang kokoh dan mesin yang andal.

Namun, seiring dengan penerapan cakupan emisi gas buang baru, pembuatan ‘Si Alot’ terpengaruh, sehingga mobil ini nantinya akan pensiun.

Meski demikian, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berjanji akan menjaga semangat ‘The King of Diesel’ dengan produk baru yang tak kalah memukau.

Berikut https://otomotifcom.web.id/ akan menceritakan sedikit kisah dari mobil Isuzu Pather di Indonesia

Pelopor Teknologi

Kembali ke Panther, kendaraan jenis Multi Cause Auto (MPV) ini disebut tangguh dengan mesin 2.238cc 4 silinder OHV.

Sistem ini mampu menghasilkan tujuh puluh dua tenaga kuda pada putaran mesin 4.300 rpm dengan torsi 140 Nm pada 2.400 rpm.

Kendaraan ini hadir dalam percabangan berbagai ‘tampak’, seperti Bravo, Miyabi dan Golden.

Perbedaan ini muncul karena kehidupan berbagai pembuat rangka mobil.

Pada tahun 1993, Isuzu menambahkan versi yang mencakup hi-grade, Grand Deluxe, total Assy dan tersebar luas.

Memiliki Mesin Terbaik Tahun 1996

Peremajaan Panther dilakukan pada tahun 1996, dimana mereka meningkatkan kapasitas mesin menjadi 2.500cc yang menjadi mampu menghasilkan 78,9 tenaga kuda dan torsi 170 Nm. Teknologi ini tersedia dalam versi, Deluxe dan model pick up.

Kehadiran Turbo

Pada tahun 2000, Isuzui memasok Panther dalam delapan varian. Chevrolet juga menawarkan dead ringer untuk kendaraan dengan nama Tavera ini, hanya saja mesinnya menggunakan bahan bakar.

Tahun itu ditandai dengan hadirnya mesin baru yang dilengkapi dengan turbo. meski tenaganya masih sama, torsi mobil meningkat menjadi 192 Nm.

Versi kontemporer

2005 melihat 12 bulan terakhir peremajaan Panther. Mereka menghadiahkan motor dengan variasi perjalanan Grand dan perjalanan LV.

Pada tahun itu, perangkat yang lebih cepat dipasok pada semua variasi mesin untuk melewatkan model Euro 2. sampai tahun 2013, mereka hanya membuat perubahan kecil yang dikenal sebagaifacelift.

Leave a Reply

Your email address will not be published.